Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Belum Sah Menikah, 7 Seleb Ini Khusyuk Jalani Umrah Bareng Pacar 

Ada yang jaga jarak sampai deket-deket

Natasha Cecilia Anandita

Melangsungkan ibadah di Tanah Suci adalah impian banyak orang. Ibadah juga akan lebih terasa lengkap bersama dengan orang-orang terkasih, seperti keluarga, suami, atau mungkin sahabat.

Tak hanya bareng teman-teman, enam seleb ini juga pergi umrah bareng pacarnya. Siapa saja seleb tersebut? Berikut 7 seleb yang pergi umrah bareng pacar walau belum sah menikah. 

1. Tiara Andini

Instagram.com/alshadahmad

Menjelang pergantian tahun 2023, Tiara Andini memilih untuk beribadah ke Tanah Suci. Yang mencuri perhatian, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini melaksanakan ibadah umrah bersama sang kekasih, Alshad Ahmad. Dalam unggahannya di Instagram Story, terlihat Tiara dan Alshad sedang berada di Masjid Nabawi, Madinah. Momen kebersamaan tersebut sekaligus menampik kabar yang menyebut kalau keduanya sudah putus.

2. Dinda Kirana

instagram.com/itsnaufalsamudra

Ratu FTV, Dinda Kirana, sedang menjalankan ibadah umrah untuk pertama kalinya, yang dimulai pada 6 Desember 2022 kemarin. Tak sendiri, Dinda beribadah bersama dengan kekasihnya, Naufal Samudra, dan rekan-rekan lainnya. Keduanya juga sempat membagikan foto bersama di depan Kakbah hingga jalan-jalan di Tanah Suci. 

3. Beni Mulyana Sopian

instagram.com/benimulyanasopian

Kakak dari Lesti Kejora ini juga mengajak tunangannya, Ira Dahlia Handoko, pergi umrah bersama meski belum sah menikah. Keduanya pergi umrah pada Oktober 2022 lalu bersama dengan Lesti Kejora dan orangtuanya. 

Mereka tampak bahagia menjalani ibadah bersama dan membagikan momen di Tanah Suci. Tampak mesra dan tak ragu berdekatan, sampai muncul rumor bahwa mereka menikah siri di sana. Terlebih keduanya tampak memamerkan cincin di jari manis masing-masing. Menepis rumor tersebut, keduanya melangsungkan akad nikah sekaligus resepsi di hari yang sama, pada 18 November 2022.

4. Audi Rizaldy

Dok. Internet

Sempat sindir sang kakak, Audi Marissa, yang memilih menjadi Kristen, Audi Rizaldy masih memantapkan hati memeluk Islam. Ia juga terlihat berangkat umrah pada 11 Mei 2022 lalu. Tak sendiri, Rizaldy berangkat umrah bersama sang kekasih, Yuhanida. Keduanya rajin membagikan aktivitasnya selama umrah di Instagram dan tampak menikmati kebersamaan di Tanah Suci.

5. Thariq Halilintar

instagram.com/thariqhalilintar

Bersama Fuji, pacarnya, Thariq Halilintar pergi umrah pada 21 Maret 2022 kemarin. Atta Halilintar sempat memberi wejangan pada Thariq untuk fokus beribadah, bukan pacaran. Pasalnya, mereka belum resmi menikah dan tujuan umrah adalah beribadah kepada Allah. 

Selama berada di sana, pasangan tersebut juga mengkhususkan doa untuk mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Keduanya pergi umrah bersama rombongan lain atas undangan pengusaha, Putra Siregar. Terlihat Keanu Agl, Fadil Jaidi, dan musisi Anji juga ikut pergi umrah.

6. Kalina Oktarani

Dok. Internet

Pada Mei 2017 lalu, Kalina Oktarani melaksanakan ibadah umrah bersama pacarnya, Hendrayanto, dan keluarga pacarnya. Meski sempat terkendala karena merasa ditipu pihak travel umrah, namun mereka akhirnya bisa menjalankan ibadah dengan lancar. Namun, sempat beredar kabar bahwa keduanya renang bersama dan gendong-gendongan di Kuala Lumpur, Malaysia saat akan transit ke Mekkah. 

7. Nina Zatulini

Dok. Internet

Sebelum resmi menikah pada 22 Januari 2016, Nina Zatulini dan Chandra Taufan sempat beribadah umrah bareng saat mereka masih pacaran. Mereka berangkat ke Tanah Suci pada Februari 2015 lalu yang memperlihatkan keseriusan hubungan mereka kala itu. Foto-foto umrah mereka baru diunggah ke media sosial pada Agustus 2015.

Itulah 6 seleb yang pergi umrah bareng pacarnya walau belum resmi menikah. 

IDN Media Channels

Latest from Dating