Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

25 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis, Bikin Ketawa dan Baper!

Yang mana K-Drama favoritmu?

Fithriyah Saiidah

Drama Korea atau yang sering disebut drakor, selalu saja laris di dunia hiburan. Dengan genre yang beragam, membuat drakor diminati dari berbagai kalangan. Soal genre drakor yang paling digandrungi anak muda, yaitu romantis. Ditambah dengan para aktor dan aktris yang rupawan dengan banyak adegan yang bikin baper, menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya.

Premis ceritanya juga tidak kalah menarik. Dibungkus dengan cerita yang beragam dan alur yang mendebarkan membuat drakor yang muncul sebagai alat pemerintah dari tahun 1962 ini masih eksis hingga sekarang beralih menjadi budaya pop dengan penonton berjumlah puluhan juta lebih dari berbagai belahan dunia.

Buat kamu pecinta drakor, khususnya genre komedi romantis, pastinya ingin tahu dong rekomendasi drama Korea komedi romantis terbaru? Yuk, simak langsung daftarnya!

1. Kiss Sixth Sense

Series drama yang baru muncul pada 25 Mei 2022 lalu ini menceritakan perempuan bernama Hong Ye-Sol (Seo Ji-hye) yang memiliki kemampuan khusus sejak kecil, yaitu setiap kali bibirnya menyentuh bagian tubuh orang lain, dirinya bisa melihat masa depan orang tersebut. Suatu saat Hong Ye-Sol tak sengaja mencium leher bosnya yang ia benci, Cha Min-hoo (Yoon Kye-sang).

Kemudian ia terkejut karena melihat dirinya saling suka dengan Cha Min-hoo, bahkan sampai melakukan hubungan intim. Drama ini semakin seru karena mantan pacar Hong Ye-Sol, Lee Pil-yo (Kim Ji-suk), kembali datang untuk merebut hatinya kembali. Bagaimana kisah akhirnya? Tonton langsung saja, ya.

2. Why Her

Walaupun Why Her tidak tepat disebut drama Korea komedi romantis karena genre ceritanya yang lebih mengedepankan unsur hukum dan romansa, drakor yang baru keluar pada 3 Juni 2022 ini nggak boleh kamu lewatkan. Ratingnya yang selalu naik membuat orang penasaran bagaimana alur kisahnya. 

Drama yang dibintangi oleh Seo Hyun-jin dan Hwang In-yeop ini menceritakan pengacara perempuan yang berhati dingin yang kemudian diturunkan jabatannya menjadi asisten profesor di sekolah hukum. Tak disangka salah satu murid ada yang jatuh cinta kepada pengacara ini.

3. Lovestruck in The City

Lovestruck in The City menceritakan perjalanan asmara antara Park Jae-won (Ji Chang Wook) dengan Lee Eun-oh (Kim Ji-won) di tengah kehidupan perkotaan yang keras. Drama ini merupakan drama romantis yang dikemas a la dokumenter. Pasangan dalam serial ini menceritakan kehidupannya di dalam kamera, keduanya memiliki sifat yang berbeda. Park Jae-won yang sudah memutuskan menikah dengan perempuan lain, ternyata justru diam-diam Lee Eun-oh yang pemalu memendam rasa cintanya sejak lama kepadanya.

4. Business Proposal

Pastinya sudah tak asing lagi dengan drama Korea yang satu ini bukan? Drama yang diadopsi dari webtoon ini menceritakan seorang CEO muda yang terlibat kencan buta dengan seorang karyawannya. Mereka kemudian menjalani hubungan palsu agar bisa mengelabui kakeknya yang menginginkan cucu semata wayangnya menikah. Serial drama ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Shin Ha-ri, dan masih banyak aktor dan aktris ternama lainnya.

5. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan karyawan Badan Meteorologi yang dibintangi oleh Park Min-young dan Song Kang. Kisah ini mengalami kehidupan pahit manis setiap harinya, dimulai dari hubungan percintaan hingga patah hati. Nuansa drama ber-genre komedi romantis ini begitu terasa nyata seperti di lingkungan kerja profesional.

6. Twenty Five-Twenty-One

Serial drama Korea yang berakhir pada bulan April 2022 lalu, menyisakan kenangan tersendiri di hati para penontonnya. Dengan alur apik dan sedikit misterius, membuat para penonton selalu menebak-nebak episode selanjutnya. Drama yang dibintangi Kim Tae-Ri dan Nam Joo Hyuk ini mengisahkan seorang pemuda yang menemukan arah hidup setelah impiannya pupus dan menemukan cintanya kembali di umur 25 dan 21 tahun.

7. Our Blues

Drama Korea ini memiliki cerita yang berbeda-beda dari karakter pemainnya yang berjumlah banyak. Drama ini menceritakan banyak kisah seperti asmara, persahabatan, dan keluarga yang dibungkus dengan balutan komedi romantis. Dijamin kamu bakal ketawa sambil senyum-senyum baper sendiri. Makanya, tak heran kalau Our Blues digemari dari kalangan remaja juga dewasa.

8. Romances is Bonus Book

Drama Korea komedi romantis yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Lee Na Young ini menceritakan kehidupan yang bekerja di dunia penerbitan. Lee Na Young yang berperan sebagai ibu rumah tangga bernama Kang Dan Yi sebelumnya adalah copywriter ternama. Namun, dirinya kemudian menjadi pengangguran. Suatu saat dia berjuang mencari pekerjaan setelah bercerai. Kisah ini semakin rumit, ketika Dan Yi menyerahkan resume palsu untuk melamar pekerjaan di perusahaan penerbitan yang dipimpin oleh Cha Eun Ho.

9. Young Lady and Gentleman

Young Lady and Gentleman merupakan drakor dengan latar belakang keluar yang sangat populer ditonton pada Maret 2022 lalu. Drama ini mengisahkan seorang duda yang diperankan oleh Ji Hyun Woo memiliki tiga anak. Semenjak kematian istrinya dia masih belum bisa melupakannya. Untuk mengurus anak-anaknya, duda ini mempekerjakan Park Dan Dan yang diperankan oleh Lee Se Hee yang akhirnya naksir dengan majikannya.

10. Marriage Contract

Drama Korea komedi romantis ini tayang pada 2016 lalu yang mengisahkan seorang perempuan yang menjadi istri kontrak selama 100 hari dan harus berjuang bertahan hidup dengan putrinya. Karena konflik dalam drama cukup rumit, para penonton diajak merasakan kondisi ketegangan dan menebak-nebak alur selanjutnya. Dari cerita yang penuh emosi ini, penonton banyak yang jatuh hati kepada Lee Seo-Jin.

11. Crazy Love

Rekomendasi drakor komedi romantis selanjutnya ada Crazy Love. Drakor yang dirilis pada Maret 2022 lalu ini mengisahkan tentang cerita klasik benci jadi cinta yang diperankan oleh Kim Jae-wook sebagai Noh Go-Jin dan Krystal Jung sebagai Lee Shin-ah. Noh Go-Jin adalah seorang CEO yang terobsesi dengan kekayaan, sementara Lee Shin-ah mengidap penyakit mematikan karena Go-jin. Kemudian Shin-ah berpura-pura ingin menjadi tunangannya untuk membalas dendam yang berujung cinta.

12. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea ini berlatar tempat di sebuah desa tenang dan indah bernama Desa Gongjin yang menjadi saksi pertemuan dua insan yang saling jatuh cinta. Kisah ini bermula saat seorang dokter gigi bernama Yoon Hye-jin (Shin Min-a) yang baru saja pindah dari Seoul ke Desa Gongjin. Dirinya bertemu dengan Hong Du-Sik (Kim Seon-ho), seorang laki-laki yang akrab disapa Chief Hong dan selalu membantu warga desa. 

13. Hospital Playlist Season 2

Keseruan drama Korea komedi romantis Hospital Playlist season 1, membuat penonton ingin melanjutkan keseruan Hospital Playlist season 2. Serial drama ini menceritakan lima dokter yang sudah bersahabat sejak pertama kali masuk di sekolah kedokteran. Kelima dokter ini memiliki kisah persahabatannya masing-masing yang mengangkat sudut pandang kehidupan sehari-hari sampai percintaan.

Mereka adalah Lee Ik-Jun (Jo Jung-suk) yang bekerja sebagai profesor bedah umum transplantasi hati, Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) seorang profesor bedah anak, Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) seorang associate profesor bedah kardiotoraks yang terlihat dingin, namun ternyata sifatnya hangat, Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung) seorang profesor obstetri dan ginekologi, dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) seorang associate profesor bedah saraf yang juga satu-satunya perempuan dalam grup ini.

14. Dali and Cocky Prince

Sesuai judul dramanya, kisah ini menceritakan seorang ‘pangeran’ yang menyebalkan bernama Jin Moo-Hak (Kim Min-Jae). Moon-Hak mungkin memang kurang berpendidikan, namun dia adalah seorang yang pandai menghasilkan uang dan memiliki bisnis waralaba. Cerita komedi romantis ini bermula ketika Kim Da-Li (Park Gyu-Young) seorang peneliti dari galeri seni, meminjam uang pada Moo-Hak. Yang awalnya mereka bertemu tanpa mengenal satu sama lain, akhirnya mulai tumbuh benih-benih cinta.

15. Shooting Star

Alur cerita drama Korea ini menggambarkan kehidupan artis Korea di balik layar kaca secara realistis. Drama komedi romantis ini dibintangi oleh Oh Han-Byeol (Lee Sung-Kyung) yang menjadi PR agensi dan sering bertengkar dengan artisnya, Gong Tae-Sung (Kim Young-Dae). Walaupun selalu bertengkar dalam segala hal, hubungan cinta mereka terus bertumbuh.

16. Welcome to Wedding Hell

Drama Korea komedi romantis ini banyak ditunggu para pecinta drakor sebelum rilis karena aktor, Lee Jin-Wook kembali setelah tujuh tahun tidak tampil dalam drama. Kali ini Lee Jin-Wook disambut baik oleh para penggemarnya. Apalagi dalam drama ini, dia dipasangkan oleh artis, Lee Yeon-Hee, sebagai suami-istri. Serial ini menceritakan kehidupan pernikahan secara realistis.

17. Woori the Virgin

Woori the Virgin menceritakan kehidupan percintaan seorang asisten penulis bernama Oh Woo-ri (Im Soo-hyang) dengan seorang detektif bernama Lee Kang-jae (Shin Dong-wook). Keduanya menjalin hubungan asmara dan berkomitmen untuk menikah. Di sini, Woo-ri diberi syarat oleh Dong-wook untuk menjaga keperawanannya hingga menikah. Selain, mengisahkan kehidupan pernikahan, serial drama ini juga mengangkat isu inseminasi buatan dalam kehidupan rumah tangga.

18. Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar memadukan genre komedi, romantis, dan fantasi yang menceritakan kisah masa lalu kehidupan anak dukun. Dia pernah melakukan kesalahan fatal saat patah hati yang kemudian dirinya harus menyelesaikan masalah banyak orang di bumi. Drama ini cukup seru karena mempertemukan tokoh utama dengan banyak tokoh baru dengan kejadian yang tak terduga.

19. Yumi’s Cells

Pernah menonton film Inside Out yang mengangkat tema tentang lima emosi? Kurang lebih serial drama Yumi’s Cells ini bercerita tentang perasaan perempuan yang bernama Kim Yumi (Kim Go-eun) dalam aktivitas sehari-harinya, termasuk berkencan dengan Goo Woong (Ahn Bo-hyun). Penonton akan diajak melihat bagaimana sel otak Yumi mengatur perasaan dirinya.

20. Crash Landing on You

Bisa dibilang, drama komedi romantis ini menjadi drakor terbaik sepanjang masa yang menceritakan kehidupan seorang perempuan konglomerat asal Korea Selatan bernama Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang terdampar di Korea Utara. Dia kemudian bertemu tentara Korea Utara bernama Lee Jeong-hyuk (Hyun Bin). Keduanya tidak saling mengenal, namun akhirnya menjalin cinta dengan perjalanan yang berliku-liku.

21. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara yang juga mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Meski begitu, Young-woo memiliki nilai IQ yang sangat tinggi hingga mencapai skor 164. Karena kepintarannya, Young-woo diterima bekerja menjadi pengacara di firma hukum besar Korea. Sayangnya, ia mendapat prasangka dari orang-orang sekitarnya karena kondisi mentalnya. Seperti apa kelanjutan ceritanya? Tonton saja langsung ya, Bela!

22. My Roommate is Gumiho

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama ini, menceritakan seorang mahasiswi usia 22 tahun bernama Lee Dam (Lee Hye-ri) yang kehidupan pribadinya menjadi berubah total setelah memakan kelereng miliki rubah berekor sembilan (gumiho) bernama Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong). Agar keduanya tetap hidup normal, mereka harus tinggal bersama. Dam yang tidak pernah memiliki pacar, harus tinggal dengan laki-laki. Sifat keduanya yang sangat berbeda, membuat drama ini hidup dan digemari penonton.

23. So I Married an Anti-Fan

Drama So I Married an Anti-Fan juga merupakan drama adaptasi dari webtoon yang menceritakan kehidupan seorang reporter perempuan yang anti-fan dan ditugaskan untuk meliput seorang idol. Drama Korea komedi romantis ini dibintangi oleh Choi Soo-young e dan Choi Tae-joon. Berawal dari liputan eksklusif idol K-Pop, justru reporter ini mendapat masalah besar dengan idol tersebut yang berujung cinta.

24. She Would Never Know

Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul Senior, Don't Put on That Lipstick karya Elise yang menceritakan tentang kehidupan para karyawan pemasaran dari perusahaan kosmetik. Pasangan Yoon Song Ah (Won Jin Ah) dan Chae Hyun Seung (Rowoon) yang penuh romansa juga unsur komedi dalam drama membuat penonton terhibur.

25. What’s Wrong with Secretary Kim

Rekomendasi drama komedi romantis selanjutnya ada What’s Wrong with Secretary Kim. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini menceritakan kehidupan sekretaris bernama Kim Mi-so (Park Min-young) dan Lee Young-joon (Park Seo-joon) yang merupakan atasannya. Mereka berdua awalnya memiliki hubungan profesional hingga timbul perasaan cinta antara keduanya. Terlihat dari tingkah Young-joon yang lucu untuk menghentikan Kim ketika mengetahui sekretaris cantiknya mengundurkan diri tanpa alasan jelas setelah bekerja selama 9 tahun.

Nah, itulah 25 rekomendasi drama Korea komedi romantis yang nggak cuma bikin kamu baper, tapi juga tertawa dan senyum-senyum sendiri. Drama Korea di atas tentunya sudah dijamin memiliki ulasan yang tinggi. Daripada penasaran, bisa langsung kamu tonton di platform legal, ya. Semoga bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Dating