Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Perbedaan Jatuh Cinta dan Kena Pelet, Kenali Tandanya!

Jangan sampai kamu tertipu

Nafi' Khoiriyah

Beberapa orang mungkin tidak mempercayai adanya ilmu hitam dan semacamnya. Namun, masyarakat Indonesia nyatanya masih lekat dengan budaya mistis. Salah satu hal mistis yang patut diwaspadai adalah pelet

Pelet adalah ilmu gaib yang bisa memengaruhi alam bawah sadar seseorang supaya bisa jatuh cinta dengan orang yang membuat pelet. Ilmu gaib ini masih ditemui di berbagai wilayah di Indonesia dengan berbagai metode mistik yang berbeda-beda. 

Oleh karena itu, kamu perlu mewaspadainya. Salah satu caranya yakni dengan mengetahui perbedaan jatuh cinta dan kena pelet.

Berikut ini beberapa ciri-ciri orang kena pelet yang perlu kamu ketahui. 

1. Sering linglung vs menjadi bersemangat

unsplash.com/Christopher Campbell

Perbedaan jatuh cinta dan kena pelet yang paling jelas adalah sering linglung dan sebaliknya, menjadi bersemangat.

Orang yang mendapat pelet dalam kesehariannya akan sering tidak fokus dan kebingungan. Hal yang selalu ada dalam pikiran mereka hanyalah orang yang mengirimkan guna-guna kepadanya. 

Berbeda dengan orang yang terkena pelet, orang yang benar-benar jatuh cinta justru akan merasa sangat semangat dalam kesehariannya. Dia menjadikan orang yang dicintai tersebut sebagai motivasi untuk terus belajar atau bekerja dengan lebih baik lagi. 

Oleh karena itu, kamu harus mewaspadai kalau sampai mengagumi seseorang dengan berlebihan. Apalagi sampai tidak bisa memikirkan hal lain selain orang tersebut. Bisa jadi, kamu telah diguna-guna oleh seseorang. 

2. Sering pusing vs merasa sangat sehat

freepik.com/yanalya

Selanjutnya, efek pelet kepada orang yang diincar bukan hanya memengaruhi perasaan suka saja. Orang yang terkena pelet akan kerap merasa pusing terutama saat bangun tidur dan menjelang sore hari. Sakit fisik tersebut diiringi perasaan gelisah yang juga tak kunjung hilang. 

Kalau kamu mengalami keadaan tersebut, maka cobalah untuk berobat ke dokter. Kalau tak kunjung sembuh, bisa jadi kamu memang sedang dipelet oleh seseorang. 

Sebaliknya, orang yang sedang benar-benar jatuh cinta justru merasa sangat sehat bahkan saat sebenarnya tubuhnya sudah lelah. Badan pun akan terasa ringan saat memikirkan orang yang dicintainya. Jika memang sedang sakit, memikirkan orang yang dicintainya sudah bagaikan obat yang menyembuhkan.

3. Nafsu yang tidak wajar vs merasa berbunga-bunga

unsplash.com/Allef Vinicius

Perbedaan jatuh cinta dan kena pelet selanjutnya adalah merasakan nafsu yang tidak wajar. Nafsu yang tidak wajar karena pelet itu bisa membuat orang sampai tidak fokus dalam melakukan kegiatan lainnya. Seolah-olah, nafsu itu bukan datang dari dirinya sendiri, tetapi dari dorongan tenaga lain. 

Orang yang jatuh cinta memang wajar jika merasa berbunga-bunga. Akan tetapi, orang yang normal biasanya akan menyalurkan perasaan bahagianya dengan melakukan hobi yang disukainya. Misalnya, dengan mendengarkan musik atau menulis buku harian. 

Kalau kamu sudah merasakan nafsu birahi yang berlebihan, maka ada baiknya untuk berhati-hati. Sebab, nafsu itu bisa jadi bukan datang dari dirimu sendiri melainkan dari kekuatan ilmu guna-guna. 

4. Keras kepala vs sabar dan tulus

freepik.com/benzoix

Pelet bukan hanya membuat orang menjadi tergila-gila saja. Keadaan emosional korban pelet ini juga bisa terguncang karena sifatnya yang menjadi keras kepala dan membangkang. Sebab, mata hati orang tersebut dibutakan dengan pengaruh pelet. 

Hal itu berbanding terbalik dengan orang yang jatuh cinta. Biasanya, orang yang sedang menyukai seseorang akan menjadi berkali lipat lebih sabar dan tulus. Hal itu berlaku saat ia bersama dengan orang yang dicintainya ataupun saat bersama orang lain. Sebab, jatuh cinta yang benar-benar nyata akan melembutkan dan membuka hati seseorang. 

Kalau kamu merasa melihat orang yang tiba-tiba menjadi keras kepala karena pengaruh pasangannya, bukan tidak mungkin ia telah terkena pelet dari pasangannya tersebut. 

5. Terobsesi vs komitmen

unsplash.com/Ryan Franco

Terakhir, perbedaan jatuh cinta dan kena pelet adalah obsesi dan komitmen. Obsesi yang dimaksud adalah mengagumi seseorang secara tergila-gila sampai marah atau cemburu yang berlebihan jika tidak mendapatkan apa yang diinginkannya. 

Padahal, orang yang secara tulus jatuh cinta akan sabar menghadapi semua yang terjadi dalam sebuah hubungan. Saat menghadapi konflik, orang yang jatuh cinta secara normal akan mencoba menyelesaikannya dengan kepala dingin. Sebab, mereka telah memiliki komitmen yang disepakati bersama. 

Itulah 5 perbedaan jatuh cinta dan kena pelet. Kamu bisa mempercayainya dengan bijak dan sewajarnya tanpa perlu curiga berlebihan kepada orang lain. 

Jangan lupa untuk selalu membentengi diri dengan beribadah dan berdoa. Semoga bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Dating