Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Kamu Perempuan Bucin Alias Budak Cinta

Jangan sampai jadi dimanfaatin pacarmu

Fera Nur Aini

Jatuh cinta sering kali membuat kita terhanyut dan sulit menolak sesuatu yang diinginkan kekasih kita. Pacar minta apa, kita selalu ingin memenuhinya. Pada 2019 lalu,  sifat seperti itu dikenal dengan istilah bucin alias budak cinta, setelah dipopulerkan oleh Andovi dan Dovi dalam akun YouTube SkinnyIndonesia24. Bucin digambarkan sebagai orang yang terlalu luluh pada sesuatu, seringnya pacar. 

Padahal jika kita terlalu bucin, ada kemungkinan kita justru dimanfaatkan oleh pasangan, lho! Tandanya apa saja, ya, kalau kita terlalu luluh pada pasangan?

1. Mood pacar mempengaruhi mood kamu

rachel.online.org

Saat pacar sedang marah, sedih, atau kecewa, kamu selalu berpikir negatif bahwa kamu penyebabnya. Kamu juga khawatir berlebihan bahwa mood pacarmu itu akan mempengaruhi kelangsungan hubungan kalian.

2. Tahu semua yang dia mau

dok.internet

Bahkan ketika dia baru mengatakan setengah kalimatnya, kamu sudah tahu apa yang dia pikirkan. Kamu tahu semua hal tentangnya karena betul-betul perhatian dengan setiap detail yang ada dalam dirinya.

3. Hanya berkata hal baik tentangnya

Pexels.com/Pixabay

Saat ngobrol dengan orang lain, kamu hanya menceritakan segala hal baik tentangnya. Memuji dia secara berlebihan layaknya dia orang yang sempurna. Kamu menyimpan sendiri kelemahannya, bahkan kadang kamu 'menolak' kalau dia punya kelamahan.

4. Ingin selalu bersama tiap waktu

freepik.com/ nensuria

Saat kuliah atau kerja kamu memikirkannya, saat makan kamu mengingatnya, saat akan tidur kamu ingin bersamanya. Dia ada dalam pikiranmu setiap waktu. Hal lain di dunia ini selalu kamu pikirkan sebagai nomor dua dan seterusnya.

5. Pendapatnya seperti 'undang-undang'

freepik.com/ beststudio

Kamu selalu tidak enak atau bahkan takut ketika merasa tidak setuju dengan pendapatnya. Bagimu, pendapatnya seperti hukum yang berlaku mengikat. Kamu selalu ingin setuju dan mematuhinya, apapun pendapatnya.

6. Perlahan meniru gayanya

freepik.com/ freepik

Kamu mulai ikut seleranya berpakaian, meniru gaya bicaranya, membaca bukunya, dan apa pun yang membuatmu bisa bertingkah mirip dengannya. Kamu ingin bisa sama atau setara saat kalian bertemu.

7. Berusaha mengabulkan keinginannya

freepik.com/ alessandroblasscioli

Tidak hanya mengabulkan, bahkan kamu selalu ingin tahu apa yang sebenarnya dia inginkan. Setelah tahu, sebisa mungkin kamu akan mengabulkannya, apa pun itu, dan entah kamu mampu atau tidak.

Kalau pasanganmu 'orang baik' sih nggak apa-apa Bela, tapi kalau dia tipe yang nggak setia, kamu bisa-bisa hanya dimanfaatkan saja selama kalian pacaran. Sedih kan :(

IDN Media Channels

Latest from Dating