Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Alasan Kamu Terlihat Lebih Menarik saat Punya Pasangan

Jangan heran kalau cowok lebih banyak yang mendekati

Elga Windasari

Pernah nggak kamu merasa seperti ini: Saat masih jomlo, sepertinya sedikit laki-laki yang melirik. Namun, begitu sudah punya pasangan, malah lebih banyak yang berusaha menarik perhatianmu.

Ini memang fenomena yang aneh, terutama untuk kamu yang membutuhkan waktu lama untuk menemukan pasangan yang tepat. Kamu mungkin berpikir, “Ini cowok dari kemarin ke mana saja, sih?”

Sebenarnya ini sangat masuk akal karena memang ada beberapa faktor yang membuatmu terlihat jauh lebih menarik saat sudah memiliki pasangan. Ini daftarnya.

1. Tak lagi terlihat putus asa

Pexels.com/Yan Krukau

Berbeda dengan perempuan yang memang tidak mempermasalahkan status jomlonya, banyak juga perempuan yang sebenarnya ingin punya pacar, tetapi susah mendapatkannya.

Hal itu bisa membuatmu terlihat putus asa, lho. Bahkan, orang bisa merasakan keputusasaan itu.

Saat kamu merasa nyaman dengan pasangan saat ini, kamu jadi terlihat lebih positif.

2. Terlihat lebih percaya diri

Pexels.com/Luiz Woellner Fotografia

Terkadang, saat kamu melajang untuk waktu yang lama, kamu mulai merasa kurang percaya diri dengan kemampuanmu untuk menemukan cinta. Keraguan mungkin akan jelas terlihat di mata orang lain.

Namun, ketika kamu sudah benar-benar menemukan cinta, percaya dirimu akan lebih terpancar. Nah, laki-laki menyukai perempuan yang percaya diri.

3. Bersikap lebih ramah

Pexels.com/Luiz Woellner Fotografia

Ramah di sini maksudnya bukan flirting, ya. Hanya saja sudah nggak ada alasan bagimu untuk bersikap defensif saat orang lain berbicara denganmu.

Kamu jadi terlihat lebih terbuka dan mudah didekati, sedangkan laki-laki suka dengan perempuan yang seperti itu.

4. Kamu punya sesuatu yang diinginkan orang lain

Pexels.com/Luis Zambrano

Manusia bisa menjadi makhluk yang kompetitif. Jika seorang laki-laki tahu kalau kamu sedang menjalin hubungan, dia mungkin melihatnya sebagai validasi bahwa ada sesuatu yang istimewa tentangmu.

Hal ini membuatnya jadi lebih menginginkanmu untuk dirinya sendiri karena kamu jauh lebih menarik.

5. Merasa lebih senang

Pexels.com/Polina Zimmerman

Jika hubungan dengan pasangan berjalan baik, ini mungkin akan membuatmu lebih bahagia. 

Sementara itu, kebanyakan orang umumnya lebih tertarik pada individu yang terlihat bahagia sehingga lebih mungkin untuk mendekatinya.

6. Kamu tak lagi mengejar laki-laki

Pexels.com/Trần Long

Beberapa laki-laki memang suka dikejar, tetapi ada tantangan tersendiri bagi mereka untuk mengejar perempuan yang terlihat tidak tertarik dengannya.

Saat kamu sudah punya, kamu merasa tidak perlu lagi mengejar laki-laki. Hal ini membuatmu terkesan lebih cuek sehingga di mata laki-laki kamu terlihat misterius. Secara otomatis ini menbuatmu terlihat menarik di mata laki-laki.

7. Tak bersaing dengan sesama perempuan

pexels.com/Earl Andre Roca

Saat memiliki pasangan, kamu jadi merasa kurang kompetitif dengan teman, rekan kerja, dan orang lain yang juga sudah punya pasangan.

Lebih fokus pada diri sendiri daripada apa yang dimiliki perempuan lain akan memberi ruang bagi dirimu yang sebenarnya untuk lebih menonjol dan bersinar.

8. Pergaulan lebih terbuka

Pexels.com/ELEVATE

Saat kamu sedang mencari cinta, kamu mungkin akan merencanakan aktivitas tertentu yang bisa membuatmu bertemu dengan orang baru (baca: calon pasangan).

Namun, begitu sudah memiliki pasangan dan tidak lagi melakukan hal itu, kamu jadi lebih terbuka untuk berteman dengan siapa pun. Bisa jadi, pasangan yang memperkenalkan dirimu ke lingkungan yang baru.

Mengenal orang-orang yang sebelumnya tidak pernah kamu temui akan memperluas pergaulan, yang membuatmu semakin berpikiran terbuka dan menarik di mata orang.

9. Tak lagi memiliki tembok di sekelilingmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat sudah menjalin hubungan, kamu mungkin akan menjatuhkan sebagian tembok tersebut. Meskipun sebagian masih ada yang berdiri, yang biasanya digunakan untuk melindungi diri.

Namun, setelah tidak memiliki tembok, kamu jadi bersikap lebih terbuka, tidak defensif, dan jauh lebih menyenangkan. Tidak heran jika laki-laki jadi lebih banyak yang mendekatimu.

IDN Media Channels

Latest from Dating