Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Tanda Cowok Naksir tapi Ingin Kamu yang Mengejar, Apa Saja?

Jangan ragu untuk mendekatinya

Nafi' Khoiriyah

Cowok biasanya senang mengejar cewek yang dicintainya. Namun, ada beberapa tipe cowok pemalu yang justru ingin dikejar oleh cewek. Hal itu bisa menjadi hal yang menyenangkan karena cewek bisa melakukan langkah pertama.

Namun sebelumnya, kamu perlu mengetahui alasan mengapa ia suka dikejar. Biasanya, orang-orang yang tersebut cenderung bebas, percaya diri, dan mampu menyadari bahwa dirinya berharga. 

Tak ada yang salah dengan siapa yang mengejar atau dikejar. Sebab, hubungan yang baik bisa lahir dari keduanya.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui tanda cowok naksir tapi ingin kamu yang mengejar. Berikut adalah tanda-tanda yang perlu kamu tahu!

1. Dia menunjukkan bahwa dia menyukaimu kemudian menghilang

unsplash.com/Phix Nguyen

Tanda cowok naksir tapi ingin kamu yang mengejar pertama adalah saat dia tiba-tiba menghilang setelah memberitahumu bahwa dia menyukaimu. Sikap ini mungkin muncul karena dia begitu pemalu atau tidak yakin dengan jawaban darimu. 

Oleh karena itu, cowok tersebut menunggu kamu untuk mengajaknya berkencan. Jika kamu diamkan begitu saja, dia mungkin akan menyerah dengan perasaannya sendiri.

Oleh karena itu, tunjukkan kepadanya kalau kamu memiliki perasaan yang sama.

2. Dia mencoba membuatmu cemburu

unsplash.com/Eliott Reyna

Membuatmu cemburu bisa menjadi sebuah tanda yang ambigu. Ia mungkin sedang mengejarmu dan juga ingin dikejar. Sebab, cowok tersebut ingin menguji batas dan perasaanmu dengan membuatmu cemburu. 

Dengan cara ini, cowok tersebut bermain aman dan menunggu reaksi darimu. Hal itu dilakukannya untuk menarik perhatianmu dan ingin kamu mengejarnya lebih dahulu. 

3. Dia bercerita tentang harinya

pexels.com/Paweł L.

Seseorang yang tertarik kepadamu akan mencoba terikat secara emosional denganmu. Salah satu cirinya adalah dengan membagikan pengalaman dan cerita pribadinya. 

Kalau seorang cowok memberitahumu tentang harinya kemudian menggunakan bahasa tubuh yang terbuka, maka bisa jadi ia sedang membangun ikatan. Ia tidak ingin disakiti sehingga menunggumu untuk beraksi. 

4. Dia membuatmu merasa diinginkan tetapi tidak melewati batas

unsplash.com/Amber Kipp

Tanda cowok naksir tapi ingin kamu yang mengejar salah satunya adalah ketika dia membuatmu merasa diinginkan, tetapi tidak melewati batas sebagai teman. Artinya, ia mungkin sangat takut untuk mengungkapkan perasaannya. 

Oleh karena itu, kamu bisa memulainya lebih dahulu saat kamu menemukan momen dan cara yang tepat untuk mengungkapkannya. Hal itu tentu akan membuatnya sangat bahagia. 

5. Dia sepertinya mengabaikan perasaannya

pexels.com/Tirachard Kumtanom

Ada cowok yang seolah-olah mengabaikan atau menekan perasaannya padamu. Hal itu terjadi karena dia tidak memiliki keberanian atau kepercayaan diri untuk melanjutkan hubungan denganmu atau tidak membaca tanda darimu. 

Jika hal itu yang terjadi, jangan ragu untuk mulai mengejarnya daripada menunggu untuk dikejar. Sebab, cowok tersebut sudah memulainya jauh sebelum itu. 

6. Dia kembali setelah beberapa waktu menghilang

unsplash.com/Chandra Daru Nusastiawan

Saat cowok menghilang kemudian kembali, kamu harus berhati-hati. Sebab, ia mungkin saja tidak memiliki niat serius. Namun sebaliknya, ada kemungkinan bahwa ia ingin dikejar olehmu. 

Supaya lebih aman, kamu perlu memperjelas perasaanmu dan melihat bagaimana reaksinya setelah menghilang. Jika dia akhirnya muncul lagi, mungkin dia hanya takut dan perlu diyakinkan untuk berkomitmen dengan seseorang. 

7. Dia seolah-olah sulit untuk digapai

unsplash.com/bruce mars

Tanda cowok naksir tapi ingin kamu yang mengejar selanjutnya adalah bermain seolah-olah sulit untuk didapatkan. Hal itu bisa identik dengan tindakan rayuan zaman dulu. 

Oleh karena itu, kamu perlu melihat reaksinya dan juga ikut bermain dengannya. Caranya adalah dengan memperlihatkan bahwa kamu sedang berbicara dengan cowok lainnya. Dengan begitu, dia akan merasa cemburu kepadamu. 

8. Dia menunjukkan tanda tertarik padamu, tetapi tidak melangkah lebih jauh

unsplash.com/Clay Banks

Menebak-nebak apakah cowok yang kamu cintai ingin untuk dikejar merupakan hal yang cukup rumit. Namun, kamu bisa mengenali perilaku orang ketika menyukaimu, tetapi ada sesuatu yang menahannya. 

Hal yang menahan seseorang untuk dekat denganmu itu mungkin ada berbagai alasan. Namun, dia mungkin tidak ingin ditolak atau disakiti sehingga menunggumu untuk mengejarnya. 

9. Dia tidak bergerak, tetapi ketika kamu menjauh, ia cemburu

pexels.com/Tan Danh

Tanda cowok naksir tapi ingin kamu yang mengejar salah satunya adalah ia tidak mengajakmu berkencan, tetapi tidak suka jika ada orang lain yang mendekatimu.

Nah, supaya kamu tidak ikut frustasi dengan tindakannya yang membingungkan, lebih baik jangan menunggu dia bergerak. Kamu bisa memulainya terlebih dahulu jika memang memiliki perasaan terhadapnya. 

10. Dia kesulitan mengungkapkan perasaannya padamu

unsplash.com/Egor Vikhrev

Seperti cowok pada umumnya, terkadang mereka takut jika perasaannya tidak terbalas. Mereka terkadang juga tidak bisa memproses emosinya sehingga yang dilakukan adalah menghindar. 

Untuk meyakinkannya, yang bisa kamu lakukan adalah mendekatinya lebih dulu. Dengan begitu, dia akan memahami perasaan dan emosinya saat berada di dekatmu. 

11. Dia membalas, tetapi tidak pernah memulai percakapan

pexels.com/Dương Nhân

Tanda cowok naksir tapi ingin kamu yang mengejar terakhir adalah dia tidak pernah memulai obrolan lebih dahulu, tetapi selalu membalasnya. Hal ini berlaku saat kamu dan dia saling berkirim pesan, menelpon, dan sebagainya. 

Dia mungkin sedang mengumpulkan keberanian untuk mengekspresikan perasaannya. Oleh karena itu, ketika dia membalas obrolanmu dengan baik, bisa jadi dia ingin kamu mengejarnya lebih dahulu. 

Itulah 11 tanda cowok naksir tapi ingin kamu yang mengejar. Ada banyak tanda yang bisa membuatmu yakin bahwa cowok tersebut ingin untuk dikejar. 

Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating