Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Asmara Choi Siwon, Pernah Digosipkan dengan Agnez Mo

Intip tipe idealnya di sini, ya!

Natasha Cecilia Anandita

Aktor-idol Choi Siwon begitu disukai kaum Hawa karena pesona serta bakatnya yang tak main-main. Artis 37 tahun ini jago menari dan bernyanyi karena merupakan member boy group legendaris, Super Junior. Walau begitu, aktingnya juga sangat mengesankan. 

Di sisi lain, Siwon juga disebut menantu idaman karena sangat takut akan Tuhan dan baik hati. Sebagai figur publik, dirinya tak lepas dari sorotan termasuk kehidupan asmara. Ia beberapa kali digosipkan dengan public figure lain. 

Di usia hampir kepala empat, Choi Siwon sempat memberitahu tipe idealnya dan pendapatnya tentang menikah. Penasaran? Berikut fakta asmara Choi Siwon yang pernah digosipkan dengan Agnez Mo. 

1. Ingin pasangan yang seperti ibunya

instagram.com/siwonchoi

Pada tanggal 9 April 2022, Siwon mengunggah sebuah video berjudul "Fan Meeting in Japan (feat. Wise Quarantine Life)" di saluran YouTube-nya. Video tersebut menunjukkan dia sedang menuju ke bandara untuk menghadiri jumpa penggemar di negara tersebut.

Sambil menampilkan panggilan teleponnya dengan sang ibu sebelum ia naik ke pesawat, ia juga mengungkapkan pendapatnya tentang sosok yang diinginkannya sebagai pasangannya.

"Ibuku adalah orang yang paling aku hormati dan cintai. Aku harap aku bisa bertemu dengan seseorang seperti ibuku. Semua sepupuku akan menikah tahun ini. Akulah satu-satunya yang belum menikah," katanya. 

2. Suka dengan seseorang yang bisa menghormati dirinya

instagram.com/siwonchoi

Saat ditanya tentang tipe idamannya, Siwon dengan tulus menjawab bahwa dia suka dengan perempuan yang bisa menghormati orang lain termasuk dirinya. Apalagi Siwon merupakan artis yang sibuk, baik dengan akting, sebagai idol, maupun kegiatan dia yang lain seperti mengikuti forum-forum internasional. 

"Aku pikir perempuan yang bisa menghormati adalah yang terbaik," katanya. 

"Aku sangat sibuk. Aku bekerja sebagai aktor dan penyanyi di waktu yang bersamaan. Aku menikmati TikTok karena aku ingin menunjukkan penampilan yang menyenangkan, dan aku terus menghadiri forum dan konferensi UNICEF," tambahnya

"Orang-orang dalam komunitas budaya pop perlu saling memahami satu sama lain. Aku ingin bersama dengan seseorang yang dapat menghargai apa yang aku lakukan (bekerja)," jelasnya. 

Karena kini ia sudah berada di usia untuk menikah, sang idol menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan seseorang yang bisa menghargai bidang pekerjaannya. Ia menginginkan seseorang yang menghargai pekerjaan amalnya dan melihatnya dengan pandangan yang baik.

3. Tertarik dengan perempuan yang punya mata indah

instagram.com/siwonchoi

Siwon mengatakan kalau penampilan seseorang penting baginya. Hal ini dikarenakan kepribadian seseorang bisa tercermin dari penampilan fisiknya. Bagaimana ia menjaga tubuhnya. Terkait penampilan, pelantun "Mr. Simple" ini menjelaskan bahwa menginginkan seseorang yang tinggi dan memiliki otot perut.

Dia juga bisa saja jatuh cinta dengan seseorang yang memiliki mata yang indah. Di tahun 2019, Siwon menyebutkan bahwa ia ingin merasakan kehangatan, kedamaian, dan perhatian melalui mata seseorang yang spesial.

"Ketika kamu melihat orang, kamu melihat ke dalam mata mereka. Ada orang yang memiliki mata yang sangat transparan dan dapat diandalkan ketika kamu melihat mata mereka. Aku suka orang yang memiliki mata yang seperti itu," katanya. 

4. Ingin pasangan yang seiman dengannya

instagram.com/siwonchoi

Jika memungkinkan, ia ingin orang yang menjadi pasangannya adalah beragama Kristen seperti dirinya dan seseorang yang tidak merokok. Ia juga lebih menyukai seseorang yang memiliki selera humor yang sama dengannya.

5. Nggak suka dengan perempuan yang suka barang mewah

instagram.com/siwonchoi

Pada tahun 2021, idol tersebut kemudian mengungkapkan saat berkencan ia suka banget bertelepon dengan kekasihnya. Ia ingin merasakan kehangatan orang yang ia kencani melalui panggilan telepon.

"Menurutku, berbicara di telepon adalah yang terbaik. Ketika aku berbicara di telepon, aku merasakan suhu orang lain. Aku bisa melihat apa yang orang ini pikirkan tentangku," ungkapnya. 

Aktor Death's Game ini mengaku tidak menyukai seseorang yang menginginkan barang-barang mewah. Meskipun Siwon lahir di keluarga kaya, sang idola tetap rendah hati dan lebih memilih untuk berdonasi sebagai misionaris dan anggota gereja yang aktif. Selain itu, Siwon juga ingin menjadi ayah yang baik dan suami yang setia. 

6. Saking act of service, Siwon sampai disalahpahami

instagram.com/siwonchoi

Pada siaran SBS Dolsing Fourmen tahun 2021 lalu, Siwon mengungkapkan bagaimana ia memperlakukan pacarnya. Dirinya memang dikenal sopan baik hati, dan sangat act of service. Tapi, hal itu juga yang membuatnya sering disalahpahami oleh lawan jenisnya. 

"Aku memiliki seorang kenalan (perempuan) yang sudah lama kukenal. Saat itu sedang hujan, tetapi hanya aku yang membawa payung dan tidak ada orang lain," ceritanya. 

Dikenal sebagai orang yang sopan, Siwon menawarkan untuk berbagi payungnya, namun sepertinya perempuan itu salah paham dengan tindakannya dan bertanya, "Mengapa kamu melakukan ini padaku?"

"Aku sangat bingung. Ketika aku mendengarnya, aku tercengang dan memberikan payung kepadanya. Aku pikir aku juga merasa tidak enak dengan reaksinya," katanya. Dari saat itu pun, Siwon langsung membatasi interaksinya dengan lawan jenis agar tak disalahpahami.

7. Akan batasi interaksi dengan lawan jenis saat punya pacar

instagram.com/siwonchoi

Siwon sendiri mengaku kalau dia akan memperhatikan untuk membatasi interaksinya dengan lawan jenis, terutama ketika ia memiliki pacar. Dia sangat mempertimbangkan perasaan pacarnya dan tak ingin menyakiti hati kekasihnya.

"Ketika aku punya pacar, aku (berjanji) untuk tidak makan dengan perempuan lain. Aku juga tidak pernah minum berdua dengan mereka," ujar Siwon menekankan bahwa ia sangat mempertimbangkan perasaan pacarnya.

Siwon menunjukkan bahwa ia ingin menghindari pertengkaran dan kesalahpahaman dalam suatu hubungan selama mungkin.

"Aku tidak ingin bertengkar, tetapi aku juga berpikir bahwa kita harus bertengkar ketika kita harus bertengkar. Aku pikir penting untuk memiliki tingkat ketidaksepakatan tertentu agar sebuah hubungan menjadi sehat," katanya

8. Pernah digosipkan dengan beberapa artis, termasuk Agnez Mo

instagram.com/siwonchoi

Aktor kelahiran 7 April 1986 ini pernah beberapa kali digosipkan menjalin hubungan istimewa dengan para artis perempuan, baik Korea maupun luar Korea. Saat mengawali kariernya sebagai member boyband Super Junior, Choi Siwon sempat dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Stella Kim.

Keduanya berpacaran pada 2005, saat Stella masih menjadi trainee di SM Entertainment untuk menjadi anggota Girls' Generation. Namun, Stella memutuskan mundur dari dunia hiburan dan memilih melanjutkan pendidikannya ke New York University, Amerika Serikat. Keduanya putus pada tahun 2011. 

Di akhir tahun 2011, beredar rumor yang mengatakan bahwa Choi Siwon tengah menjalin hubungan spesial dengan aktris, Kim Yoon Seo. Namun, kedua agensi kompak membantah rumor tersebut dan mengonfirmasi bahwa mereka hanya bersahabat bukan pacaran.

Agnez Mo juga terseret sebagai pacar Siwon karena keduanya dekat setelah bertemu di panggung Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan pada 2009 silam. Siwon juga sering menyatakan rasa kagumnya ke Agnez di berbagai kesempatan. Tapi, keduanya tak pernah mengonfirmasi hubungan mereka.

Siwon juga dirumorkan punya hubungan spesial dengan model asal Tiongkok, Liu Wen. Kedekatan mereka bermula saat keduanya dipasangkan dalam acara We Got Married International Edition. Chemistry yang kuat antara mereka sukses membuat penonton baper dan menduga jika keduanya memiliki hubungan spesial di dunia nyata. Namun, Siwon dan Liu Wen membantah rumor kencan mereka.

Itulah fakta asmara Choi Siwon pemeran Death's Game yang pernah digosipkan dengan Agnez Mo. 

IDN Media Channels

Latest from Dating