Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Lee Jun Ho, Ini 7 Laki-Laki yang Dekat dengan Yoona 'SNSD'

Mantannya Lee Seung Gi, nih!

Natasha Cecilia Anandita

Penuh pesona dan jadi ikon kecantikan, aktris Yoona atau dikenal juga sebagai Yoona 'SNSD' selalu menarik perhatian. Banyak yang mengatakan seseorang yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak akan sangat beruntung. 

Pasalnya bukan hanya cantik, Yoona juga dikenalkan dengan sifat baik dan cerianya. Di samping itu, aktris tersebut juga punya segudang talenta, termasuk saat berakting. Ia beberapa kali dijodohkan dengan lawan mainnya oleh netizen

Saking populer dan punya banyak teman lawan jenis, Yoona pernah terlibat rumor kencan aneh. Baru-baru ini ia dijodohkan dengan lawan mainnya, Lee Jun Ho, di drama terbaru, King The Land. Keduanya dikenal memang bersahabat dan memiliki paras yang menawan dan mirip.

Penasaran kira-kira siapa saja laki-laki yang ada di sekitar pemilik nama asli Im Yoona ini? Berikut deretan laki-laki yang dekat dengan Yoona 'SNSD'. 

1. Lee Seung Gi

kdramastars.com

Menurut beberapa laporan media, Yoona dan Lee Seung Gi terlihat oleh paparazi menghabiskan waktu bersama. Awalnya mereka membantah rumor kencan tersebut, namun pada tahun 2014 ,SM Entertainment dan Hook Entertainment mengonfirmasi bahwa kedua bintang tersebut berpacaran.

Media juga telah merilis banyak foto dua penyanyi ini saat sedang berkencan. Lee Seung Gi dan Yoona mulai berkencan pada bulan September 2013. Bahkan sebelum hubungan mereka resmi di depan umum, Lee Seung Gi telah menyebutkan di berbagai acara bahwa Yoona adalah tipe idealnya. Itu sebabnya ketika mereka membagikan kabar baik kepada penggemar, banyak yang mendukung hubungan mereka.

Namun, hanya beberapa bulan setelah mereka go public, Lee Seung Gi dan Yoona memilih untuk putus dan tetap berteman saja selagi masih menyimpan kenangan indah yang mereka bagi satu sama lain.

2. PSY

billboard.com

Rumor paling aneh dan tak terduga yang pernah menyandung nama Yoona adalah isu kencan dengan PSY. Pada tahun 2013, secara tak terduga, Yoona dan bintang fenomenal, PSY, digosipkan berselingkuh. 

Ada foto dan laporan yang mengklaim bahwa kedua selebriti itu diam-diam bertemu satu sama lain. Laporan tersebut pertama kali dikabarkan oleh media Tiongkok. Tentunya hal ini langsung membuat para SONE (fans SNSD) merasa geram.

Lucunya lagi, dikatakan kalau istri PSY sebenarnya sudah tahu kabar tersebut, tapi memilih diam demi melindungi kehormatan keluarga dan karier suaminya. Yoona pun menjernihkan rumor saat dia hadir di acara variety, Happy Together 3.

Dia tidak tahu bahwa berita seperti itu beredar online. Dia merasa menyesal, terutama kepada istri PSY, atas rumor yang tidak berdasar itu. Dia menjelaskan bahwa foto tersebut diambil saat dia sedang berjalan dengan juru kameranya, ketika syuting acara Running Man. Tanpa disadari momen tersebut difoto oleh paparazi dan seseorang mengira juru kamera itu sebagai PSY.

3. Ji Chang Wook

koreajoongangdaily.joins.com

Dinilai cocok dan saling perhatian, Yoona pernah dirumorkan berpacaran dengan Ji Chang Wook, lawan mainnya di drama The K2 pada 2016 lalu. Keduanya memang amat dekat, baik di depan maupun di belakang layar.

Tetapi pada tahun 2019, terbukti bahwa tidak ada hubungan romantis di antara mereka. Ji Chang Wook dan Im Yoona hanya berteman. Dalam sebuah wawancara, Ji Chang Wook mengatakan bahwa mereka memang bekerja keras membangun chemistry dan menjadi sahabat. Hubungan mereka lebih seperti kakak-adik dibanding pasangan. Bahkan keduanya tertawa mendengar rumor tersebut. 

4. Li Yi Feng

globaltimes.cn/VCG

Makin terkenal di Tiongkok, Yoona sampai terseret rumor kencan dengan aktor dan penyanyi Tiongkok, Li Yi Feng. Desas-desus bermula ketika seorang blogger Tiongkok terkenal mengajukan pertanyaan apakah Yoona dan Li Yi Feng hanya teman atau kekasih, yang kemudian diangkat oleh media.

Media lokal mengatakan bahwa kedua bintang itu tinggal di kota yang sama pada waktu yang sama di Tiongkok, dan Li Yi Feng melakukan kunjungan rahasia ke Korea. Namun, rumor kencan tersebut tidak didukung oleh bukti yang kuat.

Mengenai rumor tersebut, SM Entertainment hanya mengatakan kepada TV Report, “Itu tidak benar.” Yoona memang dekat dengan penyanyi 36 tahun itu. Sebelumnya, ia muncul di salah satu video musik Li Yi Feng. Sementara Li Yi Feng sendiri mengirimi Yoona video ucapan selamat untuk tur fan meeting-nya.

5. Suho 'EXO'

instagram.com/kimjuncotton

Kembali pada tahun 2018, Yoona terlibat dalam rumor kencan dengan leader EXO, Suho, setelah kedua idola tersebut terlihat bersama beberapa kali selama konser SMTown mereka di Osaka, Jepang. 

Fans juga merasa keduanya tampak memiliki chemistry yang erat satu sama lain dan mereka sangat dekat. Pada awal tahun 2020, rumor kencan Yoona dan Suho muncul kembali setelah foto keduanya dibagikan di akun media sosial SM Entertainment, yang menunjukkan Yoona dan Suho berpose bersama. Kala itu Yoona datang untuk mendukung Suho tampil di drama musikalnya.

Namun, rumor kencan antara keduanya tidak berdasar dan mereda. Faktanya, Suho dan Yoona adalah teman yang sangat baik, bahkan seperti saudara. Dua idol di bawah naungan SM Entertainment ini telah mengenal satu sama lain sejak trainee. Oleh karena itu, mereka memiliki kedekatan dan interaksi seperti saudara kandung, dan mereka sering menunjukkan dukungan satu sama lain, baik datang ke musikal, konser, atau sekadar jalan-jalan.

6. Im Siwan

instagram.com/yim_siwang

Dua idol-aktor bermarga Im ini memang amat dekat. Tak sedikit yang menduga keduanya pernah punya hubungan romantis, tapi ada juga yang percaya mereka adalah sahabat terbaik satu sama lain. 

Mereka pernah bermain drama bersama pada 2017 silam berjudul The King Loves. Itu adalah drama terakhir Im Siwan sebelum wajib militer. Dalam konferensi pers, Im Siwan mengatakan bahwa ia tak takut untuk wajib militer karena Yoona akan mengunjunginya. 

Persahabatan mereka pun menuai banyak dukungan dari penggemar dan banyak yang mendoakan mereka bersama. Keduanya akhirnya membintangi acara bersama lagi, House On Wheels 2, setelah Im Siwan mengundang Yoona datang menjadi bintang tamu. 

7. Lee Jun Ho

instagram.com/le2jh

Yoona dan SNSD memang dikenal dekat dengan member boy group 2PM karena pernah membintangi iklan bersama. Tak hanya jadi bintang iklan bareng, Yoona bahkan pernah mengajari Junho koreografi untuk lagu hit girl group-nya, "Lion Heart".

Namun, yang paling mengejutkan adalah ketika dua idol-aktor itu berada di satu panggung yang sama. Lee Junho dan Yoona menghebohkan publik dengan penampilan duet mereka di atas panggung MBC Music Festival 2022. Keduanya tampil seksi membawakan lagu “Señorita” dari Camila Cabello dan Shawn Mendes. Mereka juga pernah membawakan lagu lainnya, “Love Never Felt So Good” dengan konsep yang lucu dan ringan.

Dari situlah mereka mulai digosipkan dan dijodohkan. Keduanya makin dinanti publik ketika mereka diumumkan akan beradu akting di drama King The Land yang tayang 17 Juni 2023 mendatang. Penggemar pun tak sabar menanti keduanya menjadi pasangan dalam drama romantis.

Itu dia laki-laki yang dikenal dekat dengan Yoona. Kalau kamu naik kapal yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Dating