Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Mengatasi Wanita Ngambek Lewat Chat

Para lelaki harus tahu, nih!

Fikriah Nurjannah

Terkadang, sebagian laki-laki secara tidak sengaja membuat kesalahan yang tanpa disadarinya membuat pasangannya merasa bad mood, kesal, dan berujung ngambek. Ini tentunya sering terjadi dalam hubungan asmara setiap orang.

Mungkin ini akan menjadi hal yang membingungkan untuk laki-laki merayu kekasihnya agar tidak murung. Oleh karena itu, agar tidak salah langkah, Popbela akan membocorkan 7 cara mengatasi wanita ngambek lewat chat. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Segera minta maaf dengan tulus sebelum membujuknya

pexels.com/andrea-piacquadio

Untuk para laki-laki, sebelum kamu membujuk si dia, hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah dengan meminta maaf secara tulus kepadanya. Akui kesalahanmu dan ungkapkan pula bahwa kamu secara tidak sengaja melakukan kesalahan yang membuatnya kecewa. Katakan juga padanya bahwa kamu menyesal telah membuatnya kesal dan marah.

2. Berikan waktu untuk sendiri, tapi tetap tunjukkan perhatian ekstra

pexels.com/mikotoraw-photographer

Setelah kamu meminta maaf dengan tulus padanya, berikan waktu untuknya sendiri. Tetapi, harus diingat! Ini bukan berarti kamu mengabaikannya. Kamu harus tetap memberikan dan menunjukkan perhatian ekstra. Selanjutnya, kamu bisa merayunya dengan memberikan perlakukan yang romantis dan spesial melalui chat.

3. Gunakanlah emoji atau stiker untuk menghibur dan membujuknya melalui chat

pexels.com/andrea-piacquadio

Saat kamu akan mengirimkan chat untuk menghibur maupun membujuk perempuan, kamu bisa menggunakan emoji maupun stiker lucu dan romantis. Ini dilakukan agar dapat membangun suasana yang lebih baik saat chatting dengannya. Selain itu, penggunaan emoji dan stiker dapat membantu kamu lebih ekspresif dalam mengungkapkan perasaan tulus padanya.

4. Hibur kekasihmu dengan mengajaknya liburan

pexels.com/andrea-piacquadio

Cara mengatasi wanita ngambek lewat chat salah satunya adalah dengan menghiburnya. Kamu bisa menghiburnya dengan mengajaknya untuk liburan bersama. Ini tentunya akan membuat kekasihmu jauh merasa lebih baik dan senang. Kamu bisa chat kekasihmu seperti ini.

“Aku padahal pengen liburan bareng kamu. Aku udah siapin budget buat kita liburan."

5. Buat perempuan senang dengan mengajaknya ke tempat yang disukai

pexels.com/andrea-piacquadio

Bukan hanya menghiburnya dengan liburan bersama, kamu juga bisa lho mengajaknya ke tempat yang dia sukai atau dia inginkan untuk kunjungi. Ini bisa jadi ide surprise untuk kekasihmu agar nggak ngambek lagi sama kamu. Kamu bisa mengirimkan chat ke si dia seperti ini.

“Hari ini aku traktir kamu perawatan ya, sambil spa sayang, ya.”

6. Jangan lupa, traktir makanan yang favoritnya!

pexels.com/andrea-piacquadio

Salah satu cara mengatasi wanita ngambek lewat chat adalah traktir si dia makanan kesukaan. Kamu bisa mengirimkan chat padanya untuk mentraktirnya makanan sebagai permintaan maaf kamu kepadanya. Ini chat yang bisa kamu kirimkan ke si dia, untuk mentraktir makanan yang diinginkannya.

“Sayang, aku mandi, otw rumah kamu. Apa yang kamu mau? Biar aku bawain, ya.”

“Aku udah pesan tempat untuk dinner di restoran kesukaan kamu.” 

7. Respons dengan cepat dan tanggapi dengan baik

pexels.com/andrea-piacquadio

Satu hal penting ketika wanita ngambek yakni jangan lupa untuk segera merespons tanggapan yang diberikannya. Oleh karena itu, saat dia membalas pesanmu atau justru mengirimkan pesan terlebih dahulu sebelum kamu, maka kamu harus membalasnya secepat mungkin.

Ini dapat membuatnya merasa dihargai serta membuat perasaan dan suasana hatinya sedikit lebih baik. Terlebih saat dia mencoba untuk membuka percakapan mengenai sikapmu atau kesalahanmu yang membuatnya kesal. Cobalah untuk menanggapinya dengan baik dan tulus, serta memahami perasaan dan kekesalan yang dirasakannya. Lalu, cobalah untuk menenangkannya dengan berbagai upaya seperti diatas.

Itulah deretan cara mengatasi wanita ngambek lewat chat. Semoga membantumu kembali bahagia bersama pacar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating