Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal Tak Terduga yang Disukai Laki-Laki dari Perempuan, Apa Saja?

Ternyata mulai dari hal yang sepele, lho

Nafi' Khoiriyah

Laki-laki dikenal sebagai makhluk fisik. Namun bukan hanya penampilan saja, mereka terkadang tertarik dengan hal-hal yang tidak disadari oleh perempuan.

Beberapa dari mereka bahkan mungkin juga menyukai hal-hal yang kamu benci. Hal tak terduga yang disukai laki-laki dari perempuan itu bisa berbentuk penampilan, aktivitas yang tidak terlalu penting, sampai hal-hal yang mengejutkan.

Untuk mengetahui apa saja yang bisa memikat laki-laki itu, simak ulasannya berikut ini ya, Bela!

1. Perempuan yang sering tersenyum

pexels.com/Matthias Cooper

Hal tak terduga yang disukai laki-laki dari perempuan pertama ini adalah saat kamu tersenyum. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Columbia British University, laki-laki tertarik dengan perempuan yang lebih sering tersenyum.

Sebab, senyum tersebut menandakan perempuan tersebut santai dan mudah didekati, bukan perempuan yang serius dan pemarah. Perempuan yang tertawa juga dianggap seksi bagi para laki-laki. 

2. Perempuan yang mengenakan warna merah

pexels.com/Pixabay

Warna merah memang sering dikaitkan dengan nafsu. Hal itu telah dibuktikan oleh para ilmuwan bahwa mengenakan warna merah akan meningkatkan daya tarik. Warna merah itu bisa berupa lipstik atau benda lainnya.

Oleh karena itu, lipstik warna merah menjadi satu item yang harus dimiliki oleh perempuan. Menurut Journal of Personality and Social Psychology, perempuan berbibir merah menarik perhatian laki-laki. Namun, banyak laki-laki yang juga tidak menyadari bahwa mereka menyukai perempuan berbibir merah. 

3. Perempuan yang memiliki suara tinggi

pexels.com/Chevanon Photography

Suara yang bersemangat atau suara tinggi menjadi hal tak terduga yang disukai laki-laki dari perempuan selanjutnya. Suara itu biasanya muncul saat menjerit atau membuat suara konyol yang membuat orang lain terkejut saat mendengarnya.

Namun, hal itu terkadang menularkan kegembiraan pada laki-laki. Dengan suara yang tinggi, perempuan terlihat lebih menggemaskan bagi mereka. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi mengapa seseorang menyukaimu padahal kamu memiliki suara yang menurutmu sangat tidak menarik. 

4. Perempuan saat sedang berkonsentrasi

pexels.com/George Milton

Perempuan yang sedang berkonsentrasi atau fokus pada hal yang dikerjakannya menurut beberapa laki-laki sangat menarik. Sebab, hal itu menarik perhatian mereka karena kamu tampak bertekad dan fokus dengan hal yang kamu lakukan.

Tak hanya itu saja, laki-laki juga senang jika melihat seorang perempuan bisa membela apa yang ia yakini kebenarannya. Misalnya, saat kamu berbicara dengan temanmu dan menemukan opini yang menurutmu tidak tepat dan memberikan pembelaan. 

5. Perempuan dengan riasan sederhana

pexels.com/Anastasia Shuraeva

Studi yang dilakukan di Universitas Bangor di Inggris menunjukkan bahwa perempuan yang memakai sedikit atau tanpa riasan lebih menarik. Hal tak terduga yang disukai laki-laki dari perempuan ini mungkin mengejutkan bagi mereka yang suka dengan makeup tebal.

Jadi mulai sekarang, kamu mungkin bisa mengurangi riasan dan tampil lebih natural saat di depan laki-laki yang kamu sukai. Meskipun memakai makeup, kamu bisa memilih warna-warna yang natural dan tidak terlalu tebal agar mereka bisa tertarik denganmu. 

6. Perempuan yang mirip dengan mereka

pexels.com/vjapratama

Laki-laki cenderung akan lebih tertarik dengan orang yang mirip dengan mereka. Hal itu dibuktikan melalui sebuah penelitian di Universitas Illinous.

Seorang pakar hubungan bernama Kailen Rosenberg juga mengatakan bahwa laki-laki cenderung tertarik pada perempuan yang memiliki fitur wajah yang sebanding dengan milik mereka.

Hal ini berkaitan dengan teori homogami yang menjelaskan bahwa orang sering berakhir dengan orang yang mirip dengan mereka pada hal tertentu. Sekarang, kamu tidak perlu bertanya-tanya lagi mengapa pacar atau suamimu sering dikatakan mirip denganmu ya, Bela. 

7. Perempuan yang bisa bersikap

pexels.com/Edmond Dantès

Hal tak terduga yang disukai laki-laki dari perempuan yang terakhir adalah perempuan yang bisa bersikap. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin menunjukkan bahwa laki-laki lebih menyukai perempuan yang bisa bersikap.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa perempuan yang bisa bersikap lebih menarik daripada mereka yang menerima segalanya begitu saja. Perempuan yang bisa bersikap ini juga akan memudahkan laki-laki untuk menjalani hubungan denganmu.

Itulah 7 hal tak terduga yang disukai laki-laki dari perempuan. Bagaimana Bela, mana hal menarik yang paling mengejutkan untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Dating