Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Romansa Yoon Bomi ‘Apink’ dan Rado, Sudah 8 Tahun Pacaran!

Rado menuliskan beberapa lagu untuk Apink

Anatasia Anjani

Dispatch kembali merilis kabar kencan idol K-Pop dan produser. Kali ini, Bomi 'Apink' dan produser, Rado, disebut telah berkencan selama 8 tahun atau 2500 hari. Keduanya disebut telah berpacaran sejak tahun 2017.

Hubungan Bomi dan Rado pun telah dikonfirmasi oleh agensi masing-masing. Lantas bagaimana selanjutnya? Yuk, cari tahu jawabannya di sini, Bela!

1. Berbeda 9 tahun

Berbagai sumber

Perbedaan usia antara Bomi dan Rado sendiri cukup jauh. Keduanya terpaut 9 tahun. Saat ini Bomi berumur 30 tahun dan Rado berumur 39 tahun. Bomi lahir di tahun 1993, sementara produser Rado lahir di tahun 1984.

2. Telah berkencan selama 8 tahun

Berbagai sumber

Bomi dan Rado telah berkencan selama 2500 hari atau 8 tahun. Menurut liputan Dispatch, Rado dan Bomi mulai berkencan pada April 2017. Hubungan mereka berawal karena musik. Sejak itu, keduanya pun berpacaran hingga kini menginjak tahun ke-8.

Awalnya, Apink merilis full album ketiganya bertajuk Pink Revolution pada tahun 2016. Judul lagunya yaitu "So That I Can be Excited". Rado yang tergabung dalam grup produser Black Eyed Pilseung bertugas untuk menulis, menyusun, dan mengaransemen lagu tersebut.

3. Menjalani hubungan backstreet

Dispatch

Lagu itu menjadi jembatan antara keduanya. Ini merupakan kolaborasi pertama mereka sebagai komposer dan vokalis. Bahkan, Rado memilih "So I Can Be Excited" sebagai lagu favoritnya dalam sebuah siaran.

Keduanya juga menjalani hubungan secara diam-diam atau backstreet sebagai penulis lagu dan penyanyi selama delapan tahun terakhir. Menurut sumber orang dalam, Rado mendukung aktivitas tim Bomi, dan Bomi menjadi inspirasi Rado.

“Rado adalah penolong Yoon Bomi yang paling dapat diandalkan. Yoon Bomi adalah seseorang yang memberi kekuatan pada Rado. Saya tahu mereka menjanjikan masa depan bersama satu sama lain,” kata orang dalam industri.

4. Kata agensi soal hubungan Rado dan Bomi

Instagram/ __yoonbomi__

Setelah laporan kencan Bomi dan Rado, kedua agensi mengatakan hal yang serupa. Agensi Bomi dan Rado mengatakan bahwa keduanya memang sedang berkencan. 

"Sebagai hasil verifikasi identitas, Yoon Bomi menjaga hubungan baik dengan pihak lain seperti yang dilaporkan dalam artikel. Namun, harap dipahami bahwa sulit untuk mengonfirmasi hal lain selain kehidupan pribadi artis. Kami berencana untuk terus aktif sebagai anggota Apink, aktris, dan entertainer serba bisa. Kami mohon dukungan dan dorongannya terus-menerus,” ujar agensi Yoon Bomi, Choi Creative. 

"Sebagai hasil dari verifikasi identitas, keduanya saat ini berada dalam hubungan yang baik. Namun, kami meminta pengertian kalian bahwa sulit untuk mengonfirmasi selain menghormati privasi mereka, dan kami meminta kalian untuk memandang mereka dengan mata hangat," ungkap agensi Rado, Highup Entertainment.

5. Bomi tulis surat untuk para penggemar

Instagram/ __yoonbomi__

Berkaitan dengan kabar tersebut, Bomi menulis surat untuk para penggemar. Ia mengklarifikasi hubungannya sendiri. 

"Aku menulis ini dengan hati-hati. Kami memiliki perasaan baik satu sama lain. Hubungan romansa itu dimulai saat memproduksi album. Aku merasa dia orang yang bijak, dia membantuku semakin dewasa dan sehat," ujar Bomi.

"Aku menghargai opini kalian yang selalu melindungi dan menghargaiku. Di masa depan, aku akan membalas semua perbuatan kalian menjadi sosok yang lebih baik. Terimakasih, maaf, dan cinta kalian," tambah Bomi

6. Kesibukan Bomi dan Rado

Soompi

Yoon Bomi memulai debutnya sebagai anggota Apink pada tahun 2011. Dia saat ini membintangi Queen of Tears sebagai sekretaris Hong Hae In, Na Chae Yeon. Dia menerima sambutan hangat atas penampilannya sebagai sekretaris yang canggung dan karakternya yang setia dan hangat.

Sementara, Rado adalah bagian dari duo produser hit Black Eyed Pilseung, yang telah menciptakan lagu-lagu termasuk "Only One" dan "I'm So Ill" milik Apink, "CHEER UP" dan "FANCY" milik TWICE, "Roller Coaster" milik Chungha dan "Gotta Go", serta banyak lagi.

Mereka juga yang mendirikan agensi dari girl group STAYC, Highup.

Wah, selamat untuk Bomi dan Rado. Semoga hubungannya langgeng dan terus mendukung satu sama lain, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating