Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat Nih! 5 Tindakan Nyata yang Bikin Pasangan Merasa Dicintai

Bukan sekadar hadiah dan kata-kata manis saja.

Marliana Kuswanti

Kata-kata manis dan berbagai hadiah juga bisa membuat seseorang merasa tersanjung dan dicintai. Namun hal tersebut nggak bertahan cukup lama. Kamu butuh membuktikan cintamu dengan tindakan-tindakan yang lebih nyata dan penuh makna.

Sulit? Tentu tidak, kalau memang cintamu sungguh-sungguh.Tak percaya? Coba saja cek saja apakah kamu sudah melakukan kelima hal berikut ini atau belum.

1. Sekesal apa pun padanya, kamu nggak pernah bersikap kasar

freepik.com/lookstudio

Baik kasar dalam tindakan maupun ucapan tak akan pernah kamu lakukan, meski kalian sedang bertengkar atau beradu argumen. Apa pun masalah yang sedang terjadi di antara kalian, keamanan dan kenyamanannya tetaplah nomor satu bagimu.

Dengan sikapmu yang terkendali bahkan tetap bisa lembut padanya, dia jadi sering malu sendiri dengan sikap kekanak-kanakannya. Alhasil, dia nggak berpikir dua kali untuk lekas meminta maaf padamu dan memperbaiki hubungan.

2. Bisa menjaga kepercayaan yang diberikannya padamu

unsplash.com/Annette Sousa

Bagimu, kepercayaan dalam hal apa pun yang diberikannya padamu adalah bentuk penghormatan terbesar. Maka kamu nggak perlu ditakut-takuti dengan berbagai ancaman untuk mau menjaganya sebaik mungkin.

Dengan atau tanpa pengawasannya, kamu sudah otomatis bisa menjaga kepercayaannya. Bisa menjaga kepercayaan merupakan bentuk kasih sayang yang bisa kamu berikan padanya, begitu pula sebaliknya.

3. Berani membelanya saat keluarga besarmu menyudutkannya

https://www.pexels.com/@tima-miroshnichenko

Tentu saja ini tidak berarti kamu akan otomatis membenarkan kesalahannya jika dia memang bersalah. Namun paling nggak, kamu tak akan membiarkan dirinya terus disudutkan oleh siapa pun, termasuk oleh keluarga besarmu sendiri.

Kesalahannya adalah sebuah fakta. Akan tetapi sejauh dia sudah mengakuinya, menyesal, dan siap mempertanggungjawabkannya, kamu selalu siap di sisinya bahkan di depannya untuk melindunginya dari berbagai cemooh orang.

4. Apa pun yang terjadi, tak pernah terpikir olehmu untuk menduakannya

Pexels.com/Nycolle Suabya

Buat kamu, kesetiaanmu padanya adalah harga mati. Tak bisa ditawar-tawar lagi. Kamu nggak menutup mata akan adanya orang-orang yang lebih menarik, kaya, dan pintar daripada pasanganmu.

Akan tetapi semua itu nggak berarti terselip harapan sedikit saja untuk mengganti dirinya dengan yang lain. Apa pun yang menjadi kekurangannya tak membuatmu merasa perlu mencari pelengkapnya dalam diri orang lain. Cukup dia dalam hidupmu untuk selamanya.

5. Kamu sudah otomatis membantunya mengerjakan tugas rumah tangga atau mencari nafkah

Pexels.com/Maria Ovchinnikova

Ini bukti bahwa kamu pasangan yang sangat pengertian. Kamu tak perlu diminta oleh pasanganmu untuk begini atau begitu. Kamu sangat peka akan beban-beban yang dirasakannya. 

Kamu tak bisa tinggal diam melihatnya dalam keadaan yang memayahkan. Tanpa diminta, kamu sadar sudah menjadi tugasmu untuk meringankan bebannya. Kalian seperti sepasang kaki, selalu berdiri bersama untuk menyangga tubuh berikut seluruh bawaan.

Bahkan orang yang paling nggak romantis pun bisa melakukan kelima hal di atas kok. Atau justru itulah wujud keromantisan yang sejati? Cintamu terlalu dalam untuk bisa diukur dengan apa pun. tak heran bila dia selalu meleleh saat di sisimu. 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Tindakan Ini Sukses Membuatnya Merasa Dicintai, Sudah Melakukan?"

IDN Media Channels

Latest from Dating