Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Game Seru yang Bisa Dimainkan Bareng Pasangan via Chat

Cocok untuk yang sedang pacaran jarak jauh

Citra Purnamasari

Ngobrol lewat pesan singkat alias chat dengan pasangan adalah sebuah bentuk komunikasi yang sangat umum untuk dilakukan. Apalagi, buat mereka para pejuang LDR alias long distance relationship yang sulit bertemu secara tatap muka.

Namun hanya sekadar chatting, misalnya memberi kabar atau ngobrol singkat, bisa saja memicu kebosanan. Nah, supaya komunikasi semakin menyenangkan nggak ada salahnya untuk memainkan berbagai games, meski dilakukan jarak jauh.

Selain bisa bersenang-senang, memainkan beragam permainan juga bisa membuat ikatanmu dengan pasangan semakin erat. Apa saja games-nya? Simak selengkapnya!

1. Tebak film

pexels.com/cottonbro

Permainan pertama yang bisa kamu lakukan dengan pasangan adalah menebak film. Ya, kamu atau pasangan bisa saling memberikan petunjuk lalu lawan main menebak kira-kira film apa yang dimaksud.

Kalian juga bisa menyertakan film yang sudah ditonton bersama dan memberikan clue unik, misalnya yang mengingatkan kalian akan kenangan saat nonton bareng. Seru, kan?

2. Story Time

Pexels.com/Tim Douglas

Jika kalian adalah pasangan yang super kreatif, menyukai karya fiksi, maka permainan satu ini bisa dicoba.

Caranya cukup mudah, salah satu di antara kalian membuat cerita sepanjang satu atau dua kalimat lalu biarkan lawan main kalian melanjutkan. Selain menyenangkan kalian juga bisa lebih mengenal satu sama lain, misalnya saja tentang buku atau film kesukaan serta genre cerita favorit.

3. Truth or dare

pexels.com/Yan Krukov

Permainan truth or dare juga bisa dimainkan via teks atau chatting. Caranya dengan memberikan tantangan dare yang bisa dilakukan jarak jauh.

Misalnya, memberikan pesan memalukan ke teman atau update foto konyol diri sendiri di media sosial. Selain seru kamu dan pasangan bisa saja saling mengetahui fakta satu sama lain yang belum pernah diceritakan sebelumnya.

4. Tebak gambar

housebeautiful.com

Aplikasi chatting bisa untuk mengirim foto. Nah, kamu bisa memanfaatkan ini untuk menciptakan permainan seru.

Kamu bisa mengirim foto atau membuat gambar sendiri dan biarkan pasanganmu menebaknya. Tentu saja, permainan ini bisa mengasah kreativitas serta sangat menyenangkan untuk dilakukan.

5. Tebak suara

Pexels.com/Bruce Mars

Selain gambar kamu juga bisa saling bertukar voice note via aplikasi chatting. Nah, cobalah bereksperimen bermain tebak suara dengan pasangan.

Misalnya, tebak judul lagu dengan memainkan beberapa detik potongan lagu atau menebak suara-suara lainnya.

6. iMessage games

Pexels.com / PhotoMIX Ltd

Kalau kamu dan pasangan sama-sama pengguna iPhone, kalian dapat memanfaatkan berbagai permainan yang ada di iMessage bernama ‘Game Pigeon’.

Ada cukup banyak permainan yang bisa kamu temukan seperti UNO, Darts, permainan kartu, dan lainnya.

7. Would you rather?

Freepik.com

Permainan ini sangatlah sendiri sangat mudah anti repot. Caranya kamu tinggal mengajukan dua pertanyaan dan biarkan pasanganmu memilih salah satunya.

Misalnya, ‘lebih baik tidak keramas selamanya’ atau ‘tidak menggosok gigi selamanya’. Pertanyaan sederhana ini bisa jadi obrolan menyenangkan, lho.

8. Backward texting

freepik.com/wayhomestudio

Sesuai dengan namanya, backward texting membuatmu dan pasangan saling bertukar pesan dengan kata-kata yang dibalik.

Cukup membuat kita berpikir keras, namun jenis permainan ini sangat menyenangkan dan bikin gregetan. Selain itu, pesan pribadimu dengan pasangan juga tidak akan mudah dibaca.

9. Kuis

freepik.com/drobotdean

Kalau kamu orangnya cukup simple maka kuis atau trivia challenge bisa jadi permainan yang tepat untuk dicoba.

Tebak-tebakan seperti nama kota atau negara, atau pengetahuan lainnya bisa sangat seru terutama jika kamu dan pasangan sama-sama memiliki pengetahuan luas.

10. Tebak karakter

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Permainan tebak karakter juga bisa dicoba kalau kalian sering membaca buku atau menonton film.

Sama seperti tebak film, kamu atau pasangan bisa memberikan petunjuk tentang karakter yang dimaksud dan biarkan lawan main menebaknya.

Itulah 10 permainan seru via chatting yang bisa dicoba bersama pasangan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating