Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Tiup Lilin, Ini 12 Ide Seru Rayakan Ulang Tahun Bersama Pasangan

Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan lho, Bela!

Elga Windasari

Salah satu keuntungan punya pasangan adalah kamu memiliki orang istimewa—selain keluarga tentunya—yang akan menemanimu di hari ulang tahun. Mungkin kamu mendapatkan kejutan dari orang tercinta. Namun, yang lebih seru lagi adalah merayakannya bersama pasangan.

Tentu saja, sebelum kamu memilih aktivitas seru yang akan dilakukan di hari ulang tahun, jangan lupa memastikan apa yang kamu dan pasangan sukai, ya. Apakah kalian lebih suka sesuatu yang lebih pribadi dan sederhana? Atau kalian ingin sesuatu yang “wah” dan bahkan mencoba hal baru?

Selain itu, pastikan juga ide perayaan ulang tahun yang ingin kamu lakukan bersama pasangan sesuai dengan budget. Jangan memaksakan kalau kalian memang belum ada uangnya, ya.

Berikut adalah beberapa ide perayaan ulang tahun yang bisa kamu lakukan bersama pasangan, selain beli kue dan tiup lilin.

1. Pergi ke tempat spesial

Pexels.com/freestocks.org

Selama menjalin hubungan, kamu dan pasangan pasti memiliki tempat spesial. Entah itu restoran pertama kali kalian kencan, pantai tempat kalian pertama kali berciuman, atau tempat spesial lainnya.

Ini pilihan yang mudah untuk merayakan ulang tahun bersama pasangan. Tak ada cara yang lebih baik untuk merayakan hari istimewa selain dengan menghabiskan waktu di tempat penuh kenangan bersama pasangan.

2. Nonton pertunjukan

pexels.com/Wendy Wei

Bisa itu pertunjukan teater, stand up comedy, atau konser band dan penyanyi kesayangan. Ini adalah kencan klasik yang bisa kamu lakukan sambil merayakan ulang tahun bersama pasangan.

Jika kalian bisa menjadi "aktivitas" sempurna untuk kamu dan pasangan yang sebenarnya nggak terlalu suka berada di tempat ramai, tetapi ingin melakukannya sesuatu yang terasa sedikit lebih istimewa daripada sekadar makan malam.

3. Bermain air dan lihat sunset di pantai

instagram.com/lovinaresort

Pantai selalu merupakan ide yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama orang yang disayangi. Apalagi di hari istimewa seperti hari ulang tahun.

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu dan pasangan lakukan di pantai. Lebih baik datang ke pantai menjelang sore agar sudah tidak terlalu panas. Jadi, kalian bisa bermain air bersama dan menikmati sunset yang indah.

4. Masak makanan favorit (kamu atau pasangan)

Pexels.com/Anna Shvets

Jika kamu dan pasangan ingin melakukan perayaan ulang tahun yang lebih sederhana, memasak bisa menjadi salah satu solusinya. Apalagi jika kamu suka memasak dan pasangan suka makanan yang kamu buat.

Pilih masakan yang mudah sehingga pasangan bisa membantu, atur suasana hati dengan memutar musik favorit, jika perlu nyalakan lilin agar suasana terasa lebih romantis. Dijamin masakan yang kalian buat akan jauh lebih nikmat karena dihasilkan dengan rasa cinta.

5. Manjakan diri di spa

Pexels/ Andrea Piacquadio

Salah satu cara paling tepat untuk memanjakan diri saat berulang tahun adalah dengan merawat diri di spa. Daripada melakukannya sendirian, mengapa kamu nggak memanjakan diri di spa bersama pasangan?

Beli paket spa pasangan yang saat ini sudah banyak disediakan oleh tempat spa. Pilih paket yang bisa membuat kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu lama di sana. Meski kalian nggak bisa sering bicara, tetapi setelahnya dijamin badan akan lebih segar.

6. Berkeliling ke berbagai museum

Pexels.com/Darya Sannikova

Kamu dan pasangan sama-sama menyukai museum? Lalu, mengapa nggak merayakan ulang tahun bersama pasangan dengan berkeliling ke berbagai museum, khususnya yang belum pernah kalian datangi.

Menghabiskan sore hari dikelilingi oleh karya seni menakjubkan yang belum pernah kalian lihat sambil menikmati ketenangan museum dan berjalan bergandengan tangan, pasti rasanya menyenangkan. Ini akan menjadi salah satu perayaan ulang tahun yang tak terlupakan.

7. Pergi berkemah

Pexels/Cottonbro

Untuk kamu dan pasangan yang menyukai aktivitas di tipe luar ruangan, pergi berkemah bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk merayakan ulang tahun. Apalagi saat ini berkemah sedang menjadi tren dan mulai banyak camping ground yang bermunculan.

Tak perlu menginap beberapa malam, satu malam saja sudah cukup. Namun, pastikan kalian untuk memilih tempat yang aman dan memiliki pemandangan indah sehingga bisa menikmati malam tak terlupakan bersama pasangan.

8. Sewa mobil dan keliling kota seharian

Facebook.com

Jika kamu dan pasangan selalu bepergian naik sepeda motor atau angkutan umum, mengapa nggak menyewa mobil dan pergi berkeliling kota seharian untuk merayakan ulang tahun?

Sensasi bepergian naik mobil pasti akan berbeda dibandingkan dengan naik motor atau kendaraan umum. Pergilah ke tempat-tempat yang hanya bisa didatangi menggunakan mobil. Itu pasti akan menjadi pengalaman dan perayaan ulang tahun yang tak terlupakan.

9. Lakukan sesuatu mendebarkan

Pexels/Carlos Cruiz

Misalnya saja naik balon udara, bungee jumping, atau skydiving. Jika kamu dan pasangan adalah tipe yang spontan, maka melakukan sesuatu yang akan memacu adrenalin bisa menjadi cara untuk merayakan ulang tahun yang tepat.

Jangan lupa menyiapkan budget dan lakukan reservasi agar kalian benar-benar bisa melakukan hal mendebarkan tersebut di hari ulang tahun. Jangan lupa abadikan lewat foto dan video ya, Bela.

10. Nonton pertandingan tim olahraga favorit

Pexels/Luis Henrique

Kalau kamu dan pasangan menyukai olahraga yang sama dan memiliki tim favorit yang sama, itu lebih baik. Namun, jika kalian menyukai olahraga yang berbeda, ini bisa menjadi kesempatan untuk lebih mengenal kesukaan satu sama lain. Bisa pasangan yang ikut menonton pertandingan olahraga favoritmu atau sebaliknya.

Agar lebih seru, jangan lupa menggunakan atribut tim yang kalian dukung agar suasana perayaan ulang tahun jadi lebih meriah.

11. Bermain ke taman hiburan

Pexels.com/Ron Lach

Kapan kamu dan pasangan terakhir kali bersenang-senang di taman hiburan? Jika sudah lama nggak melakukannya, maka ini waktunya untuk kembali ke taman hiburan dan bermain sepuasnya di sana.

Tidak peduli berapa pun usia kamu dan pasangan, tetapi sifat kekanak-kanakan kalian pasti akan muncul saat makan permen kapas bersama dan naik roller coaster atau permainan menegangkan lainnya sepanjang hari.

12. Nonton dan pesan makanan

Freepik

Jika kamu dan pasangan merasa hari ulang tahun bukan hari istimewa, tetapi tetap ingin merayakannya bersama, maka rumah menjadi pilihan paling tepat. Bisa dilakukan di rumahmu atau rumah pasangan, kalian bisa maraton film atau serial favorit sepanjang malam.

Jangan lupa memesan makanan yang diinginkan selama menonton. Jangan merepotkan diri dengan memasak makanan tertentu, pesan saja apa yang kalian inginkan! Meskipun hanya di rumah, tetapi menghabiskan waktu bersama orang yang disayangi rasanya pasti istimewa.

Itulah beberapa ide perayaan ulang tahun yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Apapun kegiatan yang kalian lakukan, pastikan itu membuat kalian merasa senang melakukannya bersama-sama karena itu yang paling penting dari perayaan ulang tahun.

IDN Media Channels

Latest from Dating