Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Peraih Oscar Michelle Yeoh, 18 Tahun Tunangan Tanpa Nikah

Pernah menikah dan tak bisa memiliki anak

Natasha Cecilia Anandita

Nama Michelle Yeoh semakin bersinar dan banyak diperbincangkan usai membawa pulang Piala Oscar sebagai Aktris Wanita Terbaik. Meski usianya tak muda lagi, namun aktris asal Malaysia ini berhasil membawa nama Asia semakin di depan dalam dunia seni peran. Sejak saat itu, semua hal tentangnya pun ramai dicari, termasuk kisah cintanya. 

Siapa sangka, bintang film Everything Everywhere All at Once ini dilamar pada usia 43 tahun, tapi tak menikah hingga saat ini. Meski tak menikah, Michelle dan tunangannya langgeng, lho. Sempat menikah dengan pengusaha kaya Hong Kong, ini kisah cinta Michelle Yeoh yang tunangan selama 18 tahun tanpa menikah. 

1. Pernah menikah dengan pengusaha kaya asal Hong Kong

scmp.com/Oliver Tsang

Ketika berusia 28 tahun, Michelle Yeoh menikah dengan seorang pebisnis dan pengusaha kaya Hong Kong, Dickson Poon. Pertemuan mereka terjadi saat berada dalam satu proyek film Yes, Madam (1985), di mana Michelle menjadi pemeran utama dan Dickson Poon adalah produsernya, seperti dikutip dari Glamour Buff.

Keduanya menikah pada tahun 1988. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan keputusan untuk menikah karena ia berpikir sudah waktunya untuk membangun rumah tangga, menikah, dan memulai hidup yang baru. 

2. Sempat vakum dari dunia hiburan untuk jadi ibu rumah tangga

scmp.com/Oliver Tsang

Setelah menikah, Michelle memilih mundur dari karier filmnya untuk waktu yang tidak ditentukan. Keputusannya itu murni dari dirinya sendiri dan bukan karena tekanan apa pun dari suami atau keluarganya. Alasannya pun karena ia mau fokus menjadi ibu rumah tangga, seorang istri, sekaligus ibu. 

"Karena di Asia, memang terjadi di mana perempuan [diharapkan] menjadi ibu rumah tangga setelah menikah atau setelah menjadi seorang ibu dan tidak bekerja. Tetapi pada saat itu, itu adalah pilihanku untuk pergi karena aku bukan multitasker yang baik,” jelas Michelle dalam wawancara dengan Bustle.

3. Tak kunjung hamil, Michelle memilih untuk bercerai

instagram.com/michelleyeoh_official

Berjalan selama tiga tahun, sayangnya pernikahan Michelle dan Dickson tak langgeng. Pernikahan itu berakhir karena ketidakmampuan Michelle untuk hamil. Namun, hubungan mereka tetap baik-baik saja.

Aktris pemenang Oscar itu juga mengatakan dalam wawancara yang sama bahwa dia tidak ingin siapa pun merasakan kepahitan "10 tahun ke depan" karena keinginan yang tak  bisa tercapai itu dan memilih untuk bercerai. Michelle dan Dickson bercerai pada tahun 1991. Setelah bercerai, Michelle pun kembali berakting. 

4. Bertemu kekasih baru setelah satu dekade

instagram.com/michelleyeoh_official

Setelah lebih dari satu dekade usai perceraiannya dengan Dickson Poon, Michelle akhirnya bertemu dengan seseorang yang berhasil membuka hatinya. Michelle bertemu Jean Todt, mantan presiden Fédération Internationale de l'Automobile (yang mengawasi balapan Formula Satu), di sebuah turnamen di Shanghai pada tahun 2004.

Keduanya jatuh cinta dengan satu sama lain dan bertunangan setahun kemudian pada 2005, menurut majalah Town and Country. Michelle berkata bahwa dia menyukai selera humor Jean Todt dan mata birunya. 

5. Tunangan selama 18 tahun tanpa menikah

scmp.com/Pierre Teyssot/Splash News/Corbis

Michelle Yeoh dan Jean Todt bertunangan selama 18 tahun, tapi tak kunjung menikah. Walau begitu, hubungan mereka tetap harmonis dan langgeng. Mereka juga sering bepergian. Jean Todt dan Michelle Yeoh sendiri memiliki rumah di Paris, pedesaan Prancis, Kuala Lumpur, Ipoh, dan Hong Kong.

Michelle sangat ingin memiliki anak dan berjuang untuk mendapatkannya, salah satunya dengan IVF. Namun sayang, hal itu tetap tak berhasil. Meski begitu, ia dekat dengan anak mantan suaminya, anak tunangannya, dan anak dari saudaranya yang mana ia menjadi ibu baptisnya. 

Itulah kisah cinta unik dari Michelle Yeoh yang bertunangan selama 18 tahun tanpa menikah. 

IDN Media Channels

Latest from Dating