Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 5 Manfaat Double Date dalam Hubungan Asmara

Bisa bikin pasangan keluar dari fase jenuh?

Astri Amalia

Bela, apakah kamu dan pasangan pernah melakukan double date? Jika belum, sepertinya kalian perlu sesekali untuk mencobanya, deh. Pasalnya, double date atau kencan ganda disebut memiliki banyak manfaat untuk hubunganmu dengan pasangan. Kira-kira apa saja manfaatnya? Untuk mengetahuinya, yuk, simak poin-poinnya berikut ini. Keep scrolling!

1. Mengembangkan pertemanan

cosmopolitan.com/martin-dm / Getty Images

Manfaat double date yang pertama ialah mengembangkan pertemanan. Yup, banyak pasangan yang seringkali mengajak sahabat atau temannya untuk melakukan double date. Ini akan membantu kamu untuk mengenal teman pasanganmu, begitu juga sebaliknya. Dengan demikian, kamu bisa membangun pertemanan dengan orang baru dan tentu saja, teman curhat baru!

2. Obrolan saat kencan jadi semakin menarik

askapril.com

Ketika kamu dan pasangan berkumpul dengan pasangan lainnya, sudah pasti akan banyak sekali hal yang bisa kalian bahas. Mulai dari peristiwa terkini, hingga hal-hal pribadi. Kalian juga berkesempatan mendapatkan wawasan serta perspektif baru dalam banyak hal.

Bukan nggak mungkin jika kamu akan mendapatkan banyak saran dan dukungan terkait pekerjaan atau bisnis yang sedang kamu geluti. Menarik, bukan?

3. Membantumu dan pasangan keluar dari fase jenuh

pexels.com/cottonbro

Selanjutnya, double date akan membantumu dan pasangan keluar dari kebiasaan. Sangat wajar apabila seiring waktu, pasangan sering kali jatuh dalam rutinitas atau pola yang membuat jenuh. Maka dari itu, double date akan memberikan angin segar dalam hubunganmu dan menyalakan kembali percikan asmara yang mulai memadam.

4. Membantu kamu melihat pasangan dari sudut pandang orang lain

askapril.com

Manfaat lainnya dari double date ialah memungkinkanmu melihat pasangan dari sudut pandang orang lain. Misalnya, ketika kamu mendengar pasanganmu berbicara kepada pasangan lain, kamu mungkin menyadari bahwa dia ternyata mengetahui lebih banyak hal dari yang kamu bayangkan.

Pasanganmu mungkin akan mengangkat topik yang biasanya nggak kalian bicarakan, seperti olahraga misalnya. Kalian nggak akan terpaku dengan pembicaraan monoton dan berkesempatan menikmati pembicaraan baru yang lebih menyenangkan.

5. Menikmati waktu bersenang-senang dengan pasangan, sekaligus teman-teman

pexels.com/KoolShooters

Karena kamu akan mengundang pasangan lain dalam aktivitas kencanmu, sudah pasti kamu dan pasangan akan memikirkan lokasi double date yang menyenangkan, seperti halnya pergi ke konser bersama, berolahraga bersama, dan lain sebagainya. Dijamin aktivitas kencanmu akan terasa makin ramai dan menyenangkan, deh!

Jadi, itulah 5 manfaat double date dalam hubungan asmara. Gimana, tertarik untuk mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating