Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Mengapa Kamu Merasa Nggak Dicintai oleh Pasangan

Semua orang pasti ingin merasa dicintai oleh pasangannya

Astri Amalia

Saat kamu merasa nggak dicintai oleh pasangan, kemungkinan bisa membuatmu merasa hampa dan tersakiti. Perasaan ini juga bisa menimbulkan spekulasi jika pasangan merasa bosan dengan hubungannya. Tapi sebenarnya, apa sih alasan yang mendasari kamu merasa nggak dicintai oleh pasanganmu? Untuk menjawabnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pasanganmu sudah nggak pernah bercerita banyak hal denganmu

unsplash.com/Ryan Jacobson

Alasan pertama adalah pasanganmu sudah nggak pernah mencurahkan isi hatinya denganmu. Padahal, koneksi dalam hubungan akan terbangun, jika masing-masing pasangan bisa bercerita banyak hal, hingga menjadi rentan di hadapan satu dalam lain.

Jadi, apabila kamu merasa terganggu ketika pasanganmu nggak banyak bercerita denganmu, cobalah tanyakan padanya, lalu utarakan perasaanmu yang merasa nggak dicintai karena hal ini.

2. Kamu pernah memergoki pasanganmu berbohong

Pexels/Timur Weber

Alasan lainnya kamu merasa nggak dicintai oleh pasanganmu yaitu ketika kamu pernah memergoki pasanganmu berbohong. Kebohongan hanya akan memberi ruang untuk kecurigaan, dan kecurigaan dapat merusak hubungan.

Untuk mengatasi kebohongan yang dilakukan pasangan, lebih baik kamu utarakan perasaanmu bahwa kebohongannya itu hanya membuatmu memiliki isu kepercayaan dan nggak dicintai olehnya.

3. Perilaku pasanganmu berubah

Freepik.com

Jika pasanganmu berubah dari saat pertama kali kamu bertemu dibandingkan dengan saat ini, mungkin kamu akan merasa nggak dicintai lagi olehnya.

Misalnya, apabila di awal hubungan ia gemar menggodamu dan sudah nggak melakukannya lagi saat ini, bisa jadi membuatmu berpikir kalau dia sudah kehilangan ketertarikannya padamu.

Untuk mengatasinya, coba komunikasikan perasaanmu padanya dan manfaatkan bahasa cinta yang kalian miliki agar percakapan berjalan lebih baik.

4. Pendapatmu sering kali diabaikan

pexels.com/monstera

Sudah menjadi sebuah hal mutlak dalam hubungan untuk mempertimbangkan pendapat dari kedua belah pihak. Apabila seseorang nggak melibatkan pendapat pasangannya, ini bisa menyebabkan perasaan nggak dihargai dan dicintai.

Salah satu solusi dari pengabaian pendapat ini adalah dengan memberi tahu pasangan, bahwa perilakunya hanya menyebabkan kerusakan dalam hubungan. Tegaskan juga jika pendapatmu sangat patut dipertimbangkan, sebelum dia mengambil sebuah keputusan.

5. Pasangamu nggak memperkenalkan kamu pada orang-orang terdekatnya

Helena Lopes/Unsplash

Jika di fase awal hubungan pasanganmu memperkenalkanmu kepada orang-orang terdekatnya, tentu kamu akan merasa dianggap dan spesial di matanya. Akan tetapi, jika saat ini dia sudah nggak melakukannya lagi, wajar kalau kamu merasa nggak dicintai. Ini bisa menimbulkan pikiran bahwa kamu sudah nggak terlalu berarti baginya.

Menurut terapis, Meagan Prost, LPCC-S, BC-TMH, mengungkapkan jika kamu merasa nggak dicintai mungkin akan terasa cukup sulit. Tapi, kamu masih bisa memulai obrolan dengan cara yang paling lembut kok, Bela, seperti, “Aku merasa sedikit nggak terhubung denganmu dan aku ingin mengubahnya. Apa kamu baik-baik saja jika kita membicarakan hal ini lebih dalam?"

Jika pasanganmu setuju, maka lanjutkan percakapan dengan mengutarakan kebutuhanmu. Meagan pun berujar bahwa percakapan yang produktif dapat menghilangkan kritik dan hanya akan berfokus pada kejujuran, akuntabilitas, dan solusi untuk meningkatkan hubungan percintaan seseorang.

Nah, jadi itulah 5 alasan mengapa kamu merasa nggak dicintai pasanganmu. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating