Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Arti Mimpi Pacar Selingkuh Menurut Psikologi dan Primbon Jawa 

Jangan sampai kepikiran berhari-hari, ya, Bela!

Angga Prayudhatama

Mimpi memang banyak dianggap sebagai bunga tidur saja oleh sebagian besar orang. Namun tidak sedikit di antaranya yang percaya jika bermimpi akan memberikan suatu pertanda. Kamu pun tentu bertanya apa arti mimpi pacar selingkuh, karena bisa membuat kepikiran hingga berhari-hari pada pasangan. Apalagi jika mimpi tersebut terasa begitu nyata.

Arti Mimpi Pacar Selingkuh

Meskipun hanya mimpi saja, jika kamu bermimpi pasangan telah selingkuh tentu menjadi hal menyakitkan. Banyak orang berhasil dibuat khawatir, karena bisa saja jadi muncul kecurigaan dengan pasangan dan pada akhirnya bisa membuat hubungan menjadi renggang. Berikut ini beberapa arti mimpi pacar selingkuh baik menurut psikologis maupun Primbon Jawa.

1. Arti mimpi pacar selingkuh berdasarkan psikologi

Arti mimpi pacar selingkuh menurut psikologi, yakni menjadi pertanda bahwa kamu sedang mengalami krisis perhatian hingga pengakuan dari pasangan. Hal ini biasanya diakibatkan karena keduanya sama-sama memiliki banyak kesibukan, sehingga kurang menghabiskan waktu bersama-sama.

Selain itu, arti mimpi pacar selingkuh sebenarnya manifestasi buruk dari hubungan asmara yang kamu alami saat ini. Umumnya mimpi ini muncul pada saat pasangan sedang terlalu fokus pada hal-hal selain kekasihnya sendiri. Misalnya, ketika sangat sibuk di perkuliahan atau pekerjaan, sehingga waktu bersama akan berkurang.

2. Arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa

https://borobudurnews.com

Tentu sedikit berbeda artinya jika dibandingkan dengan psikologi. Mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa bisa berarti kamu akan kehilangan sesuatu yang tentunya cukup berharga. Hal ini dapat dialami baik pada segi pekerjaan, keuangan, profesi, hingga hubungan bersama kekasih atau orang terdekat lainnya.

Jadi sebaiknya kamu perlu mempersiapkan diri terlebih dahulu apabila tiba-tiba dihadapkan dengan situasi seperti ini. Pikirkan jalan keluar paling baik apabila memiliki suatu masalah. Jangan pernah mengambil keputusan secara sembarangan demi mencegah kemungkinan buruk tersebut.

3. Arti mimpi pacar selingkuh secara pengetahuan umum

Freepik.com

Hampir mirip seperti arti mimpi pacar selingkuh berdasarkan ilmu psikologi, menurut pengetahuan umum bagi kebanyakan orang, artinya kamu sedang merasa khawatir dengan hubungan cinta saat ini. Biasanya terjadi akibat kekasih sedang memiliki banyak kesibukan atau ada hal-hal lainnya yang membuat kalian jarang bertemu. Akibatnya, kamu merasa terabaikan, apalagi jika komunikasi antara kalian terasa kurang.

Kamu akhirnya merasa kurang diperhatikan oleh pasangan, sehingga timbul rasa kurang percaya kepadanya. Untuk itu, pastikan agar selalu memiliki waktu quality time bersama-sama demi menumbuhkan rasa kepercayaan lagi, meskipun kalian sama-sama mempunyai kesibukan cukup banyak.

4. Arti mimpi pacar selingkuh dengan mantan kekasih

Freepik.com/yanalya

Mantan bisa dikatakan sebagai musuh yang memang ditakutkan bisa kembali ke kehidupan pacar kamu. Jika memimpikannya, tentu saja kamu langsung merasa khawatir atas kemungkinan ke depannya. Bahkan beberapa orang bisa menurunkan kepercayaan terhadap pacar setelahnya.

Tidak jarang mimpi pacar selingkuh dengan mantannya sendiri akan menimbulkan perselisihan antara kalian. Namun, jangan terburu-buru untuk mengambil asumsi negatif karena artinya justru menjadi pertanda baik. Hubungan kamu bersama pasangan justru diperkirakan akan langgeng hingga ke jenjang pernikahan.

5. Arti mimpi pacar selingkuh dengan atasan

freepik.com/ senivpetro

Banyak orang tentu merasa khawatir apabila pasangannya justru memiliki banyak waktu di kantor, sehingga kurang menyempatkan diri untuk berkumpul bersama orang-orang terdekatnya, termasuk kamu, sang pacar. Jika kamu mimpi pacar selingkuh bersama atasan tentu hanya akan meningkatkan rasa curiga terhadapnya.

Mimpi ini sebenarnya berhubungan dengan karier saat ini, baik untuk kamu atau pasangan sendiri. Artinya akan ada masalah berat mengenai pekerjaan, sehingga harus mencari solusi terbaik. Jangan lupa agar selalu meningkatkan kinerja di kantor demi menghindarkan diri dari segala permasalahan.

6. Arti mimpi pacar selingkuh dengan teman sendiri

Pexels.com/RODNAE Production

Tentu akan terasa sangat sakit apabila pacar kamu justru berselingkuh dengan teman sendiri. Namun, mimpi ini justru menjadi ekspresi dari perasaan khawatir apabila dikaitkan pada sisi psikologi. Artinya bahwa seseorang sedang merasa terintimidasi akibat kemampuan teman-temannya sendiri.

Arti mimpi pacar selingkuh dengan teman ini menunjukkan bahwa kamu mengaku kalah akibat kelebihan mereka. Selain itu, bisa saja dikarenakan ketika seseorang melihat pasangannya sendiri pernah berbincang asyik bersama teman-teman lawan jenisnya, sehingga mengundang rasa curiga.

7. Arti mimpi pacar selingkuh dengan orang yang tidak dikenal

freepik.com/ user4891512

Tidak hanya bermimpi mengenai orang yang dikenal saja, tetapi kamu juga bisa mimpi pacar selingkuh dengan orang asing. Hal ini mungkin berasal dari alam bawah sadar, sehingga benar-benar menjadi refleksi dari perasaan dalam diri sendiri. Mungkin saja waktu bersama pasangan masih kurang banyak.

Sampai saat ini, arti mimpi pacar selingkuh sebenarnya masih dikaitkan dengan rasa khawatir terhadap pasangan sendiri sehingga terbawa hingga bunga tidur. Selain itu, juga dapat dihubungan pada risiko seseorang untuk berbuat buruk kepada kekasihnya sendiri, seperti berkata kurang pantas dan lainnya.

8. Arti mimpi pacar selingkuh di depan mata

freepik.com/ shurkin_son

Berikutnya, mimpi pacar selingkuh yang bisa saja kamu alami, yakni melihat perselingkuhan tersebut terjadi secara langsung di depan mata. Ini menandakan adanya perselisihan dalam jalinan cinta bersama pasangan. Tentu semua orang tidak ingin adanya kehadiran orang ketiga pada hubungan.

Perselisihan tersebut dikarenakan adanya orang ketiga yang hadir di dalam hubungan kamu bersama pasangan. Jadi perlu diwaspadai apakah sang kekasih akhir-akhir ini tampak mengubah tingkah lakunya. Tentu saja hal seperti ini lebih dirasakan oleh perempuan, sehingga kamu harus lebih peka apabila ada perubahan

9. Arti mimpi pacar selingkuh dengan saudara

Freepik.com

Cukup memiliki arti yang berbeda dari sebelumnya, arti mimpi pacar selingkuh dengan saudara justru menjadi pertama buruk bagi siapa saja sedang mengalaminya. Hal ini dapat dialami baik kepada keluarga sendiri atau pasangan.

Sebagian pendapat menunjukkan bahwa mimpi tersebut menandakan datangnya musibah berat seperti masalah kesehatan ataupun keuangan. Segeralah berdoa kepada Tuhan dan memohon perlindungan agar selalu diberikan keselamatan.

Sebenarnya ada banyak arti mimpi pacar selingkuh yang dapat kamu jadikan sebagai tafsirannya. Namun sebenarnya tidak sedikit di antara orang-orang pun justru menganggapnya hanya menjadi bunga tidur saja. Jadi jangan terlalu dipikirkan, tetapi tak ada salahnya juga untuk selalu memiliki rasa waspada.

IDN Media Channels

Latest from Dating