Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Apa Itu Twin Flame? Ini 8 Tanda Kamu Telah Menemukannya

Seperti menemukan diri sendiri dalam tubuh orang lain

Anatasia Anjani

Twin flame sering dianggap sebagai soulmate, namun sebenarnya twin flame lebih dari sekadar soulmate. Twin flame adalah mereka yang memiliki koneksi jiwa yang cukup intens. Lebih tepatnya twin flame dianggap sebagai separuh hidup bagi seseorang.

Menurut pakar hubungan, Todd Savvas, twin flame adalah jiwa yang terbagi ke dalam dua makhluk hidup, maksudnya jiwa yang terbelah menjadi dua tubuh.

“Ketika jiwa diciptakan, ia terbagi menjadi dua bagian, satu cermin, satu sama lain yang saling merindukan untuk terhubung kembali,” ujar Todd yang dikutip dari Bride.

Selain itu, Todd juga mengatakan bahwa twin flame juga berbeda dari jenis hubungan yang lain dan sangatlah unik.

“Kamu harus membagi satu jiwamu di dalam tubuh yang lain, ini berbeda dari hubungan yang lain karena keterhubungan dan perjalanan sulit dibagi oleh orang lain. Kamu hanya punya satu twin flame,” ujar Todd.

Berbeda dengan soulmate yang menganggap kita sangat dekat dengan orang itu lebih dari yang lain, twin flame adalah kita sendiri dan kembaran kita memegang jiwa yang sama dengan diri sendiri.

Lalu, apa saja tanda-tanda kita telah menemukan twin flame? Simak penjelasan berikut ini, ya!

1. Pengakuan yang cepat dan ketertarikan yang intens

Colombia Daily Tribune

Ketika kamu telah bertemu sosok twin flame-mu, kamu bisa langsung merasakan pengenalan yang cepat dan ketertarikan yang intens. Dalam sekejap, ikatanmu semakin kuat dan semua bagian hidupmu tampak menyatu.

2. Sinkronisitas

Scroll.in

Twin flame sering memiliki ketersinambungan satu sama lain. Dalam sebuah hubungan, twin flame akan menemukan bahwa mereka saling berbagi tujuan dan ketertarikan yang sama. Selain itu, twin flame sering mengungkapkan banyak ‘kebetulan’ dan pengalaman serupa di masa lalu.

3. Emosi yang menggebu-gebu

Slash Film

Saat kamu telah bertemu dengan twin flame-mu, kamu akan menemukan emosimu saling terhubung satu sama lain. Segala sesuatu yang kamu rasakan baik dan buruk akan terasa lebih kuat dan bahkan luar biasa.

4. Ketidakamanan dan keraguan yang intens

The Hindu

Sama seperti emosi yang semakin intens, begitu pula rasa tidak aman, ketakutan, dan keraguanmu. Ingatlah bahwa twin flame adalah cerminan dirimu dan tujuannya adalah untuk menunjukkan hal-hal yang menahanmu, seperti rasa ketakutan dan rasa tidak amanmu, sehingga kamu dapat mengatasinya, tumbuh, dan tampil lebih kuat di sisi lain.

5. Merasa tertarik pada orang lain

615 film

Hubungan twin flame akan terasa seperti magnet. Ketika kamu bertemu, kamu merasa tertarik pada orang lain secara misterius. Perasaan ini sepertinya juga tidak pernah berkurang.

Ini adalah daya tarik yang luar biasa, meskipun bisa mengarah pada seksual, namun hal yang lebih sering muncul adalah keinginan untuk berada di hadapan orang itu.

6. Hubunganmu penuh dengan gejolak

Han Cinema

Hubungan twin flame tidak sehangat matahari dan semanis lollipop, seringnya berbatu dan berantakan. Bagian ‘jelek’ dari hubungan twin flame hanyalah hasil dari fakta bahwa kamu dipaksa untuk ‘memiliki’ bagian dari dirimu yang kamu sukai dan bagian yang tidak ingin kamu lihat.

Saat tirai ditarik ke belakang, mungkin itu bisa sangat mengganggumu.

7. Merasa hidup dan mati lagi

Han Cinema

Akibat gejolak itu, hubunganmu dengan twin flame-mu mungkin akan hidup kembali dan mati lagi. Bertatap muka dengan sisi terburukmu dan bertarung dengan emosi yang kuat bisa sangat melelahkan.

Jika rasanya terlalu banyak yang ditangani, kamu dan twin flame-mu mungkin akan cenderung menyerah.

8. Kamu ingin menjadi lebih baik

Han Cinema

Tujuan dari hubungan twin flame adalah untuk membangun potensi yang belum dimanfaatkan dan menyalakan api di dalam diri. Hubungan ini mendorongmu unuk melakukan sesuatunya menjadi lebih baik dan pada akhirnya itu akan membuka dunia yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

“Perjalanan ini membutuhkan pertumbuhan spiritual,” kata Todd.

Tanpa pertumbuhan, mustahil untuk melewati ketakutan yang menahanmu. Cinta twin flame bisa jadi sangat kuat dan memiliki tujuan yang berbeda. Sisi baiknya ini dapat mengangkatmu menjadi versi diri yang lebih baik.

Nah itulah 8 tanda kamu telah menemukan twin flame-mu. Kamu sudah menemukannya belum?

IDN Media Channels

Latest from Dating