Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Toleransi, 5 Pasangan Artis Ini Jalani Pacaran Beda Agama

Saling mencintai di tengah perbedaan yang ada

Marshelina Tri Utami

Aku untuk kamu, kamu untuk aku. Namun semua, apa mungkin iman kita yang berbeda. Tuhan memang satu, kita yang tak sama. Haruskah aku lantas pergi, meski cinta takkan bisa pergi...

Hayo, siapa yang sudah nggak asing mendengar lirik lagu di atas? Cuplikan lirik itu merupakan bagian dari lagu Marcell Siahaan yang berjudul Peri Cintaku. Lagu tersebut mengisahkan tentang cinta yang nggak bisa bersatu karena perbedaan keyakinan. 

Agama memang merupakan hal yang sensitif dan sangat mendasar di Indonesia. Banyak yang beranggapan kalau sudah beda agama, dua orang nggak mungkin bisa disatukan lagi. Namun, beberapa pasangan artis berikut ini membuktikan bahwa mereka bisa tetap bersatu meskipun memiliki perbedaan agama. Penasaran siapa sajakah itu? Keep scrolling, Bela!

1. Ciccio Manassero dan Natasha Ryder

Instagram/ciomanassero

Berpacaran sejak awal tahun 2017, Natasha dan Ciccio terlihat sangat kompak. Meski menganut kepercayaan yang berbeda, dua sejoli ini memiliki toleransi yang tinggi, lho. Saat Ciccio merayakan Hari Natal, Natasha ikut menemani. Begitu juga sebaliknya. Hal tersebut terlihat dari Instagram mereka berdua yang sering membagikan momen kebersamaannya. 

2. Al Ghazali dan Alyssa Daguise

Instagram/alghazali7

Pasti kamu udah nggak asing lagi dengan pasangan yang satu ini. Al dan Alyssa kerap menebar kemesraan mereka lewat sosial media dan sukses membuat orang-orang iri. Selain menjalani hubungan LDR, mereka juga diketahui menjalani hubungan beda agama. Namun, hal tersebut nggak mematahkan cinta mereka berdua. 

3. Steffi Zamora dan Philopaz Armand

Instagram.com/steffizamoraaa

Sempat dekat dengan sejumlah laki-laki, akhirnya Steffi Zamora melabuhkan hatinya pada seorang pembalap yang tak lain adalah Philopaz Armand. Keduanya diketahui menjalin kasih sejak 2018 lalu. Meski berbeda agama, tampaknya hal ini tak menjadi penghalang cinta mereka. Tak hanya itu, Steffi dan Philopaz juga memberikan toleransi yang tinggi pada keyakinan pasangan mereka masing-masing.

4. Audi Marissa dan Anthony Xie

Instagram/anthonyxie_

Jadi sepasang kekasih dalam sinetron membuat Audi dan Anthony terbawa dalam kehidupan nyata. Meskipun berbeda agama, keduanya langgeng dengan hubungan yang sudah mereka jalani sejak tiga tahun yang lalu. Netizen yang melihat kecocokan mereka mendoakan agar keduanya bisa langgeng sampai ke pelaminan. 

5. Bastian Steel dan Shafa Harris

Instagram/shafaharris

Bastian Steel kini tengah menjalin hubungan dengan putri dari Sarita Abdul Mukti, Shafa Harris. Melalui akun Instagram masing-masing, dua sejoli ini kerap membagikan momen romantisnya. Meskipun sempat geger karena video keributan mereka berdua di dunia maya, nyatanya pasangan ini masih bersama dan semakin kompak. 

Itu dia beberapa pasangan artis yang tetap romantis walau menjalani hubungan beda agama. Adakah pasangan favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating