Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Meluluhkan Hati Cowok Cuek Lewat Chat, Coba deh!

Bikin si dia tertarik sama kamu dengan cara ini

Fikriah Nurjannah

Saat menyukai seseorang tentunya kamu akan berusaha sebaik mungkin untuk mendekatinya dan mendapatkan perhatiannya. Namun, bagaimana jika dia ternyata memiliki kepribadian yang cuek? Hal ini tentu akan sulit bagimu untuk bisa secara langsung PDKT dengannya.

Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa meluluhkan hatinya dengan PDKT melalui chat. Oleh karenanya, simak baik-baik deretan cara meluluhkan hati cowok cuek lewat chat berikut ini.

1. Mulailah percakapan dengan sesuatu yang lucu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Melansir Cosmopolitan, CEO dari Select Date Society, Amber Artis, Memberikan saran agar memulai percakapan dengan sesuatu yang lucu atau witty. Ia mengatakan bahwa ini menjadi langkah awal yang cukup dapat menarik perhatian gebetan kamu. Amber juga mengatakan bahwa laki-laki menyukai perempuan yang memiliki selera humor. Agar bisa menghidupkan percakapan kamu juga bisa mengirimkan GIF atau video maupun foto meme yang lucu.

2. Cobalah untuk buat percakapan yang terkait dengan kesukaannya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat akan mengirim chat kepada gebetan, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu apa hal yang menjadi favoritnya, seperti film atau olahraga yang disukai. Percakapan yang berkaitan dengan hal yang disukai dia bisa menjadi awal pembicaraan yang menarik untuk meluluhkan hatinya. 

Saat kamu memutuskan akan video call bareng dia, kamu bisa mengirimkan chat, “Kita jadi mengobrol lewat video call besok?". Saat dia membalas, kamu bisa melempar topik pembicaraan dengan mengirim chat balasan seperti ini, "Oke, kalau begitu, sampai ketemu besok, setelah aku selesai menonton serial favoritmu, Brooklyn Nine-Nine. Sejauh ini sih, aku masih lebih suka Friends."

Gimana, menarik, bukan?

3. Hindari pertanyaan panjang saat chatting dengan si dia

pexels.com/olya-kobruseva

Hal lainnya yang perlu kamu perhatikan untuk meluluhkan hati cowok yang cuek lewat chat adalah mulailah dengan pesan yang singkat dan simpel. Kamu juga perlu menghindari pertanyaan yang panjang atau topik yang terlalu dalam maupun privat. Jangan lakukan itu untuk mendapatkan perhatiannya. Biarkan semua berjalan dengan natural. Kamu bisa menanyakan hal-hal itu seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan hubungan kalian.

4. Hindari terlalu banyak penggunaan emoji

pexels.com/roman-odintsov

Bukan hanya menghindari pertanyaan panjang, kamu juga perlu mengingat untuk jangan terlalu banyak menggunakan emoji saat chatting dengan dia. Hindari pula penggunaan tanda baca yang berlebihan. Ini karena kalian tidak bertemu secara langsung, sehingga chat yang kamu kirimkan kemungkinan akan dibaca dengan intonasi yang berbeda dari apa yang dimaksud. Hal ini juga mengingat bahwa dia adalah cowok yang cuek.

5. Perhatikan suasana saat chat dengannya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tak ketinggalan, sangat penting bagi kamu untuk memperhatikan suasana saat berlangsungnya topik pembicaraan chat. Hindari flirty atau menggoda yang berlebihan. Jangan pula melempar candaan saat dia sedang membahas sesuatu dengan serius. Hindari ejekan atau sindiran terhadap sesuatu atau seseorang. Hal ini akan memberikan dirimu kesan yang buruk di matanya. Jadilah seseorang yang positif.

6. Berikan pesan penyemangat dan inspiratif selama chat dengannya

pexels.com/keira-burton

Kamu bisa mengirimkan chat penyemangat dan inspiratif yang bisa meluluhkan hati gebetan dengan kepribadiannya yang cuek. Melansir Cosmopolitan, CEO dari Exclusive Matchmaking bernama Susan Trombetti, dan relationship expert bernama Sujeiry Gonzalez, serta relationship expert and sex therapist bernama Eliza Boquin, memberikan beberapa saran chat mereka yang bisa kamu kirimkan kepada gebetan berikut ini.

  1.  "Hey, aku memimpikanmu semalam. Waktu bangun tadi, aku harap kamu benar-benar ada di sampingku."
  2. "Aku punya pertanyaan menarik. Coba bayangkan kita berdua terdampar di sebuah pulau terpencil. Apa yang ingin kamu lakukan bersamaku?"
  3. "Senang sekali bisa bertemu dan mengobrol denganmu hari ini. Menurutku kamu lucu. Nanti kita atur waktu bertemu selanjutnya, ya."
  4. "Aku sedang menyimpan nomormu di ponselku. Hmm, menurutmu, emoji apa yang seharusnya aku pakai di samping namamu?"
  5. "Wah, pakaian itu cocok sekali denganmu. Aku suka melihatmu memakai baju itu, kamu terlihat tampan!"
  6. "Ternyata kamu pandai main tenis, ya. Aku jarang bertemu lelaki yang bisa bermain tenis, kebanyakan hanya suka main basket atau sepak bola. Kamu keren juga."
  7. "Aku? Aku sedang memikirkanmu dan berharap kamu sedang memelukku dari belakang."

Itulah cara meluluhkan hati cowok lewat chat. Semoga bisa membantu kamu sukses mendapatkan hatinya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating