Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan untuk Memblokir Media Sosial Mantan Setelah Putus

Tidak apa jika kamu memang butuh melakukan langkah ini.

Firyal Shabirah

Banyak orang yang berpikir bahwa memblokir media sosial mantan pacar merupakan tindakan yang kekanak-kanakan. Pada kenyataannya, menjaga hubungan baik dengan mantan pasangan memang sering kali terasa sulit. Tidak apa jika kamu memang butuh melakukan langkah ini.

Ada berbagai alasan untuk memblokir media sosial mantan. Bukan berarti kamu memiliki sifat yang kekanak-kanakan, justru kamu mengetahui kebutuhan dirimu. Berikut beberapa alasan untuk blokir media sosial mantan.

1. Kamu butuh waktu untuk pulih dan move on

Pexels.com/Trinity Kubassek

Move on dari mantan tentunya membutuhkan waktu, melihatnya terus-terusan ada di timeline media sosial bisa membangkitkan memori kamu dengannya. Sangat wajar jika kamu memblokir media sosial mantanmu karena alasan ini, apalagi kalau dia sangat aktif di media sosial.

2. Putus karena mantan kamu selingkuh

freepik.com/ ArthurHidden

Selingkuh tentunya membuat kamu sangat sakit hati dan merasa terkhianati. Wajar jika kamu kecewa, marah, dan tidak ingin melihatnya lagi, bahkan walau di media sosial sekalipun. 

3. Mantan langsung punya pacar baru

freepik.com/ rantaimages

Tak berselang lama dari waktu kalian putus, sang mantan langsung memiliki pasangan baru dan mengunggahnya di media sosial. Jika terus-terusan melihat unggahan mantan dan pacar barunya bisa jadi membuat kamu makin sedih dan susah move on. Selain itu, bisa jadi memicu overthinking karena kamu merasa mudah sekali digantikan. Daripada hal itu terjadi, lebih baik kamu memblokirnya dahulu.

4. Mantan suka menyindir melalui media sosial

https://www.pexels.com/@liza-summer

Apakah kamu pernah menghadapi mantan yang terus mengusik walaupun sudah putus? Misalnya, dia sering mengunggah quotes yang seolah-olah menyindirmu. Bisa juga dia membalas unggahanmu dengan komentar yang membuat tidak nyaman. Bila hal ini terjadi, maka itu merupakan alasan kuat untuk memblokirnya.

5. Berhenti putus-nyambung

Pexels.com/Cottonbro

Jika kamu merasa tak bisa lepas dari mantan dan selalu berujung kembali menjalin hubungan dengannya, mungkin ini saatnya untuk memblokirnya. Bila sudah putus-nyambung berkali-kali bisa jadi memang dia bukan pasangan yang tepat, dengan memblokirnya kamu akan memiliki kesempatan untuk memulai hubungan dengan orang yang baru.

6. Kamu di-ghosting dan tidak mendapat closure

Pexels.com/Rodnae Productions

Kamu mungkin putus dengan alasan yang tak jelas dan mantan tidak memberikan penjelasan. Alih-alih membalas pesanmu, Ia selalu muncul di sosial media. Bila hal ini menganggumu lebih baik block saja.

7. Sudah tidak bisa berteman lagi

Pexels.com/Mikhail Nilov

Ketika hubungan berakhir mungkin kamu kehilangan perasaan sepenuhnya bahkan tidak bisa melihat dirimu dan mantan berteman. Hal ini bisa juga terjadi karena sebelum menjalin hubungan dengannya kalian memang bukan teman.

IDN Media Channels

Latest from Dating