Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Anti Gagal Memulai Percakapan Lewat Chat dengan Gebetan

Anti ketik hapus ketik hapus

Andina Rahayu

Apa kamu pernah merasa rindu setengah mati, tapi malu untuk 'menyapa' gebetanmu duluan via chat, Bela? Kamu pun akan mulai memegang smartphone-mu dan memandangi layarnya sambil membayangkan wajah gebetan. Kemudian kamu mulai membuka aplikasi chat, mencoba menuliskan pesan, menghapusnya, menulis lagi, dan begitu seterusnya.

Kita semua pasti paham bahwa menjadi orang pertama yang menyapa duluan itu bukan hal mudah. Tidak mudah bukan berarti tak bisa kamu lakukan, ya. Apalagi kalau dia yang kamu taksir memang tidak peka, kamu tidak bisa menunggu terus-terusan. Yuk coba praktikkan 5 cara ini untuk memulai 'percakapan' dengan gebetan!

1. Ingat, kesan pertama itu penting

Sama seperti di dunia nyata, kamu harus menyapanya lebih dulu untuk bisa bercakap-cakap dengannya. Kemudian kamu bisa membuka percakapan dengan memanfaatkan momen. Mengucapkan selamat ulang tahun misalnya atau selamat atas momen tertentu yang bisa kamu ketahui dengan memantau media sosialnya.

2. Sisipi lelucon

Pixabay.com/Pexels

Jangan pernah membicarakan hal-hal serius saat chatting. Sebaliknya, sisipi lelucon yang akan membuat percakapan kalian ringan dan santai. Kamu harus pandai memilah-milah topik yang pantas dibicarakan di chat atau yang harus disimpan untuk jadi bahan obrolan saat tatap muka. Jangan lupa gunakan emoticon juga ya!

3. Tanyakan hal-hal sederhana tentangnya

Kalau dia memberi respons yang baik dan mau terbuka, kamu bisa melanjutkan dengan memberi pertanyaan-pertanyaan sederhana tentangnya, juga sedikit informasi tentang dirimu sebagai langkah awal untuk mendekatkan diri. Tapi ingat, hanya hal-hal sederhana saja. Jangan berikan pertanyaan mendalam kalau tak ingin dia menganggapmu kepo.

4. Bahas hal-hal yang dia sukai

Pixabay.com/rawpixel

Kalau kamu tertarik pada seseorang, tentu kamu akan mencari tahu hal-hal tentangnya sebanyak mungkin kan? Bisa dari media sosial atau dari teman-temannya. Nah, kalau kamu sudah tahu apa yang menjadi kesukaannya, kamu bisa mulai membahasnya. Dengan begitu kamu bisa mengenalnya lebih jauh. Akan lebih asyik lagi kalau ternyata kamu menyukai hal yang sama.

5. Beri banyak pujian dan sesekali minta pendapatnya

Kamu bisa memujinya dengan sewajarnya agar dia merasa senang dan tersanjung. Bukan hanya perempuan lho yang senang dipuji. Tapi jangan berlebihan dan pujian juga harus sesuai realitasnya. Setelah itu, kamu bisa meminta saran atau pendapatnya tentang sesuatu hal yang dia kuasai. Dengan begitu, dia akan merasa dihargai.

Sudah siap memulai 'percakapan' dengan gebetanmu, Bela? Satu hal yang mesti kamu ingat, jangan balas chat terlalu cepat, tapi jangan terlalu lama juga ya. Hadapi saja dengan santai seolah sedang chatting dengan temanmu.

IDN Media Channels

Latest from Dating