Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Kenapa Cewek Mandang Fisik saat Memilih Pasangan

Cukup logis

Nafi' Khoiriyah

Memilih pasangan hidup bagi cewek memang bukanlah perkara mudah. Selain harus memiliki sikap tanggung jawab, fisik yang rupawan juga menjadi pertimbangan lainnya. Alasan kenapa cewek mandang fisik pun dipertanyakan oleh para cowok.  

Padahal, hal itu merupakan hal yang wajar. Cowok pun juga cenderung memilih pasangan yang rupawan jika dihadapkan pada situasi yang sama. 

Kalau kamu penasaran dengan alasan kenapa cewek mandang fisik, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Kepercayaan diri

pexels.com/Rafael Barros

Memiliki pasangan yang punya fisik rupawan tanpa sadar bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sebab, masyarakat kita banyak yang memandang orang dari penampilannya. 

Mereka bahkan tak ragu untuk mengunggah wajah pasangannya dan kemudian merasa bangga memilikinya. Meskipun fisik tersebut bukanlah jaminan seseorang bisa setia, tetapi masih banyak cewek yang menggunakan kriteria ini untuk menentukan pasangan. 

2. Pengaruh media sosial

pexels.com/Yan Krukau

Pengaruh media sosial juga menjadi alasan lainnya kenapa cewek mandang fisik. Banyak orang yang tampil rupawan di media sosial sehingga beberapa orang merasa harus bersaing dengan orang lain. 

Hal itu mungkin tidak sepenuhnya disadari, tetapi tanpa sadar banyak cewek yang kemudian memiliki standar lebih tinggi terkait fisik pasangannya. Namun, sebenarnya bukan hanya untuk cewek, tetapi cowok pun juga demikian. 

3. Perbaikan keturunan

Freepik.com/pikisuperstar

Salah satu tujuan seseorang berpasangan adalah menikah dan memiliki keturunan. Orang kemudian memiliki keinginan untuk memiliki keturunan yang bukan hanya sehat, tapi juga rupawan. 

Gen orang tua yang nantinya diturunkan kepada anak memang sangat berpengaruh. Maka dari itu, para cewek banyak yang memilih wajah pasangan yang punya fisik bagus. 

4. Tekanan sosial dan budaya

Pexels/Mikotoraw Photographer

Di tengah lingkungan yang sangat modern, terdapat lingkungan sosial dan budaya yang memengaruhi pemikiran masyarakatnya. Itu bisa menjadi alasan kenapa cewek mandang fisik saat akan memilih pasangan. 

Lingkungan sosial di Indonesia kebanyakan masih menilai seseorang dengan fisiknya. Begitupun dengan budaya masyarakat yang menganggap orang dengan fisik bagus juga punya perangai yang bagus (meski tidak selalu demikian).

5. Naluri alami

Freepik.com/freepik

Terakhir, naluri alami cewek juga memiliki kecenderungan untuk tertarik terhadap cowok yang punya fisik bagus. Bahkan, banyak di antara mereka yang punya kriteria fisik tersendiri untuk pasangannya. 

Meski kriteria itu bisa terpatahkan jika sudah menemukan sosok yang tepat, tetapi fisik biasanya jadi pertimbangan awal. Standar pasangan yang tertanam pada pikiran cewek secara alami juga memengaruhinya. 

Itulah alasan kenapa cewek mandang fisik saat memilih pasangan. Selain karena motivasi pribadi, lingkungan pun juga berpengaruh untuk mereka.

Bagaimana menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating