Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Melulu Selingkuh, 10 Alasan Pacarmu Tertarik Melihat Wanita Lain

Nggak selalu berarti buruk, kok!

Astri Amalia

Bela, pernahkah kamu melihat pacarmu sedang curi-curi pandang dengan perempuan lain? Mungkin kamu merasa bahwa pacarmu menganggap perempuan lain menarik. Dan bukan nggak mungkin kamu jadi merasakan sinyal bahaya di dalam hubungan romantismu dengannya.

Namun, hal tersebut nggak selalu berarti dia nggak bahagia denganmu, kok. Biar nggak overthinking, coba deh cek 10 alasan pacarmu menganggap perempuan lain menarik yang sudah Popbela siapkan untukmu, melansir BOLDE di bawah ini!

1. Dia berpikir itu bukan masalah besar

Freepik.com/cookie_studio

Poin pertama yaitu dia berpikir bahwa hal tersebut bukanlah masalah besar, dan dia berharap bahwa kalian harus memiliki hubungan yang terbuka dan transparan. Seperti halnya ketika kamu menganggap seorang laki-laki seksi, dan pacarmu mengetahuinya, dia pun ingin melakukan hal yang sama.

Dia mungkin menganggap bahwa dengan berbagi hal semacam ini, dapat memperkuat ikatan hubungan kalian berdua. Dan dengan adanya transparansi, bisa diartikan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan rasa takut akan ancaman di dalam hubungan.

2. Dia memang melihat perempuan yang menarik perhatiannya

pexels.com/ron lach

Saat seorang laki-laki menjalin sebuah hubungan romantis, bukan berarti dia nggak bisa lagi menghargai “keindahan” di sekitarnya. Jika pacarmu curi-curi pandang dengan perempuan berambut cokelat yang baru saja masuk ke dalam restoran, jawabannya bisa saja bahwa dia memang menganggap perempuan tersebut menarik perhatiannya. Eits, tapi bukan berarti dia punya niat lain, ya! Dia bisa saja hanya sebatas menganggap perempuan tersebut menarik.

3. Dia nggak benar-benar melihatnya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat kamu menyadari kalau pacarmu sedang melihat perempuan lain di depan umum, bisa saja sebenarnya dia nggak benar-benar menatapnya. Perempuan itu mungkin hanya berjalan melewatinya, dan pacarmu sebenarnya sedang memikirkan hal lain. Hal ini sangat bisa terjadi, jadi jangan langsung memikirkan ke skenario terburuk, kalau dia menganggap perempuan itu lebih menarik dibandingkan kamu, ya.

4. Dia melakukannya setara melihat selebriti

harpersbazaar.com

Ketika aktor favoritmu muncul di televisi, kemungkinan besar kamu akan langsung melihatnya, walaupun pacarmu ada di sampingmu. Hal ini bisa juga terjadi di dunia nyata. Ketika pacarmu melihat perempuan yang menarik, bukan berarti dia berusaha berselingkuh darimu, bisa saja dia seperti melihat seorang selebriti.

5. Dia memang nggak menghormatimu

Freepik.com/Freepik

Ketika kamu baru meresmikan hubungan dengan pacarmu, tapi dia masih melirik perempuan lain, sampai-sampai nggak fokus dengan kehadiranmu, sangat jelas bahwa dia nggak menghormatimu! Terlebih hingga kamu merasa nggak dihargai dengan caranya menatap perempuan lain. Waspadailah hal semacam ini sebagai tanda bahaya alias red flag dalam hubunganmu, ya!

6. Dia berniat untuk selingkuh

pexel.com/rodnae-productions

Jika pacarmu memberitahumu betapa indah mata rekan kerjanya, atau membeberkan pujian lain tentang perempuan lain yang ada di sekitarnya, berarti kamu perlu waspada, nih! Karena ini adalah tanda bahaya bahwa dia berniat untuk mengkhianatimu.

7. Dia nggak serius dengan hubungannya bersamamu

freepik.com/ romankosolapov

Terkadang, jika seorang laki-laki yang sedang bersama pacarnya selalu melihat perempuan lain, bisa berarti dia ingin tahu lebih banyak tentang perempuan tersebut, atau mencari target kencan berikutnya. Jika pacarmu melakukan hal ini, ada kemungkinan bahwa sebenarnya dia nggak siap untuk berkomitmen denganmu.

8. Dia menyukai sesuatu tentangnya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Poin selanjutnya, jika kamu melihat pacarmu memperhatikan perempuan lain, bisa saja dia sedang mengamati suatu hal yang pada diri perempuan tersebut yang menarik perhatiannya. Kamu sebaiknya berhati-hati, karena ini bisa jadi tanda bahwa pacarmu akan berselingkuh!

9. Dia penasaran dengan hal yang terjadi pada perempuan tersebut

Pexels.com/Vera Arsic

Nggak semua laki-laki yang memperhatikan perempuan lain semata-mata karena menarik baginya. Bisa jadi, perempuan yang dia lihat sedang bertengkar di depan umum, atau menunjukkan perilaku yang mencurigakan.

10. Dia tertarik pada hal baru

unsplash.com/Andrés Ochoa

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa ada perbedaan dalam bagaimana laki-laki dan perempuan merasa tertarik pada seseorang. Laki-laki cenderung tertarik pada hal-hal baru, sementara perempuan tertarik pada keakraban. Jadi, ketika pacarmu melihat seorang perempuan yang tidak terlihat seperti kamu, ini hanya karena dia melihat sesuatu yang baru. Namun, bukan berarti bahwa pacarmu ingin memiliki hubungan dengan perempuan lain.

Jadi itulah 10 alasan pacarmu menganggap perempuan lain menarik. Gimana, apa kamu punya pengalaman seperti ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating