Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Introspeksi Diri! Ini 5 Tanda Kamu Pacar yang Toxic

Cek tandanya, Bela

Fera Nur Aini

Saat ada masalah dalam pacaran, sering kali kita merasa sebagai pihak yang benar. Sulit sekali untuk melihat kesalahan kita sendiri. Semua itu karena kita menggunakan sudut pandang kita sendiri dalam melihat permasalahan.

Ada beberapa hal yang menurut pacar kita bukan sesuatu yang baik, tapi kita tidak merasakannya. Tentu ini nggak bagus. Berikut beberapa tanda kalau kita mungkin sebenarnya bukan pacar yang baik, tapi toxic.

1. Tidak pernah membayar kencan

www.imdb.com

Ingat, Bela, membayar kencan bukan kewajiban pacar kita. Sesekali kita juga harus sadar diri dengan gantian mentraktir mereka. Tidak bijak juga jika kita menghabiskan uang mereka untuk berbelanja apa pun meski mereka mengizinkan. Intinya, kita harus sadar uang mereka bukan uang kita.

2. Cemburu buta pada banyak hal

Saat dia bercerita tentang kebahagiaan yang dia rasakan atau tentang temannya yang tengah berbahagia, kita tidak ikut merasa bahagia. Saat melihatnya bersama teman perempuan kita langsung cemburu tanpa bertanya lebih dulu. Ponselnya pun tak pernah luput dari genggamanmu. 

3. Ingin diperhatikan setiap waktu

Pixabay.com/Sasin Tipchai

Sebelum minta diperhatikan, kita tidak melihat dulu apakah mereka sibuk atau lelah. Kita merasa sebagai pacar harus selalu diperhatikan kapan pun kita mau. Kalau nggak langsung ngambek, drama! Kita ingin dihargai tapi lupa menghargai mereka dengan memberikan ruang sendiri sebagai individu.

4. Mengatur segalanya sendiri

wallpaperstock.net

Ke mana akan kencan atau liburan, makan di mana, apa dia boleh pergi dengan temannya atau tidak, semuanya kita yang menentukan. Dia hanya menurut atau bahkan harus menurut karena terpaksa. Dia tidak bebas mengutarakan keinginan karena takut kita marah.

5. Tidak mengenalkannya pada teman kita

Pexels.com/Pixabay

Setelah resmi pacaran salah satu hal yang penting dilakukan adalah mengenalkannya pada teman masing-masing. Ini adalah bentuk penghargaan sekaligus upaya membangun kepercayaan antar pasangan dengan teman-temannya

Kalau lebih dari tiga tanda kamu rasakan, artinya ada yang salah dengan dirimu. Tak perlu berlarut-larut dalam kesalahan itu, instropeksi, dan segera perbaiki diri. Kamu bisa lebih baik dari ini, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating