Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Menghadapi Gebetan yang Tarik Ulur Saat PDKT, Jangan Berharap!

Jangan berekspetasi terlalu tinggi, ya!

Natasha Cecilia Anandita

Saat kamu didekati seorang laki-laki, terutama yang juga kamu sukai, pasti rasanya berbunga-bunga, kan? Bahagia sekaligus bersemangat setiap kali dia mengajak kamu mengobrol atau jalan bareng. Tapi, bagaimana kalau ternyata dia suka tarik ulur?

Rasanya pasti bercampur dengan keraguan dan kekhawatiran. Untuk menghadapi gebetan yang suka tarik ulur ini, berikut ada 6 cara yang bisa kamu lakukan. 

1. Cari tahu tujuan dia dekati kamu

pexels.com/bethany-ferr

Tarik ulur bisa melelahkan emosi. Ini sangat menggantung tanpa kepastian yang jelas. Daripada kamu menghabiskan perasaanmu padanya dan berakhir dengan sakit hati, cobalah cari tahu tujuan dia untuk mendekatimu. 

Jika, ia terlihat menyukaimu mungkin ada harapan, tapi jika sebaliknya, kamu harus menentukan sikap tegas. Mencari tahu tujuan dia mendekatimu bisa dengan bertanya langsung padanya. Mungkin awalnya akan canggung, tapi mengetahui kebenarannya akan lebih melegakan daripada menerka-nerka.

2. Pakai trik yang sama

unsplash.com/stefano-intintoli

Jika dia tarik ulur padanya, gunakan trik yang sama untuknya. Coba untuk mengenali self worth kamu dan jual mahal. Bila dia benar-benar suka padamu, dia pasti akan tertantang dan ingin mendekat padamu lebih lagi. 

Cobalah untuk bersikap cuek padanya juga dan tidak menyapanya duluan. Kalau dia tiba-tiba datang lagi padamu dan mengatakan bahwa dia sedang sibuk akhir-akhir ini, coba jawab seadanya. 

Bisa jadi dia hanya sedang mengujimu apakah kamu merasa kehilangan dirinya atau tidak. Hal lainnya, ia mungkin hanya ingin mencari pelarian dan kamu dinilai menjadi tempat yang cocok untuknya. 

3. Jangan berharap terlalu tinggi

pexels.com

Hal selanjutnya dalam hubungan yang melelahkan ini adalah jangan berharap terlalu tinggi. Jangan mudah baper kalau dia melakukan kebaikan padamu. Menghargainya boleh, tapi jangan langsung terbawa perasaan dan kegeeran bahwa dia menyukaimu. Ini akan membantu kamu dari sakit hati jika nanti dia benar-benar meninggalkanmu. 

4. Tetap berteman dengan yang lainnya

pexels.com/helena-lopes

Punya gebetan yang tarik ulur, bukan berarti kamu hanya fokus ke dia. Justru kamu harus bisa tetap menjalin pertemanan dengan yang lain, terutama laki-laki. Jangan langsung menutup pintu hatimu hanya untuk dirinya yang bisa datang dan pergi seenak hati. 

Bersikaplah biasa padanya seperti kamu bersikap dengan teman-teman laki-lakimu. Jika dia terlihat benar-benar cemburu dan mulai mendekatimu dengan konsisten, baru kamu bisa mempertimbangkannya. 

5. Respons sesuai yang dia lakukan ke kamu

unsplash.com/istockphoto

Masa pendekatan memang masa berbunga-bunga sampai kadang secara tak sadar kita jadi terlalu berlebihan. Kalau gebetanmu merupakan tipe tarik ulur, sebaiknya kamu jangan berlebihan. Respons dia sebagaimana dia memperlakukanmu. Coba untuk mengendalikan perasaanmu dengan baik. Buat dia heran dengan sikap santai dan tenangmu. Jika dia datang, tanggapilah. Jika tidak, ya, bersikap biasa saja. 

6. Tentukan batasan sampai mana kamu memakluminya

unsplash.com/istockphoto

Kamu harus menentukan batasan antara mana gebetan dan teman. Begitu juga dengan dirinya. kalau dia suka tarik ulur, datang dan pergi seenaknya. Cobalah untuk menentukan batasan juga sampai mana kamu akan memaklumi sikapnya itu. Jika kamu merasa hubungan kalian tak memiliki masa depan, lebih baik memilih untuk mundur. Tentukan batasannya sampai mana kamu harus mundur. 

Itulah 6 cara menghadapi laki-laki yang suka tarik ulur saat PDKT.

IDN Media Channels

Latest from Dating