Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Skandal Asmara Ravn 'Oneus' yang Diduga Berselingkuh

Ia juga dituduh abusive dan kasar terhadap pacarnya

Anatasia Anjani

Dunia hiburan Korea Selatan kembali diterpa skandal. Kali ini member grup Oneus, Ravn atau Kim Youngjo, diduga melakukan perselingkuhan. Tidak hanya itu, Ravn juga diduga melakukan gaslighting kepada pacarnya setelah melakukan perselingkuhan.

Skandal ini pun sempat ramai di Twitter pada Jumat (14/10/2022) lalu setelah akun Twitter mantan pacar Ravn, A, yang berkewarganegaraan Jepang mengunggah kisahnya. Nggak hanya bercerita tentang romansanya, korban juga melampirkan beberapa foto dan video bukti hubungan, perselingkuhan, beserta potongan rekaman suara.

Simak faktanya berikut ini, ya, Bela!

1. Bertemu pada tahun 2020

NME

Ravn dan kekasihnya bertemu pada tahun 2020 saat Oneus sedang melakukan agenda di Jepang. Di dalam pesannya disebutkan bahwa Ravn memberinya banyak alkohol untuk membuatnya tidak sadar dan seolah-olah memaksanya untuk melakukan hubungan intim.

Menurut pemaparan korban, diketahui Ravn telah tidur dengan perempuan lain sebelum dirinya. Meskipun begitu, Ravn akhirnya berkencan dengan korban akhir tahun 2020 dan menjalani long distance relationship (LDR).

Karena tidak bisa bertemu, Ravn diduga berselingkuh dengan perempuan Korea dan menggunakan nama samaran, Kim Jihoon.

2. Berselingkuh dengan menggunakan e-mail

Allkpop

Saat berselingkuh, Ravn tidak menggunakan ponsel untuk berkomunikasi. Ia melancarkan aksinya melalui iPad dengan bantuan Naver Mail.

Sebelumnya pada tahun 2019, Ravn dinyatakan hiatus karena masalah kesehatan. Ternyata di tahun itu, pihak agensi menemukan dirinya sedang berkencan dan tidur bersama perempuan lain di luar pacarnya. Ravn berkomunikasi dengan kekasihnya menggunakan bantuan Naver Mail.

3. Pernah berselingkuh saat positif COVID-19

Asian Junkie

Walaupun pernah dinyatakan positif COVID-19, Ravn masih suka keluar dan bertemu dengan perempuan lain sebelum masa karantina. Di saat itu pula, Ravn mengancam mantan pacarnya untuk putus, padahal sang kekasih kala itu sedang mengunjungi Ravn di Korea Selatan.

Twitter/ yeongijalhae

Pacarnya juga mengunggah beberapa barang pemberiannya, seperti gantungan kunci Pokemon dan kue ulang tahun. A juga mengunggah rekaman intercall apartemen sebagai bukti jika Ravn pernah mengunjunginya.

4. Mantan pacarnya yang lain menyebut Ravn adalah sosok yang kasar

Allkpop

Tidak hanya A yang menceritakan kisahnya saat berhubungan dengan Ravn, mantan pacarnya yang lain, yaitu berinisial B, juga mengungkapkan sosok Ravn sebenarnya. Ravn sering melontarkan kalimat kasar dan abusive kepada B sebelum ia memutuskan secara sepihak.

5. Ravn sering mengode fans untuk memberikan barang mahal

Twitter/ DUCKCHILLHAM

Idol dapat berhubungan dengan fans yang difasilitasi dengan aplikasi Buble. Aplikasi ini seperti aplikasi chatting, namun mereka yang ingin terhubung dengan idolnya, fans harus membayar biaya langganan.

Adapun menurut analisis warganet, Ravn diduga sering meminta penggemar untuk membelikan barang kesukaannya melalui Buble. Warganet menyebut para penggemar Ravn seperti mesin ATM baginya.

6. Agensi mengeluarkan pernyataan

Channel Korea

Saat kabar ini pertama kali beredar, agensi yang menaungi Oneus, RBW, dengan cepat memberikan pernyataan. Agensi itu mengatakan akan mencari fakta sebenarnya untuk menginvestigasi kasus ini.

Kemudian, pada Senin (17/10/2022), RBW kembali merilis pernyataan bahwa saat ini Ravn menghentikan kegiatannya sementara di Oneus sampai kebenarannya terungkap. Selain itu pihak agensi juga menemukan adanya fakta palsu yang disebarkan oleh A.

“Kami informasikan bahwa jika tuduhan pihak penyebar ditemukan fakta palsu tanpa dasar yang jelas, kami akan mengambil tindakan tegas melalui firma hukum yang bertanggung jawab. Selain itu, kami telah mengkonfirmasi bahwa unggahan terkait dan anggota ONEUS lainnya sepenuhnya tidak berhubungan,” tulis RBW.

RBW juga meminta maaf kepada penggemar karena terkejut dengan adanya kabar perselingkuhan ini.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai skandal perselingkuhan yang dilakukan oleh Ravn ‘Oneus’. Semoga kebenaran segera terungkap, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating