Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dikira Seksi, Ini 5 Sikap Perempuan yang Justru Bikin Laki-Laki Ilfeel

Jangan sampai pasangan juga jadi ilfeel sama kamu ya, Bela.

Elga Windasari

Banyak perempuan yang ingin terlihat seksi, terutama di mata pasangannya. Namun sayangnya, menjadi seksi itu sama sekali nggak mudah. Ada yang diberi berkah bisa terlihat seksi secara alami, tetapi banyak juga yang nggak mendapatkannya. Itulah mengapa nggak sedikit perempuan yang berusaha untuk terlihat seksi di depan laki-laki.

Masalahnya, ada beberapa sikap yang mungkin kamu pikir seksi, tetapi pada kenyataannya justru itu bisa membuat ilfeel laki-laki. Bukannya tertarik padamu, laki-laki yang melihatnya justru bisa mundur perlahan atau bahkan langsung berlari menjauhimu.

Jika kamu termasuk perempuan yang selalu berusaha untuk terlihat seksi di mata pasangan, baca terus artikel ini, ya. Dilansir dari Your Tango, ini adalah beberapa sikap yang menurutmu seksi dan disukai oleh laki-laki, yang ternyata bisa membuatnya ilfeel.

1. Pose duck face saat foto

iStock

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan pose ini pastinya, ya. Memajukan bibir hingga seperti mulut bebek—sehingga disebut duck face, beberapa tahun ini sudah menjadi pose andalan banyak perempuan karena dianggap seksi dan menggoda.

Namun, tahukah kamu pendapat jujur dari kaum Adam?

"Sejujurnya, aku pikir banyak orang sudah menyatakan selama bertahun-kalau duck face adalah kebalikan dari seksi. Namun, entah bagaimana di Instagram dan Twitter masih banyak perempuan yang melakukannya," ujar seorang laki-laki.

Sementara menurut laki-laki lain, dibandingkan duck face, lebih baik perempuan berpose senyum saat difoto karena senyum dan berwajah normal lebih seksi. Sementara duck face seakan memberikan kesan kalau kamu berusaha terlalu keras untuk terlihat seksi.

2. Pakai makeup berlebihan

pexels.com/RODNAE Productions

Mungkin laki-laki nggak mengerti pentingnya makeup seperti yang diyakini oleh perempuan. Mereka juga sebenarnya tahu kalau perempuan menggunakan makeup bukan hanya untuk menarik lawan jenis. Namun, apa pun alasannya makeup yang berlebihan ternyata bisa membuat laki-laki ilfeel.

"Ada alasan mengapa nggak semua orang bisa menjadi penata rias profesional. (Itu karena) nggak semua orang pandai merias wajah yang sangat rumit. Aku lebih suka perempuan terlihat sederhana - hati daripada terlihat seperti Ronald McDonald. (Makeup yang) lebih sedikit lebih baik," ujar seorang laki-laki.

3. Foto selfie kaki di pantai

Pinterest

Selain duck face, ini juga menjadi salah satu tren foto di media sosial. Beach leg selfie alias hanya memfoto bagian kaki dari paha ke bawah yang menghadap ke pantai. Masalahnya, dengan angle foto seperti itu, kaki jadi terlihat seperti sepasang hotdog dan itu sama sekali nggak terlihat menarik.

Mungkin menurut perempuan, foto seperti itu akan menarik perhatian laki-laki karena terlihat seksi. Padahal, banyak laki-laki bilang kalau foto yang terlihat seperti sepasang hotdog di pantai sama sekali nggak menarik.

Berkaitan dengan poin pertama, laki-laki lebih tertarik melihat fotomu yang sedang tersenyum bahagia saat berlibur di pantai.

4. Berbicara seperti anak kecil

Pexels.com/Mental Health America (MHA)

Banyak perempuan yang secara nggak sadar melakukan ini. Ada yang memang jadi berbicara seperti anak kecil saat bersama pasangannya atau bahkan memperlakukan pasangan seperti anak kecil.

Ini kemungkinan dilakukan karena perempuan lebih merasa manja kepada pasangannya hingga jadi bersikap seperti anak kecil. Sementara kemungkinan lainnya adalah karena perempuan terlalu menyayangi pasangannya, yang membuat dia memperlakukannya seperti anak-anak.

Apa pun itu, laki-laki ternyata merasa risih saat perempuan melakukan hal tersebut. Apalagi jika dilakukannya di kamar tidur, yang bahkan bisa membuat mood pasangan untuk bercinta jadi padam.

"Nggak ada yang lebih cepat membunuh suasana hati daripada perempuan yang berbicara seperti anak kecil. Itu hampir membuatku merasa seperti pedofil atau semacamnya ketika itu terjadi," curhat seorang laki-laki.

5. Bertingkah bodoh atau nggak berdaya

Pexels.com/Jonathan Borba

"Aku nggak tahu apakah itu dilakukan untuk mencari perhatian atau apa, tetapi itu membuatku gila. Pertama, nggak ada yang menarik tentang seseorang yang nggak cerdas atau nggak bisa melakukan apapun tanpa bantuan. Kedua, kami (laki-laki) tahu jika kamu (perempuan) berpura-pura. Terlihat sepertinya manipulatif," seorang laki-laki menjelaskan panjang lebar.

Lagi pula, jika kamu ingin hubungan yang berkualitas, maka sejak awal hubungan sebaiknya kamu harus menjadi diri sendiri sehingga tak ada yang perlu ditutupi, ya. Jadi, kamu nggak perlu berusaha menjadi perempuan seksi, yang bukan nggak mungkin malah membuat laki-laki menjadi ilfeel.

IDN Media Channels

Latest from Dating