Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Selebriti Hollywood yang Menggunakan Dating Apps untuk Cari Jodoh

Dari Lizzo hingga Katy Perry

Astri Amalia

Usaha menemukan jodoh lewat aplikasi kencan alias dating apps tampaknya semakin digandrungi oleh para jomblo beberapa tahun ke belakang ini. Wajar saja, karena menurut Lisa Marie Bobby, Ph.D., seorang terapis pernikahan dan keluarga, dating apps memang mampu meningkatkan kemungkinan seseorang untuk bertemu dengan sosok yang cocok dengannya.

Hal tersebut ternyata diyakini oleh beberapa selebriti Hollywood berikut ini. Mereka secara terang-terangan mengaku menggunakan aplikasi kencan. Ada yang berhasil bertemu tambatan hatinya lewat dating apps hingga berujung ke pelaminan, meski ada juga yang menggunakannya hanya untuk bersenang-senang. Siapa sajakah mereka? Keep scrolling!

1. Lily Allen dan David Harbour

nme.com/Getty

Dalam acara The Late Late Show with James Corden pada Juni 2022 lalu, bintang Stranger Things, David Harbour, berbicara seputar kisah asmara dengan istrinya, Lily Allen, yang ternyata diawali dari pertemuan via dating apps.

"Kami bertemu di salah satu aplikasi kencan, dan kemudian kami berkencan... di London. Dia masuk dan berkata - dia mengaku telah jatuh cinta padaku pada pandangan pertama - 'Ketika aku melihatmu, aku melihat orang terbesar yang pernah kulihat dalam hidup dan juga orang terkecil yang pernah kulihat dalam hidup,'" ujar David.

Keduanya pun akhirnya menikah di Las Vegas pada 7 September 2020 lalu dan melakukan resepsi sederhana di restoran fast food, In-N-Out Burger.

2. Drew Barrymore

eonline.com/Mike Pont/Getty Images

Pemeran Dylan Sanders dalam film Charlie's Angels, Drew Barrymore, sempat menyatakan pada September 2020 bahwa dia nggak tertarik untuk mencari cinta. Drew berkata, "Aku telah berada dalam mentalitas itu selama lima tahun terakhir, aku pikir aku tidak punya kemampuan dan waktu, aku tidak tahu apakah aku mau untuk membuka (diri), aku hanya tidak bisa menyesuaikannya."

Kendati demikian, Drew baru-baru ini diketahui telah berubah pikiran.

"Aku kembali menggunakan aplikasi kencan selama (menonton) Bridgerton," akunya. "Aku seperti, 'Aku belum mati! Aku belum mati!' Bagiku, itu adalah langkah besar," tambah Drew.

3. Demi Lovato

eonline.com/Emma McIntyre/Getty Images untuk iHeartMedia

Dalam Harper's Bazaar edisi Mei 2020, pelantun "Heart Attack", Demi Lovato, sempat bercerita bahwa ia tampaknya diblokir dari aplikasi kencan Raya, setelah sempat menghapus akun yang ia miliki sebelumnya.

"Aku baru saja menghapusnya untuk menghormati orang yang bersamaku, lalu kami putus dan aku kembali," kata Demi. "Dan aku seperti, 'Kamu tahu? Tidak apa-apa. Aku tidak perlu melakukan ini karena aku pikir aku seharusnya sendirian sekarang," tambahnya.

4. Lizzo

harpersbazaar.com/NDZ/STAR MAX//GETTY IMAGES

Sama seperti Demi Lovato, Lizzo juga ternyata pernah menggunakan aplikasi kencan Raya untuk menemukan teman kencan.

"Aku sudah mencoba Raya. Aku mencoba mencocokkan dengan John Mayer - tidak berhasil," ujar penyanyi bernama asli Melissa Viviane Jefferson saat berkunjung ke Busy Tonight.

Akan tetapi, menurut pelantun "About Damn Time" itu, aplikasi berbasis selebritis tersebut "membosankan", dan orang-orang yang berminat untuk berkencan lebih cenderung menemukan kesuksesan di platform yang nggak terlalu dibatasi.

"Penari saya ingin memiliki hoe phase, jadi aku memutuskan untuk bergabung dengannya, dan aku menggunakan salah satunya, kamu tahu, aplikasi kencan eselon bawah," katanya.

"Bukan bermaksud menjelekkan, tetapi kamu tidak perlu dikonfirmasi... Jadi aku mencobanya dan mengalami hoe phase selama seminggu dan itu sangat menyenangkan," tambah Lizzo.

5. Rebel Wilson

yahoo.com/Getty

Sebelum bertemu dengan mantan kekasihnya, Jacob Busch, aktris Pitch Perfect, Rebel Wilson, mengungkapkan kepada People bahwa dia pernah mencoba aplikasi kencan Raya.

"Aku sudah melakukannya beberapa tahun, tetapi aku hanya aktif selama satu atau dua minggu," katanya.

"Ketika kamu berkencan dengan seseorang, kamu nggak akan ada di situ. Itu hanya untuk di sela-sela waktu ketika kamu benar-benar melajang. Dan hanya mencari siapa yang ada di luar sana. Tapi saya pikir itu sebuah alat yang sangat bagus dan banyak gadis-gadis Pitch Perfect ada di dalamnya, dan banyak teman perempuanku di industri ini ada di dalamnya," ujar Rebel.

6. Sam Smith

popsugar.uk

Penyanyi, Sam Smith, juga ternyata pernah mencoba aplikasi kencan Tinder, lho. Namun sayang, Sam merasa bahwa dating apps memiliki dampak yang negatif.

"Jangan tersinggung untuk orang-orang yang menggunakan Tinder, tapi aku merasa itu merusak romansa, sungguh," kata Sam kepada Metro Inggris pada tahun 2014. "Kita kehilangan seni percakapan dan kemampuan untuk pergi dan berbicara dengan orang-orang, dan kamu 'menggeser' orang," ,ambahnya.

7. Khloé Kardashian

revistavanityfair.es/GETTY

Setelah hubungannya dengan pemain NBA, James Harden, berakhir pada 2016, Khloé Kardashian mengungkapkan bahwa dia sebenarnya memiliki profil kencan di OkCupid, yang dibuat oleh salah satu sahabatnya.

"Aku belum pernah melakukan kencan online sebelumnya, tetapi hanya untuk s--ts dan bercandaan, Malika dan aku memutuskan untuk mengisi satu. Sebenarnya sangat menyenangkan untuk dilakukan, LOL!"  tutur Khloé.

8. Hillary Duff

billboard.com/Richard Shotwell/Invision/AP/Shutterstock

Setelah sempat mengonfirmasi beberapa tahun lalu bahwa profil Tinder-nya asli dalam wawancaranya dengan Ryan Seacrest, Hillary pun jadi nggak jaim untuk menampilkan aplikasi tersebut dalam video musiknya, "Sparks", yang dirilis pada 2015 lalu, bersama dengan beberapa pasangannya yang asli.

"Ini mulai menjadi lelucon dengan pacarku. Aku seperti, 'Jelaskan semua ini kepadaku karena ini membuatku bingung,'" ungkapnya. "Dalam hidup, aku selalu punya pacar yang sangat serius, aku selalu bertemu orang melalui pekerjaan, dan aku tidak pernah melakukan kencan buta."

Hillary saat ini telah menikah dengan musisi Matthew Koma dan dikaruniai dua anak perempuan.

9. Katy Perry

mirror.co.uk/Getty Images

Jauh sebelum hubungan percintaannya dengan Orlando Bloom dimulai, pada 2014, Katy Perry pernah bercerita kepada The Breakfast Club di Power 105.1 bahwa dia menggunakan aplikasi kencan Tinder.

"Aku sangat mendalami Tinder, jadi aku tidak punya banyak waktu," ungkapnya.

Itulah deretan selebriti Hollywood yang mengaku pernah menggunakan dating apps. Kamu sendiri pernah menggunakan dating apps nggak nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating