Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Asmara Lee Soo Hyuk, Pernah Pacaran dengan Kim Min Hee

Mantannya Kim Min Hee

Natasha Cecilia Anandita

Lee Soo Hyuk merupakan salah satu aktor sekaligus model yang sudah lama menghiasi dunia hiburan Korea Selatan. Dengan visual menawan layaknya vampir, tak heran banyak perempuan yang mengidolakannya. Aura dinginnya pun menambah pesona. 

Aktor dengan tinggi 184 cm ini ternyata cukup tertutup dengan hubungan asmara. Namun, ia beberapa kali dilaporkan menjalin hubungan dengan artis lain. Salah satunya, ia dikenal sebagai mantan pacar aktris, Kim Min Hee.

Kini dirinya kembali menarik perhatian karena buka-bukaan tentang tipe idealnya yang selama ini menjadi pertanyaan yang ia hindari. Penasaran dengan kehidupan asmara aktor Tomorrow ini? Berikut fakta-faktanya!

1. Sempat nggak mau spill tipe idealnya

instagram.com/leesoohyuk

Untuk pertama kalinya, Lee Soo Hyuk mengungkap tipe idealnya dalam sebuah wawancara. Pada Selasa (27/2/2024) kemarin, Lee Soo Hyuk muncul sebagai tamu di acara Hong Seok Cheon, Jewel Box.

Sepanjang episode, sang aktor berbicara tentang berbagai hal, seperti perannya dan masa lalunya sebagai model. Pada satu titik, Hong Seok Cheon mengajukan pertanyaan kuno tentang tipe ideal sang aktor.

Lee Soo Hyuk dengan jujur mengungkapkan bahwa ia menghindari pertanyaan ini dalam setiap wawancara. Bahkan, Hong Seok Cheon sendiri menambahkan bahwa ia tidak pernah mendengar jawaban pertanyaan tersebut dari sang aktor.

Aktor kelahiran 1988 itu akhirnya buka-bukaan secara jujur tentang tipe idealnya. Ia mengungkapkan saat masih muda, ia suka dengan seseorang dengan visual tertentu. Tapi, sekarang ia menginginkan seseorang dengan energi yang sehat yang dapat ia pelajari.

Ia lebih fokus dengan seseorang dengan kepribadian yang energik dan positif, daripada mendasarkannya pada aspek visual, seperti rambut atau seberapa tinggi seseorang.

2. Mantan pacar Kim Min Hee

Dok. Internet

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Lee Soo Hyuk diketahui pernah menjalin hubungan spesial dengan sesama artis, yaitu Kim Min Hee. Keduanya dilaporkan berpacaran sejak Juli 2008. Saat itu Lee Soo Hyuk belum terlalu terkenal. Dalam sebuah acara tahun 2012, Lee Soo Hyuk mengakui bahwa Kim Min Hee banyak membantu dalam kariernya.

Baginya, menjalin hubungan dengan seseorang sangat berpengaruh pada kehidupan karier, terutama menjadi seorang aktor. Saat pacaran, mereka juga sempat beberapa kali kolaborasi modeling bersama.

Pasangan ini kerap terlihat bersama di banyak tempat dan tak ragu memublikasikan hubungan mereka. Namun setelah dua tahun pacaran, keduanya memilih putus. Agensi mereka mengatakan bahwa hal itu dikarenakan kurangnya waktu untuk bersama dan jadwal yang padat. Mereka tidak memiliki banyak waktu untuk menjalin hubungan yang intens.

Saat itu Kim Min Hee sedang disibukan dengan film Moby Dick. Lee Soo Hyuk juga sedang syuting film The Boy from Ipanema. Mereka secara resmi putus dan mengatakan bahwa akan menjadi teman baik di masa depan.

Di samping alasan karena jadwal yang sibuk, ada juga rumor yang mengatakan bahwa Kim Min Hee-lah yang mencampakkan Lee Soo Hyuk. Rumor tersebut mengatakan Kim Min Hee memutuskan Soo Hyuk demi pacar barunya, Jo In Sung.

3. Suka hangout bareng, digosipkan pacaran dengan mendiang Goo Ha Ra

instagram.com/leesoohyuk, koohara__

Sebelum kepergian Goo Ha Ra pada 2019 lalu, Lee Soo Hyuk pernah digosipkan berpacaran dengan idol tersebut. Mereka terlihat suka liburan dan hangout bareng. Pertama mereka terlihat di Jepang bersama, lalu di sebuah restoran Tiongkok di Seoul. Pada saat itu, mereka tak hanya berdua, tapi ada rekan mereka yang lain.

Karena kedekatan itu, banyak yang mengklaim kalau keduanya menjalin hubungan asmara. Namun, akhirnya keduanya membantah rumor tersebut, agensi satu sama lain pun turut memberikan pernyataannya. Lee Soo Hyuk dan Goo Ha Ra hanya berteman baik dan seperti kakak adik. 

4. Rumor pacaran dengan Son Na Eun

Dok. Internet

Setelahnya, pada 2022 lalu muncul rumor kencan Lee Soo Hyuk dan Son Na Eun. Rumor tersebut bermula dari forum komunitas online, di mana para netizen mengumpulkan bukti-bukti seputar mantan anggota Apink itu dan sang aktor.

Menurut bukti-bukti tersebut, baik Son Na Eun dan Lee Soo Hyuk suka makan di restoran salad tertentu, menggunakan gym dan pelatih pribadi yang sama, dan memiliki hobi yang sama, yaitu bermeditasi setiap pagi.

Rupanya, Lee Soo Hyuk juga memiliki akun Instagram tidak resmi yang digunakannya untuk mengikuti Taeyeon dan Tiffany dari Girls' Generation, dua teman terdekat Son Na Eun. Aktor Doom At Your Service ini juga diduga mengikuti beberapa anggota staf yang dekat dengan Son Na Eun, termasuk guru bahasa Inggrisnya.

Netizen juga mencatat bahwa di masa lalu, Son Na Eun diketahui suka dengan laki-laki yang terlihat asing dan maskulin. Klaim lainnya dari para anggota forum adalah kalau keduanya juga memiliki topi yang sama atau couple.

Terakhir, bukti yang ditemukan netizen adalah mereka mengunggah film yang sama di Instagram dan membuat pembaruan serupa pada waktu yang sama. Keduanya diketahui memang bernaung di agensi yang sama dan pernah jadi bintang iklan bareng. 

Mungkin dari situlah mereka dekat. Namun, tak ada pernyataan dari agensi tentang kedekatan dan rumor kencan kedua artisnya itu. Lee Soo Hyuk dan Son Na Eun sendiri diketahui bernaung di agensi YG Entertainment.

5. Terlalu bestie, Hoshi 'SEVENTEEN' dan Lee Soo Hyuk dituduh pacaran

Dok. Internet

Rumor kencan paling aneh, tapi juga dinilai sangat kuat oleh netizen adalah Lee Soo Hyuk dengan Hoshi 'SEVENTEEN'. Dua artis ini memang diketahui bersahabat dekat. Kedekatan itulah yang sangat mencuri perhatian netizen. Ada yang menyebutnya adik kakak gemas, ada juga yang membuat spekulasi kalau keduanya pacaran.

Baik Hoshi maupun Lee Soo Hyuk sering membagikan momen kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing. Keduanya sering memberikan dukungan pada satu sama lain lewat Instagram Story.

Lee Soo Hyuk diberikan album Face the Sun spesial yang telah diberi tanda tangan semua member SEVENTEEN dari Hoshi dan The8. Sementara itu, Soo Hyuk memberikan topinya kepada Hoshi yang selalu ia bawa dalam tasnya seperti yang diungkap Hoshi saat wawancara bersama Vogue Korea pada 2022.

Suportif banget, Lee Soo Hyuk juga hadir di konser pembuka BE THE SUN di Seoul, lho. Bahkan mengunggah situasi konser di Instagram dan di-repost oleh Hoshi. Pada malam Natal 2022, Hoshi menyempatkan dinner bareng Lee Soo Hyuk di restoran mewah dan bertukar kado.

Keduanya punya banyak barang couple, mulai dari topi, kalung, hoodie, sweater, hingga celana. Mereka juga nggak ragu memamerkannya. Pada 12 Januari 2023, dua sahabat ini nonton film The First Slam Dunk bareng dan kompak memakai topi dan hoodie yang sama, tapi beda warna. Mereka bahkan menyempatkan waktu nonton film Avatar di bioskop pada tengah malam walau besok paginya Hoshi harus berangkat ke Paris Fashion Week. 

Itulah 5 fakta asmara Lee Soo Hyuk yang kini mulai terang-terangan tentang tipe idealnya. Idola kamu bukan Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating