Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Kasus Asmaul Husna, Mahasiswi yang Dibunuh Kekasihnya

Apa motifnya?

Andhina Effendi

Masyarakat Kota Makassar sempat dibuat terkejut dengan penemuan jasad seorang mahasiswi bernama Asmaul Husna pada hari Sabtu, (14/12), lalu di rumahnya. Selang beberapa hari dari penemuan jasad tersebut, muncul beberapa fakta terkait pembunuhan Asmaul Husna yang tak kalah mengejutkan.

Berikut ini adalah beberapa fakta seputar pembunuhan Asmaul Husna.

1. Dibunuh dengan pisau

Instagram.com/pakkitart__

Jasad Asmaul Husna pertama kali ditemukan oleh sepupunya. Husna ditemukan dalam keadaan telentang dan bersimbah darah. Diketahui kemudian, Husna dibekap dengan bantal lalu dibunuh menggunakan pisau dapur.

2. Tersangka pelaku adalah kekasihnya sendiri

Instagram.com/pakkitart__

RK, kekasih Husna, merupakan tersangka utama dalam kasus ini. Sebelum dinyatakan sebagai tersangka, polisi mengaku memang merasa curiga dengan gerak-gerik RK dan wajahnya yang terlihat pucat pasi saat mendapat kabar kematian Husna.

3. Diketahui sedang hamil 4 bulan

Instagram.com/pakkitart__

Setelah diinterogasi polisi, RK mengaku motif pembunuhan karena Husna tengah hamil 4 bulan dan meminta pertanggungjawabannya. Merasa panik, RK pun gelap mata dan membunuhnya.

4. Sempat unggah puisi di Instagram

Instagram.com/pakkitart__

Beberapa hari sebelum tragedi pembunuhan tersebut, lewat akun Instagramnya, Husna mengunggah sebuah puisi yang berbunyi sebagai berikut:

“Anak Ibu sedang menahan tangis; Katanya karma sedang berjalan menuju ke arahnya, katanya karma akan segera menjemputnya.

Anak ibu lalu menangis;

Tangisannya pelan tak terdengar dibalik pintu toilet karena sedang mengigit bibir bawahnya agar suaranya tangisannya tak pecah hingga akan muncul desas desus tanya para penggibah.

Tangisannya tak terdengar karena disamarkan oleh suara air yang keluar dengan patuhnya dari mulut bapak keran di toilet.

Anak ibu lalu diam;

Pikirannya penuh dengan kesalahan dan cara menempuh penebusan.

Haruskah anak ibu meninggalkan dunia dengan cara paling tragis atau hidup di dunia dengan cara paling tragis pula.

Anak ibu kemudian tertidur;

Terpejam dengan mata sembab, tubuh dingin dipeluk angin malam tak ada yang peduli.

Sebab ibu jauh di sana dan tak tahu apa-apa tentang anaknya ini.”

5. Dikenal sebagai mahasiswi yang kreatif

Instagram.com/pakkitart__

Husna dikenal sebagai mahasiswi yang kreatif. Selain menimba ilmu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin, perempuan berusia 21 tahun itu juga memiliki bisnis sampingan berupa pembuatan ilustrasi yang bisa digunakan sebagai souvenir atau kenang-kenangan.

Lewat akun @pakkitart__ Husna juga beberapa kali mengunggah ilustrasi dirinya dan RK.

IDN Media Channels

Latest from Dating