Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Artis Laki-Laki yang Ganti Nama dengan Menambahkan Nama Istrinya

Lho, nggak terbalik?

Hyrasti Kayana

Setiap negara memiliki tradisi yang berbeda. Di beberapa negara, ketika seseorang telah menikah, sang istri akan mengganti namanya dengan menambahkan nama belakang sang suami. Beberapa masih ada yang melakukannya, namun beberapa ada yang memilih untuk nggak melakukannya. Tapi, berbeda dengan pasangan seleb ini. Suami merekalah yang memutuskan untuk menambahkan nama belakang sang istri pada namanya.

Hal ini cukup dianggap menyalahi tradisi, namun ada beberapa yang memang nggak memedulikan dan tetap pada keputusan yang mereka ambil. Inilah beberapa selebriti laki-laki yang memutuskan untuk mengambil nama belakang istrinya.

1. Marco Perego-Saldana pasangan Zoe Saldana-Perego

nydailynews.com

Pemeran Gamora di film Guardians of The Galaxy, Zoe Saldana menikah dengan aktor Latin, Marco Perego, di tahun 2013. Mereka menikah setelah beberapa bulan dikabarkan kalau mereka sedang berkencan. Dua tahun setelah pernikahan mereka, Zoe mengatakan bahwa sang suami memutuskan untuk menambahkan namanya pada nama sang suami.

Awalnya Zoe sempat takut kalau suaminya akan nggak diterima lagi di lingkungan asalnya karena keputusan mengganti namanya. Namun Marco mengatakan kalau dirinya akan baik-baik saja dan nggak akan peduli apa pun dengan pendapat orang lain. Kini Marco mengubah namanya menjadi Marco Perego-Saldana.

2. John Winston Ono Lennon pasangan Yoko Ono Lennon

vanityfair.com

Penyanyi terkenal John Lennon juga salah satu seleb yang memilih untuk menambahkan nama sang istri pada namanya. John Lennon menikah dengan Yoko Ono pada tahun 1969. John memilih untuk menambahkan nama “Ono” pada nama tengahnya. John mengatakan bahwa Yoko menambahkan nama Lennon pada namanya dan ia pun harus melakukan hal sama. Kini namanya berubah menjadi John Winston Ono Lennon atau tetap sering dikenal dengan John Lennon.

3. Jay-Z (Shawn Knowles-Carter) pasangan Beyonce Knowles-Carter

people.com

Rapper sekaligus produser, Shawn Carter, atau biasa dikenal dengan Jay-Z memilih untuk tidak mengikuti tradisi. Jay-Z secara resmi telah mengubah namanya dengan menambahkan nama belakang sang istri, Beyonce Knowles. Setelah menikah pada tahun 2008, Jay-Z mengubah namanya menjadi Shawn Knowles-Carter. Jay-Z dan Beyonce saling menambahkan nama belakang pada nama mereka masing-masing. Beyonce pun kini telah mengubah namanya dengan Beyonce Knowles-Carter.

4. Jack White mantan pasangan Meg White

spin.com

Band genre rock, The White Stripes terbentuk pada tahun 1997 dengan dua personel yaitu Jack White dan Meg White. Mereka lebih sering menampilkan diri mereka sebagai kakak beradik. Padahal sebenarnya Jack dan Meg adalah sepasang suami istri sejak setahun The White Stripes dibentuk. Pada tahun 1996 John Anthony Gillis mengubah namanya menjadi Jack White setelah menikah dengan Meg White.

Namun pada tahun 2000, akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai. Mereka tetap membuat musik bersama walaupun mereka sudah saling menjalani kehidupan masing-masing dengan pasangan baru. Jack White juga masih menggunakan namanya sebagai nama panggungnya.

5. Carlos PenaVega pasangan Alexa PenaVega

bustle.com

Pemeran Carmen di film Spy Kids yaitu Alexa Vega resmi menikah dengan pasangannya Carlos Pena yang juga aktor sejak 2014. Biasanya sang istri akan menambahkan nama belakang sang suami pada namanya. Namun tidak untuk pasangan ini. Mereka nggak memilih untuk hanya menggunakan salah satu nama dari pasangan, tetapi memilih untuk menggabungkan nama belakang mereka menjadi satu. Kini nama mereka menjadi Carlos PenaVega dan Alexa PenaVega. 

IDN Media Channels

Latest from Dating