Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Asmara Sehun 'EXO', Pernah Digosipkan dengan Jisoo 'BLACKPINK'

Kira-kira siapa tipe ideal Sehun?

Natasha Cecilia Anandita

Nama Sehun masih terus trending di media sosial. Maknae dari boy group EXO ini baru saja mengunjungi Indonesia untuk sebuah acara. Jadi global ambassador, Sehun memang memiliki pengaruh yang luar biasa. 

Selain visualnya yang menawan, idol-aktor itu juga punya bakat segudang yang membuat banyak orang jatuh cinta. Seperti yang sudah kita ketahui, sejak debut bersama EXO, Sehun langsung menjadi sorotan publik dan memiliki penggemar paling banyak dibandingkan anggota lainnya.

Sikapnya yang sangat lembut dan baik terhadap para penggemar, menjadi nilai tambah untuk dirinya. Banyak hal yang selalu ingin diketahui penggemar tentang kehidupan Sehun, tak terkecuali kehidupan asmara. 

Nah, berikut Popbela telah merangkum beberapa fakta asmara, mulai dari tipe idela hingga rumor-rumor yang mengelilinginya. Let's check this out!

1. Sehun belum punya pacar

instagram.com/oohsehun

Sehun diketahui masih single dan belum memiliki pacar hingga saat ini. Dari debutnya hingga sekarang, Sehun belum pernah dikonfirmasi menjalin hubungan di depan umum dengan siapa pun, yang mungkin berarti dia tidak punya pacar.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan juga bahwa Sehun merahasiakan hubungannya. Selama belum ada berita resminya, kita hanya bisa percaya saja kalau Sehun masih jomblo, ya, kan!

2. Suka Miranda Kerr dan BoA

instagram.com/oohsehun

Berbicara tentang idolanya, Sehun sangat menyukai model Victoria Secret, Miranda Kerr. Saking sukanya dengan sang model, Sehun langsung mengikuti akun Miranda Kerr setelah ia membuat akun Instagram. Lucky fanboy, Miranda Kerr ternyata mem-follow back akun Instagram Sehun yang membuatnya sangat senang.

Sehun memilih BoA, seniornya di SM Entertainment, sebagai role model-nya. Tak hanya itu, Sehun juga menjadi partner untuk penampilan dalam lagu "Only One" milik BoA. Mereka menunjukkan penampilan pertamanya dalam konser SMTOWN pada tahun 2012.

3. Sehun berencana tak menikah hingga berusia di atas 30 tahun

instagram.com/oohsehun

Sehun mengatakan bahwa dia mungkin tidak akan mendekati seorang perempuan lebih dulu. Tetapi, tergantung apakah perempuan itu benar-benar menarik hatinya, dia mungkin memiliki keberanian untuk melakukannya.

Sehun juga mengatakan dia tidak berencana untuk menikah sampai berusia di atas 30 tahun. Sehun mengaku dia ingin seorang istri yang akan memperlakukan orangtuanya dengan baik dan bisa melakukan pekerjaan rumah.

4. Suka dengan perempuan yang wangi dan memiliki kulit pucat

instagram.com/oohsehun

Dalam sebuah wawancara, Sehun pernah mengungkapkan tipe idealnya. Sehun mencintai seorang perempuan yang dengan tulus mengkhawatirkannya. Seorang perempuan yang akan merawatnya jika dia terluka.

Secara fisik, dia menyukai seorang perempuan dengan mata bulat, kulit pucat, dan memiliki aroma alami yang bagus. Seseorang yang terlihat bersih dan polos. Tinggi idealnya antara 167-169 cm dan berat badannya harus sekitar 43 kg.

Dia juga mengatakan bahwa tipe perempuan idealnya harus memiliki kepribadian yang ceria. Namun, baru-baru ini Sehun mengungkapkan tipe perempuan ideal terbarunya. Dia mengatakan bahwa perempuan yang menarik perhatiannya adalah yang berpenampilan rapi. 

5. Pernah tersandung rumor kencan dengan fans

channel-korea.com

Pada 2016 lalu, penggemar dikejutkan dengan rumor kencan Sehun. Sebuah screenshoot akun Instagram membuat penggemar heboh karena berpikir bahwa Sehun mungkin sudah punya pacar. Screenshoot tersebut menunjukkan gambar seorang laki-laki tidur dengan hewan peliharaan yang diberi judul, “Oppa imut sekali". 

Hal ini menyebabkan penggemar berbondong-bondong mengumpulkan bukti membuktikan fakta di baliknya. Para fans menemukan bahwa memang benar beberapa fitur dari laki-laki itu mirip dengan Sehun.

Tapi, fans lain tetap curiga dan mengklaim foto-foto itu dicuri dan menambahkan bahwa laki-laki di foto itu memiliki telinga yang berbeda dari Sehun. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata fans yang mengunggah foto Sehun di Instagramnya dan membuat heboh itu mengambil foto-foto Sehun dari internet. Ketahuan bohong, akun yang bernama Hana itu langsung mengunggah foto-foto “aneh” , salah satunya adalah foto gadis ular.

6. Pernah dirumorkan pacaran dengan Yoona 'SNSD'

channel-korea.com

Idol yang dijuluki white skin ini tentu tak lepas dari beberapa rumor kencanIa pernah dirumorkan menjalin hubungan dengan seniornya, Yoona 'Girl's Generation'. Saat itu beredar foto mirip Sehun dan Yoona sedang menghabiskan waktu di suatu tempat.

Dalam foto tersebut, pasangan itu tampak bercanda dan bersenang-senang. Banyak penggemar yang semakin percaya dengan rumor tersebut karena salah satu tipe ideal Sehun adalah perempuan yang berusia 4 tahun lebih tua darinya. Namun, Sehun dengan cepat mengklarifikasi bahwa ia tidak memiliki hubungan khusus dengan seniornya, Yoona. Kedekatan mereka hanya sebatas junior dan senior.

7. Ramai rumor berpacaran dengan Jisoo 'BLACKPINK'

instagram.com/oohsehun

Selain Yoona, idol lainnya yang ramai dirumorkan berpacaran dengan Sehun adalah Jisoo 'BLACKPINK'. Sering menjadi brand ambassador merek mewah, seperti Dior dan Cartier, keduanya kerap digosipkan punya hubungan.  

Rumor kencan Jisoo dan Sehun mulai menyebar setelah orang-orang menemukan video di TikTok tentang isu dua idol-aktor itu menjalin hubungan. Video tersebut mengungkapkan bahwa Dispatch mengonfirmasi berita tersebut. Dispatch adalah situs web yang menjadi sumber informasi terpercaya mengenai berita terkini tentang selebriti Korea.

Namun, ditemukan bahwa itu tidak benar. Video yang beredar di TikTok itu palsu dan kemungkinan dibuat oleh salah satu penggemarnya. Dispatch tidak pernah mengonfirmasi rumor kencan Jisoo dan Sehun. 

Selain Jisoo, Sehun juga pernah dikabarkan berpacaran dengan Kim Se Jeong hingga Nari 'WA$$UP'. Tapi, mereka langsung membantah rumor tersebut dan hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja. 

Itulah 7 fakta asmara Sehun 'EXO' yang pernah dirumorkan pacaran dengan Jisoo 'BLACKPINK' hingga Yoona 'Girl's Generation'. Kalau menurut kamu, Sehun paling cocok bersanding dengan siapa nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating