Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Ciri-Ciri Laki-laki yang Menutupi Perasaan Cintanya

Perempuan wajib tahu!

Nafi' Khoiriyah

Menebak perasaan seseorang memang tidak mudah. Sebagai perempuan, biasanya kamu hanya menunggu laki-laki yang kamu cintai menyatakan perasaannya. Padahal, orang yang kamu tunggu belum tentu benar-benar mencintaimu.

Terkadang, ada laki-laki yang memang menyembunyikan perasaannya karena takut akan mendapatkan penolakan. Kalau tidak, ia mungkin sedang menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan cintanya. 

Namun, supaya kamu tidak berharap terlalu dalam, lebih baik kamu mengenali ciri-ciri laki-laki yang menutupi perasaan cintanya. Berikut beberapa sikap yang biasanya ditunjukkan oleh orang yang diam-diam menyembunyikan perasaannya.

Simak ulasannya, ya!

1. Sering melakukan kontak mata

pexels.com/Katerina Holmes

Ciri-ciri laki-laki yang menutupi perasaan cintanya yang pertama adalah ketika kamu dan dia melakukan kontak mata yang intens. Sebenarnya, kamu memang bisa mengetahui banyak hal dari mata seseorang, termasuk orang yang memendam perasaan kepadamu. 

Dia yang diam-diam mengagumimu biasanya cenderung menatapmu dari kejauhan karena berniat menyembunyikannya. Namun, ia tidak bisa mengalihkan pandangannya darimu sehingga kerap terjadi kontak mata.

Kontak mata yang sering terjadi itu menunjukkan bahwa ia memperhatikanmu. Namun, hal itu hanya terjadi dalam sekejap karena saat ia bertemu tatap denganmu, saat itu juga ia akan memalingkan wajahnya. 

2. Bersikap menjauh darimu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu mungkin berpikir laki-laki yang jatuh cinta kepadamu selalu ingin dekat denganmu. Padahal, laki-laki pemalu yang menyembunyikan perasaannya biasanya justru menjauh dari orang yang disayanginya. 

Pada awalnya, kamu akan merasa bahwa ia membangun tembok kepadamu. Namun sebenarnya, ia sedang bingung akan membawa perasaan itu ke mana. Akhirnya, dia justru menjauh dan bersikap hati-hati kepadamu. 

3. Mengingat semua hal yang kamu katakan

unsplash.com/DISRUPTIVO

Saat kamu akhirnya bisa mengobrol dengan laki-laki yang memendam perasaan kepadamu, ternyata ia mengingat hal-hal kecil yang bahkan kamu sendiri tidak mengingatnya. Misalnya, detail hari saat kamu menghadiri suatu acara atau detail pakaian yang kamu kenakan sebelumnya. 

Biasanya, kilasan ingatan tersebut akan menjadi topik pembicaraan yang dia rencanakan untukmu. Hal itu ditujukan supaya pelan-pelan ia bisa menjalin hubungan yang baik denganmu. Jika dia melakukannya, itu adalah bukti bahwa laki-laki tersebut tulus mencintaimu, meski belum mengungkapkannya. 

4. Selalu tampil maksimal di depanmu

pexels.com/Moose Photos

Penampilan bisa menjadi ciri-ciri laki-laki yang menutupi perasaan cintanya. Mereka yang diam-diam menyukaimu akan memperhatikan pakaian dan penampilannya saat bertemu denganmu.

Hal itu berbeda jika ia menganggapmu sebagai teman. Teman biasanya akan tampil santai tanpa pusing harus memilih pakaian yang rapi. 

5. Membuatmu cemburu

unsplash.com/Icons8 Team

Setiap laki-laki yang jatuh cinta tentu memiliki ketakutan kalau cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Oleh karena itu, mereka akan memastikan bahwa perasaannya hanya sepihak atau tidak dengan cara membuatmu cemburu. 

Saat laki-laki bersama dengan perempuan lain, saat itulah dia akan melihat reaksimu. Dengan mengetahui reaksimu terhadapnya, maka keyakinannya untuk mendekatimu pun akan semakin kuat. 

6. Bersikap canggung saat berada di dekatmu

unsplash.com/Thom Holmes

Jangankan seorang laki-laki, wanita yang jatuh cinta pun akan merasa canggung saat berada di dekat laki-laki yang diam-diam ia cintai. Sikap ini adalah hal yang wajar karena perasaan gugup yang menghampiri.

Sikap canggung tersebut biasanya ditunjukkan dengan terburu-buru ingin pergi atau sikap lainnya yang membuatmu bisa menyimpulkan bahwa ia tertarik kepadamu. 

7. Bersikap tidak konsisten

pexels.com/Andrea Piacquadio

Sikap tidak konsisten menjadi ciri-ciri laki-laki yang menutupi perasaan cintanya. Sebab, ia berusaha untuk menutupi perasaannya kepadamu. Dia mungkin akan kebingungan sendiri dengan perkataannya atau bahkan lupa dengan apa yang ia katakan sebelumnya.

Namun, jangan biarkan hal itu mengganggumu. Laki-laki tersebut hanya sedang mencoba untuk pelan-pelan menata perasaannya untukmu. 

8. Memperhatikan hal kecil yang kamu lakukan

pexels.com/Blue Bird

Selain mengingat perkataan yang kamu katakan, laki-laki yang diam-diam memendam perasaan juga bisa mengingat kebiasaan kecil yang kamu lakukan. Misalnya adalah saat kamu tidak memakan makanan pedas, sering memakai jaket, atau hal kecil lainnya yang biasanya hanya diketahui oleh orang terdekatmu. Dia pun akhirnya akan memantaskan diri dan menyesuaikan kebiasaannya denganmu. 

9. Menunjukkan bahasa tubuh yang tertarik denganmu

pexels.com/Trinity Kubassek

Ciri-ciri laki-laki yang menutupi perasaan cintanya selanjutnya bisa dilihat dari bahasa tubuhnya. Orang yang jatuh cinta terkadang tidak hanya bisa dilihat dari kata-kata, tetapi juga bahasa tubuhnya.

Bahasa tubuh atau gestur tersebut biasanya adalah menaikkan alis, bermain dengan pakaiannya saat bersamamu, meletakkan tangan di pundak, sampai mendekatkan tubuhnya kepadamu. 

10. Sering menanyakan kamu kepada orang lain

pexels.com/George Pak

Seorang laki-laki yang menutupi perasaannya biasanya akan menanyakanmu kepada orang lain yang mengenalmu. Alih-alih mendekatimu, dia berusaha untuk mengenalmu terlebih dahulu sebelum akhirnya memastikan perasaannya. 

Pertanyaan itu biasanya seputar tentang hal-hal kecil yang belum dia ketahui tentangmu, misalnya tentang makanan kesukaan, kebiasaan, atau tempat favoritmu. Tujuannya, pada saat yang tepat nanti dia sudah memahami sedikit tentang kamu. 

11. Selalu meluangkan waktu untukmu

unsplash.com/Wasa Crispbread

Terakhir, ciri-ciri laki-laki yang menutupi perasaan cintanya adalah sering meluangkan waktu dan ingin berada di dekatmu.

Sikap tersebut akan menunjukkan bahwa ia tertarik, tetapi ingin mengenalmu lebih dalam terlebih dahulu. Dengan banyaknya waktu yang kalian habiskan, ia pelan-pelan bisa mengenalmu dan akhirnya mengungkapkan perasaannya kepadamu. 

Itulah 11 ciri-ciri laki-laki yang menutupi perasaan cintanya kepadamu. Kira-kira, tanda apa saja yang muncul darinya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating