Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Drama Thailand Romantis yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Cocok untuk menemani akhir pekan, nih!

Anisya Fitrianti

Bela, siapa di antara kalian yang belum mencoba menonton serial keluaran Thailand? Well, nggak kalah menarik dari KDrama, serial dari Thailand juga punya alur cerita yang menarik serta aktor dan aktris dengan kemampuan akting yang memukau.

Serial keluaran Thailand ini bisa kamu akses lewat berbagai platform online seperti Netflix maupun YouTube.

Kalau kamu masih bingung ingin memulainya dari mana, berikut ini 15 rekomendasi drama Thailand romantis yang bisa kamu nikmati. Siap-siap jatuh cinta dengan para pemainnya, ya!

1. Boy For Rent

Bagaimana, ya, serunya mencoba jasa pacar sewaan? Nah, lewat serial Boy For Rent' kamu bisa menemukan jawabannya. Semuanya berawal ketika seorang gadis ditolak oleh seniornya.

Ia kemudian mencoba jasa pacar sewaan untuk belajar bagaimana memenangkan hati lelaki. Nyatanya kisah percintaannya malah semakin rumit. Selain romantis, balutan komedi juga membuat serial ini terasa ringan dan menyegarkan. 

2. The Gifted

Punya rating dan popularitas yang tinggi, serial 'The Gifted' sepertinya nggak bisa kamu lewatkan. Berkisah soal sekumpulan siswa SMA dengan kemampuan khusus, serial ini punya banyak intrik yang menarik.

Cerita mereka juga nggak berhenti di serial ini saja, kamu bisa menikmati kelanjutan kisahnya di The Gifted: Graduation.

3. Angel Beside Me

Bercerita soal seorang gadis malang yang diselamatkan oleh malaikat, drama Thailand romantis ini juga nggak kalah menarik. Karena tidak percaya sekaligus kaget, gadis tersebut menganggap sosok malaikat yang menolongnya sebagai psikopat.

Keduanya kemudian terlibat kisah cinta antara manusia dengan malaikat. Meski bisa ditebak ceritanya, kamu nggak boleh melewatkan serial ini karena chemistry antar pemainnya kena banget! 

4. Who Are You

Serial ini bercerita tentang gadis yang hilang ingatan kemudian menjalani kehidupan baru dengan identitas orang lain. Gadis ini pun terlibat kisah cinta segitiga dengan dua orang lelaki.

Namun seiring berjalannya waktu, kebenaran soal identitasnya mulai terungkap. Selain manis, drama Thailand romantis ini juga penuh intrik yang akan membuatmu gigit jari karena gemas! 

5. My Husband in Law

My Husband in Law ini bercerita soal perjodohan yang dilakukan seorang ibu pada anak lelakinya bernama Thian. Thian dipaksa menikahi gadis yang merupakan anak dari teman ibunya.

Sebelum menikah, keduanya sudah sering bertemu lantaran sang ibu mengadopsi gadis tersebut. Meski awalnya saling benci, lama-lama benih cinta tumbuh di antara mereka lho. Penasaran, kan, bagaimana alurnya? 

6. Turn Left Turn Right

Pernah membayangkan kembali ke masa lalu? Nah, Turn Left Turn Right bercerita soal tiga tokoh berbeda yang berhasil kembali ke masa lalu. Minuman misterius dari bar yang mereka datangi ternyata membawanya ke masa lalu.

Ketiganya lalu berusaha memperbaiki keputusan yang telah mereka perbuat. Kira-kira berhasil nggak, ya?

7. My Ambulance

My Ambulance merupakan drama Thailand romantis yang ditayangkan tahun lalu, tapi ceritanya nggak kalah menarik. Serial ini menggambarkan cinta segitiga antara dua orang dokter dengan satu gadis bernama Tantawan.

Serunya, cerita cinta mereka nggak biasa karena dibalut dengan kekuatan sihir yang dimiliki oleh Tantawan. 

8. Girl Next Room: Richy Rich

Mencari serial romantis tapi penuh dengan komedi? Drama Thailand romantis yang satu ini bisa jadi pilihanmu, Bela. Girl Next Room: Richy Rich  ini punya cerita tentang gadis kaya raya yang sangat suka pamer.

Namun situasi menjadi gawat ketika ia bertemu pria yang tahu tentang masa lalunya sebagai gadis malang. Alur ceritanya kocak dan bisa bikin ketawa sekaligus gemas di saat bersamaan.

9. 2gether The Series

Serial ini merupakan salah satu yang paling populer di tahun 2020. Bercerita soal remaja yang mengalami kisah cinta tidak biasa semasa kuliah, drama ini bisa berhasil menarik banyak perhatian penonton.

Selain romantis, banyak juga komedi ringan yang diselipkan. Saking tingginya antusiasme penonton, GMMTV menambahkan lima episode ekstra lho! 

10. Ugly Duckling Series: Perfect Match

Meski merupakan serial lama, yakni keluaran tahun 2015, Perfect Match  juga cocok untuk menemani harimu sebagai tontonan yang ringan. Serial ini mengisahkan perjuangan seorang gadis yang habis melakukan operasi plastik akibat selalu diejek.

Namun sayangnya setelah operasi plastik, orang-orang tidak ingin dekat dengannya. Ia kemudian pindah ke pedesaan dan menemukan orang yang tulus berteman dengannya. 

11. The Shipper

Bagaimana jadinya jika jiwa kamu tertukar dengan sahabat gebetanmu? Nah, hal itu terjadi pada Pan dan Kim. Karena kelalaian dewa kematian, jiwa mereka berdua tertukar saat keduanya mengalami kecelakaan. Terpaksa Pan harus menjalani hidup sebagai Kim, sedangkan Kim dalam tubuh Pan masih belum sadar. 

Nyatanya tidak mudah untuk hidup di dalam raga seseorang. Keadaan makin sulit ketika Pan harus berhadapan dengan Way, gebetannya sekaligus sahabat Kim.

Akankah jiwa mereka bisa kembali seperti semula? Atau apakah Pan akan selamanya ada di tubuh Kim?

12. 46 Days

Berawal dari ramalan bahwa sahabatnya akan menikah tahun ini. Tanpa ragu, YingYing bertekad untuk mencarikan calon pengantin pria bagi Noina. Dokter Korn menjadi kandidat yang sempurna dengan karier yang sukses dan wajahnya yang tampan. 

Masalahnya, dia akan segera menikah dengan pacarnya dalam 46 hari. Misi untuk menggagalkan pernikahan tersebut pun dimulai. Drama Thailand romantis yang dibumbui dengan unsur komedi ini wajib kamu masukkan ke dalam daftar tontonan.

13. F4 Thailand: Boys Over Flowers

Setelah sukses di berbagai negara termasuk Korea Selatan, Boys Before Flowers hadir dalam versi drama Thailand. Menceritakan kisah cinta antara Gorya, seorang gadis sederhana dengan Thyme, anak konglomerat. Hubungan yang diawali dengan kebencian, lama kelamaan cinta mulai tumbuh di antara keduanya. 

Meskipun keduanya saling menyukai, nyatanya ada banyak tantangan yang harus dihadapinya. Berkat kepopulerannya, drama ini sempat menjadi serial yang banyak dinantikan di tahun 2021. Must watch!

14. Secret Seven

Hidup lagi capek-capeknya, malah ada tujuh laki-laki yang ternyata mencintaimu secara diam-diam. Itulah yang terjadi pada Padlom.

Karena suatu alasan tertentu, Padlom enggan untuk berpacaran. Namun, hidupnya berubah seketika saat ada seseorang yang menyatakan cinta padanya. 

Bahkan, ada enam laki-laki lain yang juga memendam rasa cinta pada Padlom. Hadirkan kisah cinta yang menggemaskan, serial ini sukses bikin penonton senyum-senyum sendiri. Dari ketujuh laki-laki tersebut, manakah yang bisa membuatnya jatuh cinta?

15. Blacklist

Drama Thailand romantis yang terakhir datang dari GMMTV lagi. Demi menemukan kakaknya yang hilang, Traffic bersekolah di Akeanan.

Di tengah penyelidikannya, dia menemukan perkumpulan rahasia yang dikenal sebagai Blacklist. Bersama dengan anggota lainnya, dia mencoba untuk mengungkap rahasia gelap di sekolah tersebut. 

Selain misteri, serial ini juga menawarkan cerita cinta remaja yang menarik untuk ditonton, lho. Cerita cinta keenam remaja dengan kisahnya masing-masing jadi sorotan seru yang sayang untuk dilewatkan.

Ternyata banyak juga judul-judul serial drama Thailand romantis ini. Jadi, mana nih serial yang akan menemanimu di akhir pekan nanti? 

IDN Media Channels

Latest from Dating