Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata Ini 7 Alasan Laki-Laki Menyembunyikan Status Hubungannya

Nggak selalu mengkhawatirkan, tetapi bisa juga buruk!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Bela, apakah pasanganmu sekarang memintamu untuk menyembunyikan status hubungan kalian? Mungkin kamu akan menaruh kecurigaan, kenapa dia harus melakukan itu, bukan? Ya, tentu hal ini membuatmu khawatir apakah dia benar-benar serius menjalin hubungan ini atau nggak.

Sebenarnya ini adalah hal yang nggak selalu mengkhawatirkan, tetapi kamu harus tetap mencari tahu karena bisa jadi kemungkinan buruk. Melansir dari laman Inspiring Tips, berikut ini beberapa alasan laki-laki menyembunyikan status hubungannya. Penasaran? Yuk, simak!

1. Dia masih menguji perasaanmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Salah satu alasan dia mungkin menyembunyikan status pacarannya adalah karena ingin menguji seberapa besar cintamu padanya. Pasanganmu memiliki pendapat yang berbeda tentang suatu hubungan asmara. Sebenarnya, hal ini memiliki manfaat tersendiri, lho. Sebab, jatuh cinta terlalu cepat juga nggak baik, kalau kamu salah memilih pasangan hanya akan membuat patah hati saja.

2. Belum siap berkomitmen

Pexels.com/SHVETS Production

Menyembunyikan hubungan kalian juga bisa jadi pertanda kalau dia belum siap berkomitmen. Apalagi kalau dia secara terang-terangan mengatakan hal demikian. Kalau ini sedang terjadi dalam hubunganmu, segera beri tahu dia kalau kamu ingin mencari hubungan yang lebih serius. Jika dia benar-benar mencintaimu, pasti dia akan melakukannya.

3. Hubungan kalian masih baru

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Terkadang, laki-laki lebih memilih untuk merahasiakan hubungannya sampai dia yakin kalau itu akan bertahan lama. Mereka nggak mau mengambil risiko dengan membagikan banyak foto kalian di media sosial jika pada akhirnya akan dihapus. Apalagi, bagi seorang lelaki yang pernah putus cinta setelah go public, tentu mereka nggak mau mengulang kesalahan yang sama.

4. Dia takut orang sekitarnya nggak suka

Pexels.com/Migs Reyes

Mungkin saja, dia khawatir memperkenalkanmu sebagai pasangannya karena takut teman-temannya nggak setuju. Ini bisa terjadi dengan beberapa faktor, seperti penampilan, kepercayaan, pekerjaan, dan lainnya. Namun, kamu harus ingat kalau dia malu dengan pendapat orang sekitarnya tentangmu, itu adalah masalahnya dan masalah mereka, bukan kamu.

5. Sedang terjebak dalam hubungan putus-nyambung dengan orang lain

Freepik.com/cookie_studio

Alasan yang paling mungkin bagi laki-laki menyembunyikan status pacarannya lantaran dia berada dalam hubungan yang putus-nyambung dengan orang lain. Dia mungkin nggak sengaja membohongimu, tetapi dia hanya merasa nggak yakin tentang perasaannya. Kalau memang itu penyebabnya, seharusnya dia mengambil keputusan dengan jujur dan tegas kan, Bela?

6. Sedang menjaga perasaan perempuan lain

Freepik.com/drobotdean

Kamu pasti berpikir kalau dia menyembunyikan status hubungan kalian, karena mungkin saja dia sudah menjalin asmara dengan perempuan lain, kan? Ya, ini bisa jadi benar adanya! Dia nggak mau kamu tahu tentang sosok pacarnya yang lain, dan sebaliknya. Jika kamu merasa demikian, cari tahu terlebih dahulu kebenarannya, ya!

7. Kamu hanya pelarian

Freepik.com/yanalya

Kamu dijadikan pelarian atau cadangan juga bisa menjadi alasan dia untuk menyembunyikan status pacaran kalian. Jelas, ini berarti dia nggak sepenuhnya berkomitmen pada hubungan itu. Ini seperti lelaki yang memiliki banyak perempuan hanya untuk bermain-main saja tanpa menjadikan pacar. Ini hanya untuk memanfaatkanmu saja, dan sebaiknya kamu nggak perlu melanjutkan hubungan seperti itu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu bicarakan dengan pasanganmu dari hati ke hati. Jangan langsung berasumsi tanpa mengetahui kebenarannya ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating