Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Rekomendasi Drama Korea tentang Cinta Segitiga

Biasanya bikin penonton terbelah, nih..

Felia Putri Dewinta

Drama Korea yang menghadirkan kisah romansa selalu berhasil menarik perhatian para pencinta drakor di Indonesia. Bahkan, jika memiliki jalan cerita yang menarik hingga ramai diperbincangkan, orang-orang awam pun akan ikut penasaran untuk mengikuti drakor tersebut.

Salah satu drakor yang sukses menjadi topik hangat adalah drakor dengan kisah cinta segitiga. Bahkan, drakor dengan kisah cinta segitiga selalu menjadi trending di media sosial di setiap penayangannya, lho. Penasaran apa saja? Yuk simak beberapa rekomendasi drama Korea tentang cinta segitiga berikut ini!

1. The King's Affection (2021)

Soompi.com

Pertama, ada drama berjudul The King’s Affection yang menyoroti kisah cinta segitiga antara Dam-i atau Lee Hwi (Park Eun-bin), Jung Ji-un (Rowoon SF9), dan Lee Hyun (Nam Yoon-su).

Berkisah tentang Dam-i, gadis muda yang terpaksa menjadi Pangeran Mahkota untuk menggantikan saudara kembarnya yang dibunuh. Ia pun harus menyembunyikan identitas aslinya dengan menyamar dan hidup sebagai Lee Hwi.

Meskipun berstatus sebagai Pangeran Mahkota, Lee Hwi jatuh cinta pada guru kerajaannya sendiri, Jung Ji-un. Cinta mereka tentu mengalami banyak rintangan karena dianggap sebagai hubungan sesama jenis.

Di Iain sisi, ada Lee Hyun yang mengetahui identitas Lee Hwi sedari kecil, namun memilih merahasiakannya. Ia pun menyimpan perasaan mendalam dan selalu berusaha mendukung serta melindungi Lee Hwi dari serangan pihak-pihak yang tak menyukainya.

2. Start Up (2020)

styleeid.com

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan drakor berjudul Start Up ini. Sebab, pada masa penayangannya dulu, drama ini selalu berhasil menarik perhatian warganet hingga menjadi trending di media sosial. Bahkan, kisah cinta segitiga dalam drama ini membuat warganet terpecah menjadi dua kubu.

Sesuai judulnya drakor ini mengisahkan perjuangan Seo Dal-mi (Bae Suzy) dalam merintis bisnis start-up hingga harus menghadapi banyak rintangan. Beruntungnya, ada Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) dan Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang berusaha membahagiakan Seo Dal-mi dengan caranya masing-masing.

3. Nevertheless (2021)

Dok. JTBC

Selanjutnya adalah drama berjudul Nevertheless yang dipenuhi dengan romansa menggemaskan, namun menguras emosi. Tak perlu khawatir, karena drakor satu ini tetap menarik untuk diikuti kok, Bela!

Kisah cinta segitiga dalam drakor ini melibatkan Yu Na-bi (Han So-hee), Park Jae-eon (Song Kang), serta Yang Do-hyuk (Chae Jong-hyeop). Secara sederhana, Jae-eon adalah lelaki yang dicintai Na-bi, namun sering membuatnya patah hati. Di lain sisi, ada Do-hyuk, sahabat Na-bi sejak kecil yang ternyata telah mencintainya dari dulu.

Keduanya memiliki cara masing-masing dalam menunjukkan rasa cintanya terhadap Na-bi. Di akhir, Na-bi pun harus memilih salah satu di antara mereka setelah melalui berbagai pasang surut dalam hubungannya.

4. True Beauty (2020)

soompi.com

True Beauty merupakan drama yang diangkat dari Webtoon populer dengan judul yang sama. Menariknya, Webtoon tersebut pun telah berhasil membuat penggemarnya terpecah kubu, maka tak heran bila ketika dramanya tayang, penggemar pun semakin gemas dengan cinta segitiga di dalamnya.

Mengisahkan Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang kebingungan memilih satu di antara dua pria tampan yang mencintainya, yakni Lee Su-ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-joon (Hwang In-yeop). Dua pria tersebut sering menunjukkan sikap manis pada Ju-kyung, hingga sukses membuat penonton ikut baper nih, Bela!

Dihadapkan pada dua pilihan, Ju-kyung pun merasa bimbang harus memilih orang yang membuatnya jatuh cinta terlebih dahulu, atau memilih si dia yang selalu ada untuknya. Hmm.. kira-kira siapa yang akan dipilih oleh Ju-kyung, ya?

5. Reply 1988 (2015)

google.com

Bicara soal drama Korea tentang cinta segitiga tentu tak boleh melewatkan drakor berjudul Reply 1988 ini. Sebab, drakor ini terkenal dengan kisah cinta segitiga yang rumit antara Deok Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo-gum), dan Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol). Reply 1988 telah menjadi legenda dan masih sering dibicarakan hingga kini.

Meski awalnya Deok Sun justru suka pada pria lain, namun cinta dan kasih sayang dari Choi Taek dan Jung-hwan pada Deok Sun sukses bikin penonton baper sampai terpecah kubu. Berlatar belakang tahun 80-an, cerita remaja dan cinta segitiga dalam drama ini sangat menarik untuk diikuti.

Jadi, kamu tim Choi Taek atau Jung-hwan nih, Bela? Kalau belum menonton dramanya, lebih baik persiapkan tisu dulu, ya!

6. While You Were Sleeping (2017)

soompi.com

Selanjutnya ada drama While You Were Sleeping juga masuk ke dalam daftar rekomendasi drama Korea tentang cinta segitiga, nih! Sebab, drama ini menyuguhkan kisah asmara yang apik antara Nam Hong-joo (Bae Suzy), Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), dan Han Woo-tak (Jung Hae-in) sebagai second lead yang tak bisa ditolak pesonanya.

Para penonton mengaku baper dan tidak bisa melupakan pesona Woo-tak sebagai polisi tampan dan baik hati, bahkan selalu siap membantu dan melindungi Hong-joo. Meski begitu, ia hanya bisa memendam rasa cintanya. Maka tak heran jika drama ini jadi salah satu drakor tentang cinta segitiga paling fenomenal.

7. Extraordinary You (2019)

soompi.com

Extraordinary You adalah drama romansa anak sekolah yang berfokus pada kisah cinta segitiga antara Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), Ha Ru (Rowoon SF9), dan Baek Kyung (Lee Jae-wook). Namun menariknya, drama ini juga menyuguhkan jalan cerita yang unik dan segar, sehingga banyak penggemar drakor mengaku susah move on dari drama satu ini.

Terlebih lagi, pesona Ha Ru dan Baek Kyung yang memperebutkan hati Dan-oh, di mana keduanya menunjukkan pesonanya masing-masing, sebagai cara mereka mengungkapkan rasa cinta dan perhatian pada Dan-oh.

Kalau kamu jadi Dan-oh, kamu pilih siapa, nih, Bela?

8. Mr. Queen (2020)

viu.com

Selanjutnya, ada drama berjudul Mr. Queen yang menyajikan kisah cinta segitiga dengan cara unik, terlebih lagi karena drama ini berlatar belakang kerajaan di Korea zaman dahulu kala. Tak hanya itu, penonton pun akan disuguhkan dengan aksi kocak dan guyonan menghibur, meski sebenarnya ada kisah cinta segitiga yang menyayat hati.

Drama ini mengisahkan cinta segitiga antara Kim So-yong (Shin Hye-sun), Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), dan Kim Byeong-in (Na In-woo).

Dikisahkan bahwa Byeong-in jatuh cinta pada So-yong, meskipun So-yong merupakan seorang ratu, alias istri dari Raja Cheoljong. Para penggemar pun mengaku jatuh cinta pada Byeong-in yang tulus mencintai So-yong, walaupun hubungan mereka jelas tidak bisa bersatu.

9. She Was Pretty (2015)

soompi.com

She Was Pretty adalah drama romantis-komedi seputar dunia kerja, tepatnya di perusahaan majalah fashion. Drama ini sukses menyuguhkan kisah yang seru, namun juga memiliki pesan moral, khususnya tentang kehidupan bekerja.

Namun, She Was Pretty juga menjadi salah satu drama Korea tentang cinta segitiga legendaris karena berhasil membuat penonton bingung harus memihak yang mana.

Kisah cinta segitiga dalam drama ini berfokus pada Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum), Ji Sung-jun (Park Seo-joon), dan Kim Shin-hyuk (Choi Si-won). Dalam drama ini, Hye-jin mencintai Sung-jun, namun di sisi lain, ada Shin-hyuk yang mencintai Hye-jin.

Shin-hyuk adalah pria yang tak pernah memaksakan rasa cintanya, bahkan selalu mendukung Hye-jin mendapatkan Sung-jun. Rasa cinta Shin-hyuk yang tulus sukses membuat penonton baper saat melihat adegan perpisahan antara Shin-hyuk dan Hye-jin. Siap-siap tisu ya, Bela!

10. Cheese in the Trap (2016)

Google

Kisah cinta segitiga dalam drama berjudul Cheese in the Trap terjadi antara Hong Seol (Kim Go-eun), Yoo Jung (Park Hae-jin), dan Baek In-ho (Seo Kang-joon).

Drama ini mengisahkan tentang Hong Seol, seorang mahasiswi yang menganggap dirinya biasa-biasa saja, namun tiba-tiba terlibat asmara dengan Yoo Jung, seorang senior populer di kampus. Tak berhenti sampai di situ, Hong Seol pun harus berhadapan dengan Baek In-ho yang diam-diam menaruh hati padanya.

Namun sayangnya, Yoo Jung dan In-ho adalah dua teman lama yang kini terlibat dalam situasi buruk. Segala kerumitan yang ada dalam hubungan di antara ketiganya pun membuat drama ini semakin seru dan menarik untuk diikuti.

11. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Viu Indonesia

Selanjutnya, ada drama Korea tentang cinta segitiga paling legendaris, yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Selain kisah cinta segitiga yang menarik sekaligus menyayat hati, drama ini juga menyuguhkan jalan cerita yang unik.

Berkisah tentang Hae Soo (IU), seorang wanita yang bisa kembali ke zaman lalu di masa kerajaan Goryeo. Di sana, ia mengagumi pangeran bernama Wang Wook (Kang Ha Neul). Keduanya pun menjadi semakin dekat dan saling mengakui perasaannya.

Sayangnya, Hae Soo kemudian dekat dengan pangeran Wang So (Lee Joon Gi), seorang pangeran yang dianggap menjengkelkan namun menjadi sangat manis terhadap Hae Soo. Ketiganya pun terlibat dalam hubungan cinta segitiga yang rumit, hingga Hae Soo harus menjatuhkan pilihannya.

12. Reply 1994 (2013)

Google

Reply 1994 menjadi salah satu drama Korea tentang kisah cinta segitiga yang juga menarik untuk diikuti. Meski mengambil latar belakang tahun 90-an, drama ini sukses memikat hati para penonton berkat kualitas akting para pemain, jalan cerita yang seru, hingga humor menghibur yang ditampilkan.

Drama ini berkisah tentang enam mahasiswa yang menyewa kamar di sebuah rumah. Lalu, sang ibu pemilik rumah pun menjodohkan anak perempuannya yang bernama Na Jung dengan salah seorang mahasiswa di rumahnya.

Menonton drama ini pun semakin menarik lantaran penonton akan melihat kisah cinta segitiga, sekaligus menebak-nebak siapa yang akhirnya menjadi suami Na Jung.

13. Temperature of Love (2017)

Viu Indonesia

Terakhir, ada drama berjudul Temperature of Love yang mengisahkan jalinan cinta segitiga antara On Jung-sung (Yang Se-jong), Lee Hyun-soo (Seo Hyun-jin), dan Park Jung-woo (Kim Jae-wook).

Jung-sung, seorang chef sekaligus pemilik restoran jatuh cinta pada Hyun-soon. Namun, karena pernyataan cintanya terburu-buru, Lee Hyun-soo menolaknya. Di sisi lain, ada Jung-woo, sahabat Jung-sung yang ternyata juga mencintai Hyun-soo.

Tak hanya kisah cinta segitiga yang dijamin akan membuat baper, drama ini juga menyuguhkan visualisasi dari makanan yang menggoda selera. Kamu juga akan lapar, deh, selama nonton drama ini.

Itulah dia beberapa rekomendasi drama Korea tentang cinta segitiga terbaik dan wajib kamu tonton. Sebelum nonton, jangan lupa siapin tisu dulu, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating