Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan Kamu Harus Menjauh dari Laki-laki yang Sudah Punya Pasangan

Hentikan sebelum terlambat!

Anisya Fitrianti

Memiliki kedekatan spesial dengan seorang laki-laki tentu adalah hal yang menyenangkan. Kamu boleh jadi sangat menyukainya sehingga rela melakukan apa pun asal terus berada di dekatnya, termasuk menjadi 'si nomor dua'! Tentunya kondisi ini nggak baik bagi kamu maupun dia. Kedekatanmu dengan dirinya yang sudah berpasangan justru akan membuat hubunganmu tidak nyaman dan rumit. 

Jika kamu sedang terjebak dalam kondisi seperti ini, sebaiknya kamu simak baik-baik penjelasan di bawah ini. Berikut adalah beberapa alasan kuat mengapa kamu harus segera meninggalkan pria yang sudah memiliki pasangan. Keep scrolling! 

1. Dia nggak akan bertingkah sebagai pasanganmu seutuhnya

Freepik

Saat kamu menjalin hubungan yang resmi dengan seseorang, kamu dan pasanganmu akan terbiasa untuk menghabiskan waktu bersama. Baik itu hanya berdua atau bersama keluarga dan kerabat. Kalian juga akan saling membantu dan melengkapi sebagai pasangan. Seperti datang ke pesta pernikahan teman, merayakan hari besar bersama keluarga, atau liburan bersama sahabat. Jika kamu menjalin hubungan dengan orang yang sudah berpasangan, jangan harap kamu bisa melakukan hal-hal seperti itu. Bisa jadi kamu bukan prioritas utamanya. 

2. Menumbuhkan rasa insecure

Freepik

Ketika kamu melihat dia bersama pasangan sesungguhnya, kamu akan merasa insecure. Kamu nggak bisa terhindar dari sikap untuk membanding-bandingnkan dirimu dengan kekasihnya. Tentunya sikap ini tidak sehat karena kamu akan selalu mencari-cari kekuranganmu dan membandingkan dengan kekasihnya. 

3. Tidak bisa memamerkan hubunganmu di media sosial

Freepik

Kamu mungkin saja memiliki foto bersamanya, tapi kamu nggak bisa memamerkan kemesraanmu dengannya terutama di media sosial. Kamu juga nggak bisa berinteraksi terlalu akrab di media sosial, karena pasangannya pasti akan menaruh rasa curiga. 

4. Kamu adalah pihak yang mudah ditinggalkan

Unsplash

Menjalani kedekatan dengan laki-laki yang sudah berpasangan jelas membuatmu tidak aman. Selain statusmu yang terkesan digantung, kamu juga berpotensi untuk ditinggalkan olehnya. Di samping itu, dia tidak bisa menjamin masa depanmu dengannya. Kedekatanmu dengannya nggak menjamin dia akan meninggalkan pasangannya saat ini. 

5. Lebih banyak menanggung cemoohan orang lain

Unsplash.com/Anthony Tran

Kalau kedekatanmu dengannya diketahui banyak orang, kalian berdua akan menjadi bahan pembicaraan. Kamu akan menjadi orang yang lebih banyak menanggung cemoohan dari orang lain akibat memiliki hubungan dengan laki-laki yang sudah memiliki pasangan. Meski dia juga bersalah atas sikapnya padamu, bukan berarti kamu bisa lolos dari cibiran dan makian orang lain. 

6. Kamu akan menyakiti banyak pihak

Unsplash

Selain menyakiti perasaanmu sendiri, berkencan dengan laki-laki yang sudah punya pasangan juga berarti kamu menyakiti perempuan lain. Bayangkan saja jika kamu berada di posisi pasangannya, kamu pasti tidak ingin ada pihak lain yang menjalin kedekatan dengannya bukan? Menjalin hubungan dalam situasi seperti ini hanya akan memperkeruh suasana dan menyakiti perasaan orang lain. 

7. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik

Pexels.com/Bela Cheers

Segeralah akhiri hubunganmu jika dia adalah laki-laki yang sudah berpasangan. Berkencan diam-diam bukanlah jawaban yang tepat atas hubungan asmaramu. Kamu pantas untuk berkencan dengan sosok yang lebih serius dan menghargaimu serta menjadikanmu prioritas utamanya. 

IDN Media Channels

Latest from Dating