Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Chat Mulai Membosankan? Ini 9 Cara Mengatasi Dry Texting di Dating App

Coba beri cerita menarik atau topik yang mereka sukai

Natasha Cecilia Anandita

Saat ketemu match di aplikasi kencan, pasti kamu akan senang dan mulai membangun hubungan dengannya. Ini bisa diawali dengan mengobrol dengannya. Kalian semakin kenal dan terasa memiliki banyak kesamaan sampai benar-benar cocok.

Tapi, kok lama-lama segalanya mulai menurun, tak mengalir, dan percakapan kamu mulai membosankan, ya? Segalanya terlihat seperti tidak mengalami perkembangan dan kamu hampir menyerah. Eits, jangan nyerah dulu, Bela!

Masih ada cara, kok, untuk memperbaiki dry texting kamu ini agar tak membosankan dan tak berakhir. Berikut  9 cara mengatasi dry texting dengan gebetan di dating app, melansir dari Bolde, yang bisa kamu coba lakukan.

1. Coba baca kembali percakapan lama kalian

unsplash.com/istockphoto

Pikirkan masa-masa ketika kalian masih melakukan percakapan yang menyenangkan. Cobalah lihat kembali percakapan tersebut kalau kamu masih menyimpannya. Kira-kira apa yang kamu bicarakan? Topik apa pun yang membuat kalian berdua tak lepas dari ponsel atau bisa membuat tertawa sendiri adalah topik yang patut ditinjau kembali. Siapa tahu kamu bisa menarik minatnya lagi dengan cara ini.

2. Beri dia pujian

unsplash.com/istockphoto

Pujian atau kata-kata penyemangat dan penegasan bisa membuat hari dan suasana hati kita baik. Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki dry texting juga dengan memberikan sedikit dorongan atau pujian kepada orang lain.

Lagi pula, hubungan kalian mungkin menjadi menurun karena ia tidak yakin bagaimana perasaanmu tentangnya. Dengan menyebutkan sesuatu yang kamu hargai tentangnya, atau sesuatu yang kamu tau bisa membuat hatinya tersentuh, ia mungkin akan terlibat kembali lagi. 

3. Tanyakan pendapatnya tentang sesuatu

unsplash.com/istockphoto

Hal ini akan membuatnya merasa penting dan dihargai, terutama jika kamu merupakan tipe orang yang sangat keras kepala dan tidak sering menerima nasihat. Tanyakan kepadanya apa yang menurut dia harus kamu lakukan tentang situasi tertentu dalam hidupmu. Jika tidak ada yang hal menarik untuk dimintai pendapat, tanyakan tentang berita utama atau topik terpanas hari ini.

Kamu tidak pernah tahu percakapan apa yang mungkin terjadi, bisa saja ini membawa kamu kembali membangun percakapan yang panjang dengannya. Namun, berhati-hatilah juga jika pendapatnya akan berseberangan dengan pendapatmu, terutama tentang politik atau agama.

4. Rekomendasikan sesuatu yang keren yang menurutmu akan dia sukai

unsplash.com

Jika kamu baru-baru ini menemukan band atau acara TV yang menurutmu menarik bagi si dia atau sesuai dengan minatnya, coba beri tahu dia. Kamu dapat memberitahukan kepadanya apa yang hebat tentang rekomendasimu itu, ia bahkan mungkin mengajukan beberapa pertanyaan kepadamu. Mungkin kamu bahkan bisa membuat rencana untuk pergi ke konser atau maraton film bersama.

5. Tanyakan apakah dia siap untuk ngobrol di telepon atau video call

unsplash.com

Mungkin percakapan jadi membosankan karena hanya ada kata-kata di layar, jadi kamu bisa memperbaikinya dengan berpindah media. Tanyakan apakah mereka ingin mengobrol di telepon atau melakukan video call. Bisa juga mengirim gambar di Snapchat. Sebenarnya mendengar suara satu sama lain dan melihat wajah satu sama lain mungkin bisa mengubah banyak hal.

6. Coba berikan humor atau jokes yang hanya kalian ketahui

unsplash.com

Menambahkan humor atau jokes kalian tidak hanya akan membuat percakapan sedikit lebih menarik, tetapi juga mengingatkannya betapa dia menyukaimu atau seberapa banyak kesenangan yang kamu alami bersama. Cara ini seharusnya membuat dia ingin lebih terlibat dalam percakapan.

7. Siapkan sedikit misteri

unsplash.com

Selain humor, sedikit misteri bisa sangat bermanfaat. Siapkan cerita yang akan membuat dia memerhatikan dan memaksanya untuk bertanya apa yang akan terjadi. Contohnya adalah, "Kamu pasti nggak akan pernah menebak siapa aku lihat di kedai kopi pagi ini!" atau "Kamu nggak akan percaya apa yang terjadi di tempat kerjaku hari ini". Ya, ini seharusnya berhasil.

8. Beri tahu dia cerita yang menarik

unsplash.com

Tidak perlu selalu dengan gaya misterius untuk bercerita padanya. Jika sesuatu yang menarik terjadi padamu kapan saja, mengapa tidak membagikannya? Semakin acak percakapan mungkin semakin menarik. Tapi, pastikan itu merupakan cerita yang bisa membangkitkan ketertarikannya dan tetap jaga kesopanan, ya!

9. Coba biarkan dahulu

unsplash.com/istockphoto

Kadang-kadang kamu tidak dapat memperbaiki dry texting karena hal-hal telah terjadi secara alami, seenggaknya untuk saat ini. Jika itu benar-benar tidak ada kemajuan bahkan setelah kamu mencoba memulai obrolan lagi, kamu harus rela membiarkannya dahulu untuk saat ini. Kamu masih selalu dapat mengobrol lagi dengannya dalam beberapa hari!

Itu dia 9 cara mengatasi dry texting dengan match di dating app. Saat ini dia mungkin ada masalah, coba biarkan dan chat lagi kemudian hari, siapa tau kamu akan menemukan hal tak terduga lainnya. 

IDN Media Channels

Latest from Dating