Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lika-liku Percintaan Member BLACKPINK, Ada yang Dituduh Selingkuhan

Kini Jisoo dan Ahn Bo Hyun pacaran

Natasha Cecilia Anandita

Percintaan para idol K-Pop selalu menjadi sorotan. Para idol generasi tiga, apalagi sangat populer seperti BLACKPINK, tentu selalu menjadi perhatian. Girl group naungan YG Entertainment ini sempat beberapa kali diberitakan media terkait kehidupan asmara para membernya. 

Ada rumor jahat tak mendasar tentang salah satu member yang dituding jadi selingkuhan, sampai rumor kencan yang mendapat dukungan penuh. Berikut lika-liku percintaan para member BLACKPINK dari debut hingga saat ini. 

1. Jennie dirumorkan pacaran dengan produsernya

soompi.com

Pada tahun 2017, Jennie pernah dirumorkan pacaran dengan produser dari lagu-lagu BLACKPINK, Teddy Park. Mendengar rumor tersebut, YG Entertainment langsung membantah dan mengatakan baru pertama kali mendengar rumor tersebut. Bahkan agensi itu mengambil tindakan hukum atas rumor tak mendasar itu.

2. Jennie disebut selingkuhan Yang Hyun Suk

allkpop.com

Kembali rumor tak mendasar menyeret nama Jennie 'BLACKPINK'. Member yang punya pengaruh besar ini disebut sebagai selingkuhan Yang Hyun Suk, founder YG Entertainment, pada Oktober 2018 lalu. Rumor jahat ini pun dibantah dan Yang Hyun Suk menuntut si pembuat dan penyebar rumor. 

3. Jennie dan Kai 'EXO' pacaran

instagram.com/zkdlin, jennierubyjane

Jennie juga menjadi member BLACKPINK pertama yang dikonfirmasi berkencan. Ia dan Kai 'EXO' menjadi couple tahun baru Dispatch. Kabar tersebut diungkap pada tahun 2019 yang menghebohkan publik sekaligus mendapat banyak dukungan. Kedua agensi, YG dan SM Entertainment, membenarkan hubungan keduanya. Sayangnya, tak lama setelah go public mereka justru putus karena kesibukan masing-masing. 

4. Putus dari Kai, Jennie disebut punya hubungan dengan G-Dragon

instagram.com/xxxibgdrgn, jennierubyjane

Sekitar dua tahun setelah kabar putusnya Jennie-Kai, Dispatch kembali membagikan kabar dating idol 27 tahun itu. Pada Februari 2021, Dispatch merilis Jennie ada hubungan spesial dengan G-Dragon 'BIGBANG', meski tak ada foto bersama. Tak ada konfirmasi soal ini, agensi mereka hanya mengatakan kalau hal tersebut adalah ranah privasi artis mereka. Tapi pada Mei 2022, mereka tiba-tiba dikabarkan sudah putus.

5. Rumor kencan Jisoo dan pesepak bola Korea

instagram.com/hm_son7, sooyaaa__

Masih di tahun yang sama dengan kabar kencan Jennie, member tertua BLACKPINK, Jisoo, juga dikabarkan berkencan. Pada Oktober 2021, Jisoo dirumorkan pacaran dengan pesepakbola kebanggaan Korea, Son Heung Min.

Rumor sudah ada sejak 2019 lalu, tapi memanas saat mereka terlihat satu pesawat ketika pulang dari Paris dan dicurigai memiliki barang couple. Agensi Jisoo tak tinggal diam serta membantah rumor tersebut. Mereka bahkan akan mengambil tindakan hukum pada pembuat rumor. Ada juga yang berspekulasi bahwa rumor kencan Jisoo ini sebagai pengalihan isu terkait perlakuan tak baik YG Entertainment ke Lisa. 

6. Munculnya kapal Haesoo (Jung Hae In-Jisoo)

instagram.com/sooyaaa__

Drama Snowdrop yang tayang pada Desember 2021 lalu mampu membius para penonton. Ini karena chemistry menggemaskan antara Jisoo dan Jung Hae In, baik di depan maupun di belakang layar. Keduanya disebut cocok banget jadi pasangan.

Bahkan, mereka sering banget datang ke acara yang sama dan ditunjuk menjadi brand ambassador Dior. Jung Hae In juga sampai datang ke konser BLACKPINK. Karena ini, muncullah kapal Haesoo (Jung Hae In-Jisoo) sebutan bagi penggemar pasangan tersebut. Tapi, itu hanyalah rumor yang dibuat penggemar. 

7. Kisah cinta Jisoo dan Joshua 'SEVENTEEN'

instagram.com/joshu_acoustic, sooyaaa__

Pada Januari 2022, juga viral kisah cinta antara Jisoo dan Joshua 'SEVENTEEN'. Dua idol yang memiliki nama asli Jisoo ini dikabarkan pernah dekat bahkan pacaran pada 2018, menurut kabar yang beredar di Tiongkok. 

Keduanya berkenalan pada Maret 2018 berkat Sowoon eks 'GFRIEND' yang merupakan teman dekat Joshua dan Jisoo. Duo Jisoo tersebut dikatakan berpacaran mulai Agustus 2018 dan ditemukan banyak kesamaan di antara mereka, salah satunya adalah usia. 

Tapi, hubungan tersebut mulai renggang pada 2019 dan berakhir pada Februari 2020 karena kesibukan pekerjaan. Kendati demikian, sampai saat ini dugaan itu masih sekadar rumor dan belum memperoleh klarifikasi dari kedua pihak. 

8. Jennie dan V 'BTS' dirumorkan berkencan

instagram.com/thv, jennierubyjane

Lagi-lagi Jennie, bintang The Idol itu dirumorkan menjadi kekasih V 'BTS' tahun 2022 kemarin sampai saat ini. Ramai foto-foto yang disebut Jennie dan V BTS sedang kencan, dari jalan bareng hingga bergandengan tangan. Pihak YG dan HYBE sama-sama tak mau memberi komentar soal ini karena menyebut hal tersebut adalah ranah pribadi artis.

Bahkan ketika mereka disebut kencan di Paris belum lama ini, tak pernah ada konfirmasi dari kedua belah pihak. Beberapa waktu lalu, Jennie mengunggah fotonya dengan pakaian yang sama dengan foto paparazi, yang seakan mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut. 

9. Kabar kencan Rosé dan Kang Dong Won

pinterest.com, instagram.com/roses_are_rosie

Rosé juga pernah, nih, Bela terlibat rumor kencan. Idol kelahiran 1997 itu diisukan berpacaran dengan aktor senior, Kang Dong Won, yang pertama kali menyebar di komunitas online. Rosé dan Dong Won dikabarkan sering berada di acara yang sama, punya circle pertemanan yang sama, sampai punya barang couple. Saat diminta konfirmasi, kedua pihak artis tersebut kompak tak membantah atau mengiyakan karena kencan adalah hal pribadi artis mereka. 

10. Lovestagram Lisa dan Taeyong 'NCT'

instagram.com/taeoxo_nct, lalalalisa_m

Giliran sang maknae, Lisa, yang terlibat rumor kencan. Pada Juni 2023, Lisa disebut netizen Korea ada hubungan spesial dengan Taeyong 'NCT'. Ini karena unggahan mereka di Instagram begitu mirip yang mengindikasikan lovestagram serta selera fashion mereka yang terlihat sama. Tak ada konfirmasi apa pun dari agensi keduanya dan semua hanya teori dari netizen. 

11. Kabar kencan Lisa dan konglomerat

economictimes.indiatimes.com, instagram.com/lalalalisa_m

Tak lama setelah kabar lovestagram, Lisa justru tersandung kabar kencan lagi dengan salah satu konglomerat. Pada Juli 2023 kemarin, Lisa menjadi perbincangan karena rumor pacarannya dengan Frederic Arnault, seorang CEO jam tangan mewah dan putra dari salah satu orang terkaya di dunia.

Lisa dan Frederic sendiri memang begitu dekat sebagai teman serta sering menghadiri acara bersama. Keduanya terlihat leluasa tertawa bersama, saling berbisik, sampai bersandar. Tak pernah ada konfirmasi soal hubungan keduanya dari pihak-pihak bersangkutan.

12. Karamnya kapal Haesoo, Jisoo dan Ahn Bo Hyun pacaran

billboard.com

Terbaru dan masih hangat, Jisoo 'BLACKPINK' tak hanya dirumorkan tapi juga dikonfirmasi berpacaran dengan aktor Ahn Bo Hyun pada Kamis (3/8/2023) kemarin. Kabar bahagia itu dibagikan Dispatch yang menyatakan bahwa mereka sudah dekat atau berhubungan sejak Mei 2023 lalu.

Ahn Bo Hyun dan Jisoo sering nge-date di apartemen Jisoo. Bo Hyun selalu membawakan banyak barang atau makanan untuknya, bahkan menyesuaikan jadwal dia dengan jadwal Jisoo saat di Korea agar bisa bersama. 

Itulah lika-liku percintaan member BLACKPINK sejak debut hingga saat ini. Ada couple favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating