Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Butuh Waktu Lebih, Begini Kecocokan Hubungan Libra dan Capricorn

Hubungan mereka bisa membuat saling tumbuh bersama, lho!

Fikriah Nurjannah

Pasangan Libra dan Capricorn mungkin mengalami kesulitan untuk memulai hubungan mereka. Libra cenderung menjadikan hubungannya sebagai pusat dunianya. Sementara itu, Capricorn yang memiliki karakter sangat ambisius dan pekerja keras, cenderung memprioritaskan karier dan pekerjaannya di atas segalanya.

Saat kedua zodiak ini memiliki ketertarikan yang kuat terhadap satu sama lain dan menjalin asmara, kemungkinan hal itu juga akan terlalu melelahkan bagi mereka berdua. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan koneksi mereka. Inilah yang menunjukkan alasan mengapa Libra dan Scorpio mungkin bukan pasangan terbaik saat menjalin hubungan.

Capricorn akan mengungkapkan aturan dan batasan yang tegas, sementara Libra mengekspresikan keseimbangan dan harmoni. Keduanya taat pada aturan, tetapi mereka melakukannya dengan cara dan alasan yang berbeda. Pasangan ini bisa memperebutkan kekuasaan dan bertengkar mengenai siapa yang benar dalam segala hal.

Secara umum, zodiak dengan elemen udara seperti Libra, dan zodiak dengan elemen bumi seperti Capricorn, tidak selalu cocok karena keduanya berlawanan secara alami. Libra mungkin merasa seperti Capricorn menahannya di pada waktu tertentu, sementara Capricorn mungkin mengalami kesulitan menghadapi keragu-raguan Libra.

Meskipun ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan oleh keduanya, tapi jika mereka berhasil menjalaninya, maka hubungan ini bisa mengubah hidup mereka berdua. Berikut ini kecocokan antara Libra dan Capricorn, baik dari segi persahabatan, hubungan asmara, maupun hubungan seksual.

1. Kecocokan secara seksual antara Libra dan Capricorn

pexels.com/наталья-хоменко

Dalam astrologi, Libra dan Capricorn membentuk square aspect terhadap satu sama lain, yang berarti mereka terpisah 90 derajat di roda zodiak. Menurut seorang peramal bernama Lisa Kiss, square aspect biasanya menciptakan ketegangan antara dua zodiak.

Salah satu cara untuk melepaskan ketegangan ini adalah melalui seks. Saat bercinta, Libra dan Capricorn akan menciptakan chemistry yang hebat, lho. Kendati demikian, keduanya memiliki selera yang berbeda.

Secara umum, Capricorn cenderung lebih tradisional dan pendiam di tempat tidur, sementara Libra suka mencoba hal-hal baru. Capricorn melihat seks sebagai sesuatu yang dilakukannya untuk melepaskan ketegangan, sementara Libra melihatnya sebagai cara untuk terhubung dengan pasangannya.

Jika keduanya tidak berada pada pandangan yang sama mengenai kehidupan seks mereka dan apa yang dibutuhkan satu sama lain, maka ada kemungkinan besar salah satu atau kedua pasangan akan merasa tidak puas.

2. Kecocokan secara emosional antara Libra dan Capricorn

pexels.com/vlada-karpovich

Libra dan Capricorn membutuhkan waktu untuk bisa mengembangkan ikatan emosional yang mendalam. Capricorn cenderung memiliki waktu yang sulit untuk bisa berkomitmen dan perlu waktu lebih untuk bisa mencapainya.

Sayangnya, tidak mudah menghadapi Capricorn. Mereka memiliki banyak masalah yang hanya bisa dia tangani sendiri. Capricorn akan menjauhkan orang-orang terdekat saat mengalami masalah. 

Hal baik dari pasangan Libra dan Capricorn ialah Libra yang memiliki simbol partnership, dapat menjalankan peran sebagai orang yang mengajarkan Capricorn dalam hubungan mereka, jika Capricorn mau membiarkan Libra masuk ke dalam hidupnya.

Saat itu terjadi, Capricorn hampir akan menjadi seperti orang baru. Hubungan ini bisa menjadi luar biasa bagi Capricorn yang berubah dan bisa belajar tentang dirinya sendiri. Namun, ini semua tergantung pada seberapa sabar Libra. Jika Libra punya banyak usaha untuk menunggu Capricorn terbuka dan siap menjalin hubungan, Libra mungkin memutuskan untuk move on.

3. Kecocokan Libra dan Capricorn dalam berkencan

pexels.com/leeloo-thefirst

Dalam hal berkencan, kecocokan Libra dan Capricorn tidak terlalu tinggi. Libra yang suka bersenang-senang, mungkin menganggap Capricorn yang lebih serius sedikit membosankan. Mereka bahkan bisa jadi tidak akur pada kencan pertama mereka.

Libra menginginkan romansa dan kasih sayang, dan itu tidak datang secara alami ke dalam diri Capricorn. Sementara di sisi lain, Libra pada dasarnya sangat genit dan dapat membuat Capricorn merasa tidak nyaman.

Butuh beberapa waktu bagi keduanya untuk cukup memahami satu sama lain dan berkomitmen pada suatu hubungan. Saat mereka menjalin hubungan, hal itu bisa berhasil, meski akan membutuhkan banyak usaha.

4. Kecocokan persahabatan antara Libra dan Capricorn

pexels.com/taryn-elliott

Libra dan Capricorn cenderung lebih baik sebagai teman. Mereka akan menjadi tipe teman yang bisa saling membantu memecahkan masalah dalam hubungan pribadi satu sama lain.

Mereka memiliki cara yang berbeda ketika mencintai seseorang. Jika salah satu dari mereka mengalami masalah dalam hubungan, yang lain dapat menjadi pendukung dan menerjemahkan setiap tindakan, kata-kata, dan pesan yang penting bagi mereka.

Satu hal yang mungkin harus mereka waspadai adalah persaingan, terutama di tempat kerja. Capricorn ingin tampil brilian dan Libra ingin menjadi orang yang benar. Salah satu dari mereka dapat saling menjatuhkan jika mereka bersaing di kantor yang sama.

5. Komunikasi antara Libra dan Capricorn

pexels.com/melike-benli

Sejauh komunikasi berjalan, Libra dan Capricorn adalah pasangan yang suka bertengkar. Libra akan mengeluh, sementara Capricorn akan mengabaikannya sampai akhirnya masalah itu muncul. Libra mungkin berpendapat bahwa mereka tidak merasa dipahami, sementara Capricorn mungkin menutup diri dan lebih memilih untuk menjauh dari drama.

Satu-satunya hal yang benar-benar dapat menyelesaikan masalah adalah menyisihkan ruang dan waktu untuk mendinginkan suasana hati mereka. Setelah tenang dan semuanya mereda, Capricorn akan mengungkapkan perasaannya mengenai apa yang salah. Libra akan merasa lega karena dia tidak mengatakan hal-hal terburuk yang terlintas dalam pikiran.

Ketika keduanya kembali bersama, mereka akan meminta maaf dengan penuh kasih sayang, bahkan mungkin melakukan hubungan seks. Mereka berdua tidak suka perkelahian, tetapi mereka berdua sering bertengkar. Ini menjadi alasan bahwa keduanya tidak boleh bersama karena mereka saling mengisi sisi gelap satu sama lain.

6. Potensi masalah dalam hubungan Libra dan Capricorn

pexels.com/vera-arsic

Bagi Libra dan Capricorn, membuat komitmen nyata akan menjadi masalah yang akan mereka perjuangkan berulang kali. Hal ini karena Capricorn cenderung menyimpan hubungan serius mereka untuk di kemudian hari, mereka mungkin tidak menetap pada seseorang untuk waktu yang lama. Capricorn cenderung jatuh cinta dengan sangat cepat dan juga cepat bosan.

Sementara itu, Libra menyukai harmoni dan orang-orang jatuh cinta padanya. Mereka lebih suka menjadi bintang dan pusat perhatian. Jika Capricorn tidak memberi Libra waktu dan komitmen yang diinginkannya, maka hubungan itu mungkin tidak akan berjalan dengan baik.

Selain itu, Capricorn sangat berorientasi pada karier, sementara Libra meliputi dunianya dengan hubungan asmara. Seorang peramal profesional bernama Stina Garbis mengatakan kepada Bustle bahwa hubungan Capricorn dan Libra bisa bertahan, apalagi jika ada perbedaan usia di mana salah satu pasangan lebih dewasa dari yang lain.

Capricorn lebih mungkin untuk menetap pada seseorang setelah mereka lebih berpengalaman, sementara Libra mungkin ingin menunggu sedikit lebih lama untuk hubungan tersebut. 

Lalu, apakah Libra dan Capricorn pasangan yang cocok?

pexels.com/sandro-crepulja

Secara keseluruhan, Capricorn dan Libra dianggap sebagai pasangan yang tidak cocok. Akan ada banyak rintangan di jalan yang harus mereka lalui, tetapi jika mereka berkomitmen untuk membuatnya berhasil dan mereka berusaha, maka ada potensi bagi keduanya untuk bertahan.

IDN Media Channels

Latest from Dating