Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Alasan Crush Selalu Balas Chat, tapi Tak Pernah Hubungi Kamu Duluan

Kurang inisiatif atau memang sebenarnya nggak mau?

Elga Windasari

Saat sedang PDKT dengan orang yang disukai, kamu pastinya berharap akan lebih sering berkirim pesan dengannya. Namun, bagaimana jika situasinya seperti ini: Crush selalu balas chat dari kamu, tetapi nggak pernah mulai hubungin duluan. Kok bisa?

Kalau dia memang tertarik, mengapa nggak pernah memulai kontak duluan denganmu? Apakah dia memang tipe yang malas chat orang, atau jangan-jangan dia memang sebenarnya nggak suka denganmu?

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin menjadi alasan crush nggak pernah chat kamu duluan.

1. Nggak pintar menulis pesan di chat

freepik.com

Meskipun kecil kemungkinannya, tetapi nyatanya masih ada orang yang nggak terlalu suka chat karena dia nggak pandai menuliskan apa yang ingin dikatakannya. Apalagi jika dia tipe yang nggak terlalu bergantung dengan ponselnya.

Sebenarnya, dia benar-benar suka saat bersamamu. Namun, bisa dibilang dia termasuk tipe yang gaptek sehingga nggak pernah berinisiatif mengirimkan pesan duluan untukmu.

2. Hanya menganggapmu sebagai cadangan

freepik.com/katemangostar

Salah satu ada alasan mengapa dia selalu membalas chat, tetapi selalu kamu yang chat  duluan adalah karena dia nggak mau punya hubungan eksklusif denganmu, tetapi juga nggak mau kehilanganmu.

Dia membiarkan kamu merasa tetap dekat dengannya sehingga dia bisa melihat apa yang bisa didapatkannya darimu di tahap selanjutnya.

Namun, bukan tahap seperti berpacaran. Lebih ke menjadi cadangan untuk menjadi teman pergi ke sebuah acara atau menemani saat dia kesepian.

3. Menikmati diperhatikan olehmu

Dok. Internet

Tanpa dia memperhatikan dirimu, kamu secara sukarela sudah memberikan perhatian padanya. Jika memang dia nggak punya rasa lebih untukmu, kenapa harus repot-repot chat kamu duluan? Toh, kamu pasti akan melakukannya tanpa disuruh.

Ini semua tentang kenyamanannya, bukan tentang ketertarikannya padamu. Dia akan membalas chat darimu karena dia menikmati perhatian darimu.

4. Terlalu sopan untuk langsung menolakmu

Dia sebenarnya sudah nggak mau membalas chat darimu karena memang nggak tertarik. Namun, dia terlalu sopan (atau terlalu pengecut!) untuk mengatakan langsung kepadamu bahwa apa yang kamu lakukan membuang-buang waktu karena dia nggak suka denganmu,

Kamu nggak akan menjadi prioritas dalam hidupnya dan bukan orang pertama yang dia pikirkan untuk mengirim chat. Namun, dia tidak mau memberi tahu.

5. Berharap kamu sadar sendiri

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika dia terus saja membalas chat, tetapi nggak pernah kirim pesan duluan, dia berharap kamu akan segera menyadari bahwa dia sebenarnya nggak tertarik untuk berpacaran denganmu.

Kalau kamu nggak sadar-sadar? Ya, dia nggak keberatan karena perhatian yang berikan padanya.

6. Berpikir ini yang kamu inginkan

pexels.com/Hassan OUAJBIR

Dia nggak tertarik untuk membuat kemajuan dan karena kamu yang selalu memulai kontak dengannya, dia berasumsi kalau kamu memiliki pemikiran yang sama dengannya. Dia pikir kamu juga suka dengan hubungan seperti ini karena nggak pernah bilang keberatan.

Itulah mengapa diperlukan komunikasi yang baik, meskipun hubungan masih di tahap PDKT. Karena jika saat ini saja sudah nggak nyambung, apalagi hubungan ke depannya.

7. Kamu bukan satu-satunya yang dekat dengannya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Bisa jadi saat ini kamu bukanlah satu-satunya perempuan yang rajin mengirimkan chat untuknya. Jadi, dia sedang memilih mana yang sebenarnya diinginkannya. Jika kamu nggak pernah mendapatkan chat duluan darinya, bisa jadi kamu bukan orang yang diinginkannya.

Sebaiknya berhenti mengirimkan pesan ke crush jika kamu pernah mendapatkan chat yang nggak masuk akal karena mungkin saja dia keliru menganggapmu perempuan yang lain.

8. Sebenarnya sudah punya pacar

Pexels.com/Katerina Holmes

Dia senang saling berkirim pesan denganmu. Namun, dia sebenarnya sudah punya pacar dan nggak berniat memutuskan pacarnya. Dia hanya senang chatting denganmu.

Apalagi kamu selalu menjadi orang yang memulai kontak sehingga ini mengurangi rasa bersalahnya. Dia menganggap memang kamu yang mau menghubunginya, bukan sebaliknya.

Ini juga bisa jadi alasan jika pacarnya tahu dan merasa terganggu, dia cukup bilang kalau kamu yang selalu mengirim chat kepadanya.

9. Ingin kamu yang mengejar-ngejarnya

freepik.com/freepik

Ini sebenarnya bukanlah tanda calon pasangan yang baik. Dia nggak pernah chat duluan karena ingin kamu yang pihak yang bekerja keras untuk mendapatkan perhatiannya. Jadi,  dia memilih diam dan membiarkan kamu yang melakukan mengejarnya.

Jangan buang waktu untuk orang seperti ini karena dia nggak akan pernah mengejarmu kembali. Lagi pula, jika kalian akhirnya pacaran, dia hanya akan menjadi pacar pemalas yang membuatmu melakukan semuanya duluan.

10. Nggak yakin dengan dirimu

Freepik.com/wayhomestudio

Dia sebenarnya suka denganmu, tetapi nggak yakin apakah ingin menjalin hubungan denganmu atau nggak. Namun, dia juga nggak mau kamu hilang dari kehidupannya dan menyesalinya. Ini karena kamu yang selalu memberikan perhatian padamu.

Meskipun dia sebenarnya menyukaimu, tetapi sebaiknya jangan membuang waktu terus mengirimkan chat padanya. Dia hanyalah salah satu laki-laki bodoh yang nggak bisa menentukan pilihan, bahkan untuk dirinya sendiri.

Itulah beberapa alasan crush selalu membalas chat dari kamu, tetapi nggak pernah mengirimkannya duluan. Ini bukan salahmu, tetapi salahnya. Jadi, nggak perlu sedih dan tinggalkan tipe laki-laki seperti ini ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating