Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Hal yang Akan Kamu Sadari Setelah Satu Bulan Pacaran

Cek di sini!

Astri Amalia

Fase awal pacaran memang terasa sangat menyenangkan. Rasanya dunia hanya milik berdua dan segala hal tentang pasangan tampak baik-baik saja. Namun, bagi beberapa orang, mereka sudah mulai menyadari sifat atau perilaku pacarnya, walaupun baru satu bulan pacaran.

Melansir Love Panky, berikut 8 hal yang mungkin akan kamu sadari tentang pasangan dan hubunganmu setelah satu bulan pacaran. Keep scrolling!

1. Pacarmu nggak sempurna

pexels.com/mẫnn-quang

Ketika seseorang baru menjalin hubungan asmara, dia pasti ingin menampilkan sisi terbaiknya dan menutupi sifat negatif yang dimiliki. Namun, hal itu terkadang nggak akan berlangsung lama. Sosok asli seseorang bisa mulai terlihat, bahkan di satu bulan pertama pacaran.

Jika hubunganmu telah berjalan satu bulan, mungkin kamu mulai menyadari bahwa pacarmu jauh dari kata sempurna dan punya beberapa kebiasaan buruk, sama seperti manusia pada umumnya.

2. Pacarmu mungkin bukan sosok yang tepat untukmu

Pexels.com/Timur Weber

Sangat wajar kalau di minggu awal berkencan kamu merasa sangat dimabuk asmara. Perasaan bahagia inilah yang bisa membuatmu sangat yakin bahwa pacarmu adalah sosok yang tepat untuk jadi pasangan jangka panjang.

Akan tetapi, jika dia bukanlah sosok yang terbaik untukmu, bisa jadi dalam waktu satu bulan kamu sudah menyadarinya.

3. Kamu mungkin merasa belum siap pacaran

pexels.com/khoa-võ

Ketika kamu baru meresmikan hubunganmu, mungkin kamu ingin selalu menghabiskan waktu berdua dengan pacarmu. Tapi bisa jadi di satu titik, kamu menyadari kalau kamu masih ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman, atau jalan-jalan ke mana pun yang kamu inginkan tanpa perlu memikirkan pacarmu.

4. Kamu dan pacarmu punya selera yang berbeda

Pexels/Khoa Võ

Mungkin salah satu di antara kalian suka berwisata kuliner, sedangkan yang lainnya suka makanan rumahan. Atau bisa jadi kamu suka menonton film horror, sedangkan dia lebih suka komedi.

Perbedaan selera inilah yang mungkin akan kamu sadari setelah satu bulan berpacaran. Eitss... tapi bukan berarti ini pertanda buruk, Bela. Selera yang berbeda justru bisa membuatmu dan dia saling memahami dan menghargai.

5. Kamu masih tertarik dengan orang lain

pexels.com/shvets-anna

Dalam beberapa kasus, banyak orang yang merasa orang lain lebih menarik perhatiannya, dibandingkan pasangannya sendiri. Mungkin karena dia sudah lama menjomblo dan saat ada seseorang yang mendekatinya, dia langsung setuju berpacaran dengannya. Tetapi, bisa jadi itu karena dia merasa kesepian dan nggak benar-benar tertarik padanya.

Kalau kamu merasakan hal ini saat hubunganmu telah berjalan satu bulan, lebih baik evaluasi kembali, apakah kamu memang ingin bersamanya atau nggak. Jangan sampai kamu bertahan, tapi merasa nggak nyaman dan malah menyakiti pacarmu.

6. Kamu mulai mengeluh

Pexels/Timur Weber

Saat awal berkencan, kamu mungkin menceritakan betapa sempurnanya sosok pasanganmu kepada teman-temanmu. Tapi setelah satu bulan, kemungkinan sudah lebih banyak cerita keluhan, seperti saat pacarmu lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-temannya, sangat lama dalam membalas pesanmu, hingga sering membatalkan rencana kencan.

7. Kamu mulai refleksi diri, apakah kamu benar-benar bahagia dalam hubunganmu atau tidak

Pexels.com/Timur Weber

Setelah satu bulan pacaran, kamu juga mungkin akan mulai bertanya pada dirimu sendiri, apakah sebenarnya kamu bahagia saat bersama pacarmu? Ataukah kamu malah merasa lebih tenang saat pulang ke rumah sehabis berkencan dengannya?

Jika kamu merasa bahagia dan nyaman ketika menghabiskan waktu bersamanya, ini bisa jadi pertanda yang baik. Tapi, kalau kamu merasa lebih senang ketika sampai rumah, dibandingkan saat berkencan, sepertinya ada sesuatu yang salah dalam hubunganmu.

8. Kamu tahu apa yang kamu inginkan

pexels.com/arina-krasnikova

Di satu bulan pertama berkencan, kemungkinan kamu pun sudah paham apa keinginanmu dalam hubungan. Entah kamu ingin terus berkencan dan berencana membawa hubunganmu ke jenjang yang lebih serius, hingga memutuskan hubunganmu dengannya.

Jadi itulah 8 hal yang akan kamu sadari setelah satu bulan pacaran. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating