Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Selena Gomez, 5 Perempuan Ini Pernah Pacaran dengan Zayn Malik

Dari Perrie Edwards sampai Gigi Hadid

Natasha Cecilia Anandita

Mengagetkan publik, akhir-akhir ini ramai berita tentang Selena Gomez yang kepergok bermesraan sama Zayn Malik. Rumor kencan mereka dipicu setelah dua selebriti ini terlihat makan malam bersama di New York City.

Namun, belum ada pernyataan resmi dari kedua pihak tentang rumor tersebut. Selain dirumorkan dengan Selena Gomez, Zayn sendiri pernah berpacaran dengan sahabat Selena, Gigi Hadid, dan memiliki anak bersama. 

Jauh sebelum itu, ada beberapa perempuan yang pernah mengisi hati penyanyi 30 tahun itu. Siapa sajakah mereka? Berikut deretan perempuan yang pernah berpacaran dengan Zayn Malik. 

1. Geneva Lane

dailymail.co.uk

Selama berkompetisi di ajang The X Factor, Zayn Malik bertemu dan berkencan sebentar dengan sesama kontestan bernama Geneva Lane pada tahun 2010. Tidak diketahui secara pasti berapa lama mereka berkencan, tetapi tampaknya keduanya tidak mengakhiri hubungan dengan baik-baik.

Geneva menyebut Zayn sebagai "heartbreaker" setelah mereka putus. Bahkan setelah Zayn dan Perrie Edwards berpisah, Geneva langsung memihak member Little Mix itu dengan menulis secara online, "'LOL... Lihat itu datang. Dia (Perrie) pantas mendapatkan jauh lebih baik daripada diperlakukan seperti itu begitu lama. Begitu banyak kebohongan dan begitu banyak penipuan. Sangat salah. Dia akan tampil lebih kuat."

2. Rebecca Ferguson

people.com/DAVE J. HOGAN/GETTY

Zayn dan Rebecca sama-sama bertemu di ajang The X Factor. Dua penyanyi Inggris ini mulai berkencan selama tur pertunjukan pada tahun 2011. Namun, setelah empat bulan bersama, keduanya berpisah.

Selama wawancara dengan The Independent pada 2013, Rebecca merenungkan hubungan tersebut dan menyebutnya sebagai "kesalahan pertama".

"Saya berusia 23 tahun, dia 18 tahun. Tentu saja, jika laki-laki berusia 23 tahun berkencan dengan gadis berusia 18 tahun, mungkin tidak akan banyak orang yang menyorot, tetapi hubungan kami masalah besar, tampaknya," katanya.

3. Stephanie Davis

people.com/KARWAI TANG/WIREIMAGE

Masih di tahun 2011, penyanyi berdarah Pakistan itu berkencan dengan aktris Inggris, Stephanie Davis, selama lima bulan. Selama penampilannya di Celebrity Big Brother pada tahun 2016, Stephanie membuka tentang romansa singkat mereka, mengklaim bahwa dialah yang mengakhiri banyak hal terkait hubungan tersebut.

"Dia [tidak] bahagia, bahkan saat aku berkencan dengannya," katanya di acara itu, mengutip dari BBC. "Aku tidak percaya dia bertahan selama itu."

Namun, Stephanie mengungkapkan bahwa mereka masih bersahabat. 

4.Perrie Edwards

mirror.co.uk

Zayn dan Perrie pertama kali bertemu di The X Factor UK pada 2011. Ketika itu, One Direction tampil di acara itu dan grup Perrie Edwards, Little Mix, menjadi kontestan. Setelah banyak spekulasi, pasangan itu akhirnya mengonfirmasi romansa mereka ketika keduanya terlihat berkencan dengan skuter di London pada Mei 2012.

Zayn bahkan membuat tato kartun Perrie di lengannya. Setelah beberapa tahun berpacaran, Zayn melamar Perrie pada Agustus 2013.

"Zayn dan Perrie sudah bertunangan, tetapi detail lebih lanjut mengenai hubungan mereka bersifat pribadi," kata seorang perwakilan label kepada majalah People saat itu. Keduanya bertunangan selama dua tahun. 

Sayangnya, pada Agustus 2015 mereka memutuskan berpisah. Perrie kemudian mengonfirmasi bahwa Zayn putus dengannya melalui SMS.

"Itu mengerikan, waktu terburuk dalam hidupku," katanya. "Hubungan empat tahun, pertunangan dua tahun, diakhiri dengan pesan teks sederhana. Begitu saja,"  tambahnya lagi. 

Lagu baru Little Mix yang berjudul "Shout Out to My Ex" pun dikabarkan tentang Zayn Malik. Zayn sempat membantah rumor bahwa dia telah putus dengan Perrie Edwards dengan cara seperti itu.

5. Gigi Hadid

people.com

Desas-desus asmara Zayn dan Gigi dimulai pada akhir 2015. Akhirnya mereka mengumumkan hubungan mereka pada Desember tahun itu, ketika Zayn mengunggah foto mereka berpelukan bersama.

Bulan berikutnya, Gigi muncul di video musik untuk single solo debut Zayn "PILLOWTALK". Setelah menjalin hubungan selama beberapa tahun, pada Mei 2018 mereka putus. Zayn mengonfirmasi perpisahan itu dalam sebuah pernyataan.

"Gigi dan saya memiliki hubungan yang sangat bermakna, penuh kasih dan menyenangkan dan saya sangat menghormati dan mengagumi Gigi sebagai seorang perempuan dan seorang teman. Dia memiliki jiwa yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada semua penggemar kami karena menghormati keputusan sulit ini dan privasi kami saat ini... kami mencintai kalian semua," tulisnya.

Senada dengan Zayn, Gigi juga membuat pernyataan terkait kandasnya hubungan mereka.

"Pernyataan perpisahan sering tampak impersonal karena benar-benar tidak ada cara untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang dialami dua orang bersama selama beberapa tahun. Saya selamanya bersyukur atas cinta, waktu, dan pelajaran hidup yang Z dan saya bagikan. Saya tidak menginginkan apa pun selain yang terbaik untuknya dan akan terus mendukungnya sebagai teman yang sangat saya hormati dan cintai. Untuk masa depan, apa pun yang dimaksudkan akan terjadi," tulis Gigi. 

teenvogue.com

Satu bulan kemudian, mereka terlihat berciuman lagi di New York City. Hal itu memicu rumor balikan. Akhirnya mereka benar-benar balikan pada Januari 2020. Pada April 2020, Gigi mengumumkan bahwa dia dan Zayn sedang mengandung anak pertama mereka. Kemudian pada September 2020, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Khai.

Pada Oktober 2021, majalah People mengonfirmasi bahwa pasangan tersebut telah berpisah lagi.

"Mereka tidak bersama sekarang. Mereka berdua adalah orangtua yang baik," kata seorang teman keluarga Hadid saat itu.

"Mereka menjadi orangtua bersama. Yolanda tentu saja sangat protektif terhadap Gigi. Dia menginginkan yang terbaik untuk putri dan cucunya," tambah sang sumber. 

Kabar itu muncul sehari setelah muncul laporan yang menuduh Zayn menyerang ibu Gigi Hadid, Yolanda Hadid, saat bertengkar. Penyanyi itu dengan cepat menyangkal tuduhan tersebut, dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Saya dengan tegas menyangkal menyerang Yolanda Hadid , dan demi putri saya, saya menolak untuk memberikan perincian lebih lanjut, dan saya berharap Yolanda akan mempertimbangkan kembali tuduhan palsunya dan bergerak maju menyembuhkan masalah keluarga ini secara pribadi," jelas Zayn.

Setelah perpisahan mereka, keduanya masih terus mengasuh putri mereka, Khai, termasuk mengadakan pesta ulang tahun ke-2 pada September 2022 kemarin.

6. Selena Gomez

people.com

Pada Maret 2023, Zayn kembali memicu rumor asmara dengan Selena Gomez setelah keduanya terlihat sedang makan malam di New York City. Dua penyanyi ini terlihat berpegangan tangan dan berciuman.

Makan malam itu diadakan beberapa minggu setelah Selena Gomez baru-baru ini dikabarkan mem-follow back akun Instagram Zayn. Bahkan sebelumnya, Selena juga sempat menyebut Zayn Malik sebagai penyanyi One Direction yang kemungkinan besar ingin dia cium saat wawancara tahun 2013 silam.

Itulah deretan perempuan yang dikonfirmasi pernah berpacaran dengan Zayn Malik. Mana couple favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating