Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Lagu tentang Perpisahan dari K-Pop, Tetap Semangat Setelah Putus!

Perpisahan tak harus dirayakan dengan kesedihan

Anatasia Anjani

Setiap orang pasti pernah mengalami fase patah hati dalam hidup. Sementara itu, masing-masing individu juga memiliki cara untuk mengatasinya. Ada yang berjalan-jalan, membaca buku, makan, hingga mendengarkan lagi.

Lagu tentang perpisahan sering dipilih untuk meredakan rasa sedih saat menghadapi perpisahan. Musik adalah salah satu cara terbaik untuk memotivasi diri sendiri agar terus maju. Beruntung bagi penggemar K-Pop, tidak kekurangan lagu tentang perpisahan yang memberdayakan dan membuatmu tetap berdiri tegak setelah terluka.

Berikut adalah beberapa rekomendasi lagu tentang perpisahan dari K-Pop!

1. "One Day" - Monsta X

"One Day" dari Monsta X adalah pilihan yang tepat untuk menghadapi perpisahan. Lagu semi ballad-nya ini sangat menyentuh dan dipastikan akan relate dengan perasaan sedihmu setelah perpisahan.

2. "You Were Beautiful" - DAY6

Lagu yang paling terkenal dari DAY6, "You Were Beautiful", adalah tentang seorang laki-laki yang sulit move on dari kekasihnya. Ia pun menyebut mantannya sebagai sosok yang paling cantik.

3. "Daisy" - Pentagon

Salah satu rilis terbaik tahun 2020, "Daisy" lagu dari Pentagon yang cantik ini benar-benar memilukan. Dari lagunya sendiri, video klipnya, koreografinya, dan liriknya, semua tentang lagu ini murni sempurna, namun sangat menyedihkan.

"Saya senang bisa mencintai... bunga aster abadi saya," bunyi potongan liriknya.

4. "Wind Flower" - MAMAMOO

"Wind Flower" dari MAMAMOO memang bukan lagu yang mellow. Tetapi, kamu bisa merasakan kesedihan dan penyesalan di lagu ini.

5. "Fine" - Taeyeon

Sepertinya itu tidak menjadi lebih mudah, tetapi kamu akan segera baik-baik saja. Butuh waktu, tapi akan segera berlalu. Begitulah Taeyeon memvalidasi rasa sakit hatimu setelah perpisahan lewat lagu "Fine".

6. "Habit" - Seventeen

Dinyanyikan oleh vokal unit Seventeen, "Habit" juga memiliki lirik yang jujur dan sedih pada saat yang bersamaan.

"Aku lebih suka berharap kamu mengalami sedikit lebih banyak waktu yang lebih sulit," bunyi lirik "Habit".

7. "On Track" - Stray Kids

"On Track" dari Stray Kids mengisahkan tentang penyesalan setelah perpisahan. Kamu juga berharap dapat melakukan hal yang berbeda.

Lirik lagunya yang berbunyi, "Bahkan orang bodoh tahu, apa yang aku rasakan."

8. "Sorry" - The Rose

Lagu tentang perpisahan selanjutnya datang dari The Rose yang memiliki lagu-lagu emosionalnya. Penuh penyesalan, "Sorry" mengisahkan betapa terpuruknya mereka dan memohon kekasihnya untuk kembali padanya.

9. "Gone" - Rosé

Dalam lagu "Gone" milik Rosé 'BLACKPINK', ia tidak hanya menunjukkan vokalnya yang penuh perasaan, tetapi dia juga mengingat seorang kekasih yang tidak lagi ada dan rasa sakit yang dia alami karenanya. Rosé benar-benar patah hati karena putus cinta.

10. "I Hate You" - Woodz

"I Hate You" dari Woodz adalah tentang menjalani hidup terbaikmu, bahkan jika kamu sendirian. Alunan gitar eletriknya dapat menghiburmu kalau perpisahan tidak semenyedihkan itu.

11. "Swipe" - ITZY

"Swipe" adalah lagu ITZY yang bernuansa dance hip hop yang terinspirasi dari aplikasi kencan. Menolak untuk menyesuaikan diri dengan standar mantan yang terlalu mengontrol, girl group ini dengan senang hati melepaskan diri dan menempuh jalan mereka sendiri.

12. "L.I.E" - EXID

"L.I.E" dari EXID tetap menjadi salah satu lagu perpisahan paling berkesan oleh artis K-Pop. Dengan liriknya yang berbunyi, "Aku berdoa agar kamu terus seperti ini sampai kamu mati, pergi ke neraka,” dan “oh sayang kamu, kamu seharusnya tidak pernah dilahirkan,” dinyanyikan untuk mantan kekasih dengan senyum manis dan cerah, tapi jahat.

13. "Cast Pearls Before Swine" - PURPLE KISS

Dalam "Cast Pearls Before Swine", PURPLE KISS mengingatkan kita semua untuk tidak membuang waktu pada seseorang yang tidak mampu menghargaimu. Perpisahan tidak selamanya buruk! Itulah beberapa lagu tentang perpisahan, semoga menghiburmu, ya!

Itulah 13 lagu tentang perpisahan dari K-Pop. Ada lagu favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating