Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Web Drama Tentang Kisah Cinta Sekolah dan Kampus

Jangan lupa masukkin di watchlist ya!

Anatasia Anjani

Web drama bisa menjadi pilihan ketika bosan menonton drama panjang. Satu episode web drama biasanya berkisar mulai dari 5-30 menit. Sama seperti drama panjang, tema dalam web drama juga cukup beragam, salah satunya bertema kisah cinta di sekolah dan kampus.

Web drama tentang kisah cinta dan sekolah biasanya memiliki banyak peminat, nih, Bela! Selain memiliki cerita yang lebih ringan, para pemainnya juga bertabur visual yang cantik dan tampan. Biasanya pemain web drama dengan tema ini juga diisi anggota boy group dan girl group, lho!

Simak rekomendasinya berikut ini, ya!

1. Failing in Love

Han Cinema

Kamu penggemar drama Our Beloved Summer? Jika iya, Failing in Love harus dimasukkan ke dalam list, nih! Pasalnya kedua drama tersebut ditulis oleh penulis yang sama.

Bercerita tentang Kang Pa Rang dan Lee Si Won yang bersahabat dan bertetangga sejak kecil.

Awalnya Si Won menyukai Pa Ran,  namun Pa Rang tidak membalasnya. Pa-Rang pun kerap menyatakan cinta terhadap perempuan lain, namun bukannya untung malah buntung. Ia sering ditolak berkali-kali!

Putus asa, Pa Rang pun menyatakan rasa sukanya kepada Si Won, namun Si Won juga menolaknya. Kira-kira bagaimana kisah selanjutnya, ya?

Kamu dapat menonton web drama ini di Youtube, ya!

2. Love in Blackhole

We TV

Drama bertabur para idol ini wajib ditonton! Diperankan oleh Seola 'WJSN', Han Gyul 'BAE 173', dan Jae Yoon 'SF9'. Bercerita tentang mahasiswi yang tidak beruntung dalam percintaan namun suatu hari ia mendapatkan surat cinta dari lubang hitam misterius.

Jika kamu menyukai tema best friend to lover trope, ini harus banget masuk watchlist! Kamu akan dibuat senyum-senyum sendiri dengan persahabatan dan romansa kedua tokoh utamanya.

3. Girls World

Han cinema

Girls World diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Mengambil tema persahabatan, SMA, dan romantis, Girls World tayang hingga season 2.

Bercerita tentang Oh Na Ri yang merasa percaya diri setelah berhasil menurunkan berat badan namun ia tetap tak percaya diri karena kecantikan teman-temannya. Drama ini juga mengisahkan kisah cinta Na Ri yang nggak manis-manis banget, nih!

Tapi di season kedua, Na Ri diperebutkan dua laki-laki, yang satu teman dekatnya, satunya lagi from enemy to lover. Kira-kira Na Ri pilih siapa, ya?

Di season pertamanya, Oh Na Ri diperankan oleh Arin 'Oh My Girl' sedangkan season duanya diperankan Choi Ye Na 'IZONE'. Walaupun ada pergantian pemain, tetap seru ditonton, kok, Bela!

4. Love Playlist

Kpopmap

Web drama Love Playlist merupakan salah satu web drama terlaris di Korea Selatan, lho! Drama ini sudah diputar sebanyak 300 juta kali.

Bercerita tentang sekelompok mahasiswa dan mahasiswi dengan lika-liku kehidupan kampusnya. Yang membuat drama ini menarik adalah tidak ada tokoh utama, jadi semua pemainnya memiliki kisah cinta tersendiri dalam episode yang berbeda.

Mulai dari naksir teman satu geng, cinta bertepuk sebelah tangan, pacaran sama adik tingkat, semuanya ada. Kamu bisa menonton di Youtube, ya, Bela!

5. Love and Wish

Han cinema

Siapa di sini yang Ahgasse atau fansnya GOT7? Salah satu anggotanya, yaitu Youngjae jadi tokoh utamanya, lho!

Bercerita tentang siswi yang baru pindah sekolah, ia naksir dengan teman sekolahnya yang misterius dan ternyata juga tetangganya. Web drama ini juga diangkat dari web komik dengan judul yang sama.

6. A Teen

My drama list

A Teen juga merupakan salah satu drama kesayangan K-netz. Bahkan popularitas web drama ini juga menciptakan tren fashion dan makeup.

Mengisahkan lika-liku remaja SMA mulai dari pertemanan dan percintaan. Setiap karakternya pun digambarkan dengan keunikan masing-masing.

Kamu bakalan dibuat gemas sama kisah cinta masing-masing karakter. Ada yang dari sahabat ngegame kemudian jadian, kisah cinta gadis kikuk dan pebasket, hingga from enemy to lover.

Pemain web drama ini juga bertabur visual mulai dari Kim Dong Hee, Shin Ye Eun, Shin Son Ho, Naeun, hingga Bo-Min 'Golden Child'. Kamu dapat menonton web drama ini di Youtube, ya!

7. User Not Found

Viki

Mengisahkan tentang dua siswi SMA yang memiliki nama yang sama dengan romansa yang berbeda. Mereka berdua merupakan siswi pindahan baru dan sama-sama berharap memiliki identitas baru.

Tema besar web drama ini tentang pencarian jati diri yang juga dihadiri dengan bumbu-bumbu romansa good girl dan mysterious boys, nih!

Web drama ini juga menjadi debut aktingnya Bae Jin Young AB6IX.

8. Twenty Twenty

Han cinema

Kisah cinta umur 20an wajib dikenang. Lee Hyun Jin dan Chae Da Hee merupakan teman satu sekolah dan juga berakhir di kampus yang sama.

Mereka berdua sama-sama saling membantu untuk menemukan jati diri masing-masing. Hal yang nggak boleh dilewatkan tatapannya Hyunjin ke Da Hee itu, lho, bikin melting, gemas banget! Hati-hati baper, ya, Bela!

9. Single and Ready to Migle

Dryed Mangoez

Bong Joo Yi dan Ji Yeon Seo adalah sepasang sahabat jomblo yang nggak pernah pacaran. Namun kehidupan mereka berubah setelah tinggal di kost-kostan dengan tiga laki-laki.

Huru-hara kehidupan kost-kostan pun dimulai. Gemasnya, Bela juga bisa melihat first love salah satu tokoh utama. Kira-kira siapa, ya, Joo Yi atau Yeon Seo, nih?

Selain manisnya cinta pertama, kamu akan dibuat tertawa ngakak karena kelakuan konyol kelima karakternya! Gimana, tertarik nonton, nggak?

10. Pop Out Boy

Han cinema

Pernah membayangkan nggak tokoh komik yang tampan keluar dari buku komik? Itulah yang dialami Han Sun Nyeo. Di dalam tokoh komik, Chun Nam Wook digambarkan sebagai idola para remaja perempuan di sekolah, namun setelah keluar dari komik, ia cukup bikin kesal Sun Nyeo.

Meskipun bikin kesal Sun Nyeo, lambat laun perasaan mereka tumbuh satu sama lain. Web drama ini juga diperankan oleh idol Do Yeon 'IOI' dan 'Weki Meki' serta Min Kyu mantan anggota 'Produce 101'.

Nah, itulah 10 rekomendasi web drama romantis kisah kasih di sekolah dan kampus. Tertarik menontonnya nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating