Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Alasan Laki-Laki Tak Suka Pegangan Tangan dengan Pasangannya

Ada alasan di balik sikapnya itu ya, Bela

Elga Windasari

Dibandingkan laki-laki, perempuan lebih suka mengekspresikan rasa sayangnya. Salah satunya dengan berpegangan tangan dengan pasangan. Selain merasa lebih dekat, perempuan juga merasa lebih aman jika berpegangan tangan dengan pasangannya.

Namun, jarang laki-laki merasakan hal yang sama. Bahkan, ada yang merasa risi jika harus berpegangan tangan dengan pasangannya dan sebisa mungkin menghindarinya. Hal ini bisa membuat perempuan yang menjadi pasangannya sangat frustrasi.

Namun, sebelum kamu marah kepada pasangan karena dia enggan berpegangan tangan denganmu, pahami dulu alasan mereka. Menurut situs Love Panky, ini beberapa alasannya.

1. Pemalu

pexels.com/Sky Miller

Pasangan kamu mungkin orang yang pemalu. Apalagi jika dia belum pernah menjalin hubungan romantis sebelumnya. Makanya, jangan heran jika dia malu untuk berpegangan tangan denganmu. Bahkan, mungkin membayangkan hal itu saja bisa membuatnya gugup.

Jangan merasa tersinggung. Ini semua bukan salahmu atau dia. Jika ingin pasangan mau berpegangan tangan denganmu, maka kamu harus “mengajarinya”. Beri tahu dan perlihatkan kalau kamu ingin dia memegang tanganmu saat berjalan. Jadi, pasangan bisa perlahan menaklukan rasa malunya dan bisa berpegangan tangan denganmu.

2. Nggak suka perlihatkan kemesraan di depan umum

Red Cat Studio/Unsplash

Sebagian orang, termasuk laki-laki, benar-benar nggak nyaman memperlihatkan kemesraannya dengan pasangan di depan umum. Istilah kerennya PDA atau Public Display Affection.

Orang-orang seperti ini berpikir bahwa berpegangan tangan, merangkul, atau memeluk pasangan adalah hal “memalukan”. Namun, bukan berarti pasangan malu sama kamu, ya. Dia mungkin hanya ingin melakukannya saat berduaan saja, bukan di depan orang banyak.

Hanya karena kamu merasa nyaman menunjukkan perasaanmu ke seluruh dunia, bukan berarti dia begitu.

3. Nggak suka sentuhan

pexels.com/lil artsy

Ini mungkin terdengar aneh bagimu, tetapi kenyataannya banyak orang nggak disentuh, mungkin termasuk pasanganmu. Hal itu bisa membuatnya nggak nyaman.

Ada banyak alasan yang bisa membuatnya merasa seperti itu. Berpegangan tangan mungkin membuatnya merasa nggak enak secara mental, emosional, atau fisik. Jadi, ingatlah ini saat kamu mencoba berpegangan tangan dengannya, ya.

4. Bukan berasal dari keluarga penyayang

pexels.com/Andrew Neel

Ada banyak orang yang nggak tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih. Bahkan, nggak sedikit orang yang dibesarkan oleh orangtua yang kasar. Jika pasangan termasuk salah satunya, nggak heran jika dia nggak pernah dipeluk atau dicium saat kecil.

Mungkin, setiap kali dia “disentuh” oleh orangtuanya, itu adalah pukulan atau tamparan. Hal itu bisa membuatnya sangat terluka secara emosional dan menjadi faktor dia jadi nggak suka berpegangan tangan dengan orang lain.

Lalu, apa artinya jika pasangan mau berpegangan tangan denganmu?

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Meskipun dia nggak suka, tetapi bukan berarti pasangan nggak akan pernah memegang tanganmu. Namun, mungkin berpegangan tangan bisa berarti sesuatu yang berbeda untuknya. Berikut ini adalah beberapa kemungkinannya.

  • Menunjukkan kalau dia benar-benar suka padamu

Jika dia nggak pernah memegang tangan orang lain, tetapi mau berpegangan tangan denganmu, itu artinya dia benar-benar suka padamu. Apa pun alasan yang membuatnya nggak suka berpegangan tangan, dia mau mengubah prinsipnya hanya untukmu.

  • Ingin lebih dekat secara fisik

Jika berpegangan tangan saja jarang, apalagi hubungan fisik yang lainnya. Ada banyak pasangan yang bahkan belum pernah berciuman meski sudah cukup lama berpacaran. Jadi, jika pasangan mulai mau berpegangan tangan denganmu, mungkin dia juga mulai ingin lebih dekat denganmu secara fisik.

Bagaimana dengan pasanganmu, Bela? Apakah dia juga tipe yang nggak suka berpegangan tangan? Jika iya, mungkin saja salah satu alasan di atas menjadi penyebabnya, ya. Cobalah mengerti pasangan dan bicara terbuka dengannya.

IDN Media Channels

Latest from Dating