Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tips Sukses Cari Jodoh di Momen Valentine dengan Fitur Baru Tinder

Kamu bisa bagikan relationship goals-mu dan temukan match

Natasha Cecilia Anandita

Februari adalah bulan penuh kasih sayang dan romansa. Tinder hadir membuat bulan ini lebih istimewa untuk kamu yang hendak mencari jodoh. Fitur yang baru diluncurkannya pada awal tahun ini, Relationship Goals, kini sudah diperbaharui, Bela. 

Sekarang kamu punya lebih banyak kendali dengan siapa kamu ingin terhubung dengan cara mengetahui tujuan atau intensi dari calon match-mu. Setelah dirilis pada beberapa waktu lalu, fitur Relationship Goals banyak digunakan dan banyak yang terbuka tentang tujuannya untuk menjalin hubungan. 

“Fitur ini dikembangkan untuk merespons perubahan yang dialami oleh para member. Para anak muda lajang yang menjadi mayoritas dari member Tinder, telah berubah menjadi lebih bijaksana saat memilih dengan siapa mereka ingin menghabiskan waktu bersama. Faktanya, 72% dari member Tinder mengatakan bahwa mereka mencari seseorang yang mengetahui hubungan apa yang mereka inginkan,” pungkas Kyle Miller, Vice President of Core Product di Tinder.

“Tujuan Hubungan (Relationship Goals) memberikan lebih banyak kontrol terhadap interaksi yang dibangun oleh para member dan memungkinkan mereka untuk match dengan tujuan masing-masing, tanpa melewatkan koneksi yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain,” tambahnya.  

Agar sukses bertemu jodoh di hari Valentine dan dalam kehidupan berkencanmu, berikut ada beberapa tips dari Tinder.

1. Tentukan relationship goals-mu!

Dok. Tinder

Terbuka tentang hubungan yang sedang kamu cari atau inginkan sangatlah menarik. Hal ini juga bisa menghindari kamu dari pertanyaan canggung seperti, “Kamu pakai dating app buat cari apa?”. Jadi, baik mengawali tahun dengan mencari pasangan serius atau sekadar teman baru, sampaikan saja ke calon match kamu. 

2. Pilih tag lifestyle yang mewakilimu

techadvisor.com

Nggak ada yang mau menyia-nyiakan waktunya. Maka dari itu pilih 1-3 tag gaya hidup (lifestyle) di profil Tinder-mu yang mewakili kamu supaya kamu bisa terhubung secara natural dengan mereka yang vibes-nya nyambung sama kamu. 

3. Tambahkan nama kampus atau pekerjaan

Dok. Tinder

Lagi cari teman pejuang skripsi? Atau sosok buat jadi inspirasimu? Kamu bisa menambahkan nama kampus dan pekerjaan pada bio-mu. Dengan ini kamu memberi kesempatan lebih besar buat bertemu sama match yang klop banget, atau memperkecil pilihan match yang kurang cocok sama kamu. Tapi, jangan ceritakan pengalaman burukmu, ya!

4. Tentukan lokasimu

unsplash.com/istockphoto

Jangan biarkan calon match menebak-nebak lokasi kamu. Pasang lokasi kamu di Tinder untuk match dengan member lain di sekitar kamu, terutama jika kamu nggak suka LDR. Dengan mancantumkan lokasi dan radius mana yang kamu inginkan, Tinder akan membantu mencarikan member yang ada di area kamu atau sekitarnya.

Kalau kamu tertarik untuk menjalin hubungan dengan orang luar negeri, coba gunakan fitur Paspor Tinder atau Tinder Passport untuk bertemu si manis dari Brazil, atau belahan dunia lainnya.    

5. Minat kamu bikin kamu lebih menarik

Dok. Tinder

Mencari kesamaan minat memang bisa jadi cara gampang untuk akrab dengan seseorang. Minat adalah hal yang membuatmu unik, maka dari itu, tunjukan sisimu yang paling otentik, dengan menjadi diri sendiri, dan nantinya kamu bisa match dengan member yang energinya serupa sama kamu. 

6. Profil yang belum terverifikasi itu red flag

Dok. Tinder

Lakukan foto verifikasi supaya match kamu tahu bahwa profil kamu itu beneran. Jangan lupa untuk swipe member dengan profil yang sudah terverifikasi untuk menghindari penipuan. Penting dicatat, profil Tinder dengan centang biru akan mendapatkan lebih banyak match

7. Tunjukan love language-mu

Dok. Tinder

Banyak cara untuk menunjukan kasih sayang, mulai dari perhatian, hadiah, kontak fisik, pujian, dan menghabiskan waktu bersama. Semua itu menggambarkan energi yang kamu harap bisa dapatkan dari match kamu. Tunjukan love language atau love style di profilmu! Bukankah akan lebih mudah dan menyenangkan disaat bertemu dengan seseorang yang punya love language yang sama denganmu? 

8. Musik adalah love language ke-6

unsplash.com/istockphoto

Setuju kan, kalau selera musik sangat penting untuk hubungan yang solid? Pastikan kamu terhubung dengan orang-orang yang selera musiknya setipe, dengan menambahkan lagu favoritmu, dengan fitur Lagu Spotify atau Spotify Anthem. Sebanyak 40% dari member berusia 18-25 tahun memasang lagu pilihan pada profil mereka dan mengalami 10% kenaikan jumlah match.

9. Tunjukan kalau kamu jago jaga obrolan

unsplash.com/istockphoto

Semakin aktif kamu di Tinder, semakin sering kamu akan ditampilkan dan dilihat oleh para member lain. Pasti menyenangkan saat bisa dapet match dan langsung memulai obrolan dengannya. Jangan takut untuk mengirim pesan duluan, ya! Kemungkinan besar kamu akan segera menerima balasannya, karena 75% para member dari kalangan Gen Z cenderung membalas pesan dalam 30 menit atau kurang.

Itu dia 9 tips sukses bertemu jodoh di hari Valentine bareng fitur baru Tinder Relationsip Goals. Sudah coba?

IDN Media Channels

Latest from Dating