Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Bertemu Cinta Pertama, Tanda Belum Move On?

Salah satunya keinginan untuk balikan sama mantan

Astri Amalia

Banyak orang yang menganggap bahwa mimpi merupakan cara alam bawah sadar berkomunikasi dengan alam sadar kita. Setiap mimpi pun disebut memiliki arti yang begitu beragam nih, Bela, nggak terkecuali dengan mimpi bertemu cinta pertama.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa salah satu arti mimpi bertemu cinta pertama ialah luka trauma yang masih terekam di alam bawah sadarmu yang sampai saat ini belum kamu sembuhkan.

Nah, tapi nggak cuma itu saja, ada 7 arti mimpi bertemu cinta pertama lainnya yang wajib kamu ketahui.

Apa saja, tuh? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, ya!

1. Kamu belum bisa melupakannya

pexels.com/wendel moretti

Banyak yang berpendapat bahwa cinta pertama selalu punya tempat tersendiri di hati. Meskipun waktu yang dihabiskan cinta pertama hanya seumur jagung, tetapi hubungan dengannya akan selalu terkenang sampai kapanpun.

Maka dari itu, wajar kalau cinta pertamamu terekam di alam bawah sadar dan membuatmu memimpikannya.

Tapi hal ini nggak mengartikan bahwa kamu nggak bahagia dengan hubunganmu saat ini ya, Bela. Hanya saja kenangan bersamanya masih melekat cukup kuat di dalam benakmu.

2. Kamu punya banyak permasalahan yang belum terselesaikan

freepik.com/jcomp

Meskipun sebatas cinta monyet, tapi hubungan dengan cinta pertama bisa saja membuatmu trauma.

Yup, walaupun usiamu masih sangat muda kala itu, perpisahan dengannya tetap mampu menimbulkan luka yang cukup dalam.

Jika trauma itu belum tersembuhkan, tentu akan membuat banyak permasalahan di dalam hidupmu, salah satunya perasaan insecure dan merasa nggak layak untuk dicintai. Perasaan inilah yang pada akhirnya membuatmu memimpikan sosok cinta pertama

3. Kamu berusaha mencari closure

pexels.com/ivan-samkov

Arti mimpi bertemu dengan cinta pertama selanjutnya adalah kamu sedang berusaha mencari closure dengannya.

Ada orang yang menganggap bahwa masa lalu hanyalah masa lalu, yang berarti bahwa kejadian, termasuk perpisahan hubungan di masa lalu nggak berdampak apapun di masa sekarang.

Padahal, kalau kita belum memproses lukanya, kejadian traumatis masa lalu akan terus 'mengendalikan' diri kita di masa kini.

Terlebih jika hubunganmu dengan cinta pertama harus berakhir tanpa adanya closure atau penutupan. Tentu butuh waktu yang cukup lama untukmu memproses apa yang terjadi di masa lalu.

Namun perlu kamu ketahui, meskipun dia nggak memberikan closure tentang hubungan kalian di masa lalu, tapi dengan belajar melepaskannya adalah closure terbaik yang bisa kamu dapatkan dari dirimu sendiri.

4. Kamu sedang menyabotase hubunganmu saat ini

pexels.com/Keira Burton

Karena kamu pernah disakiti oleh mantanmu di masa lalu, kamu beranggapan bahwa pasanganmu saat ini akan melakukan hal yang sama dengan mantanmu. Kamu pun mulai menyabotase hubungan, seperti menunjukkan perilaku yang membuat pasanganmu marah dan pada akhirnya meninggalkanmu.

Saat kamu melakukan hal tersebut, biasanya kamu akan mendapatkan mimpi bertemu dengan cinta pertama.

Untuk itulah, saat kamu bermimpi bertemu cinta pertama, tandanya kamu perlu menyadari untuk berhenti menyabotase hubunganmu saat ini.

5. Kamu ingin balikan dengan mantanmu

pexels.com/Cottonbro Studio

Jika saat ini kamu ingin balikan dengan mantanmu, biasanya kamu juga akan bermimpi bertemu cinta pertama, lho. Walaupun kamu mengelak dan nggak mau mengakuinya, tapi pikiran alam bawah sadarmu nggak bisa berbohong.

Terlebih jika mimpi itu muncul berulang-ulang, jangan-jangan kamu memang benar-benar ingin balikan dengan mantanmu.

6. Kamu perlu mencintai dirimu sendiri

freepik.com/cookie_studio

Arti lainnya dari mimpi bertemu cinta pertama adalah kamu perlu belajar mencintai dirimu sendiri. Ini juga bisa diartikan kalau saat ini kamu tengah menghadapi permasalahan dalam kehidupanmu, yang membuatmu mengabaikan diri sendiri.

Sehingga, jadikan mimpi ini pengingat untukmu agar kamu bisa bersikap lebih baik ke dirimu sendiri ya, Bela.

7. Kamu terlalu boros

pexels.com/mikhail-nilov

Jika arti mimpi bertemu dengan cinta pertama sebelumnya melibatkan perasaanmu dengan seseorang di masa lalu, tapi ini juga bisa berarti kalau kamu terlalu boros dengan pengeluaranmu, Bela.

Ini bisa jadi pengingat bahwa saat ini kamu tengah kesulitan mengatur pengeluaranmu dan perlu belajar untuk berhati-hati dalam menggunakan uang.

Nah, itu dia 7 arti mimpi bertemu dengan cinta pertama. Kalau kamu mendapatkan mimpi ini, jadikan untuk bahan refleksi diri ya, Bela. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

IDN Media Channels

Latest from Dating